Cara Beli Aplikasi Android di Playstore Tanpa Kartu Kredit


Selama ini kalau melihat teman edit-edit dan upload video pakai aplikasi android berbayar saya cuma bisa mupeng aja. Soalnya taunya beli aplikasi itu harus pakai CC alias kartu kredit. Tapi ternyata ada lho cara beli aplikasi android di playstore tanpa kartu kredit. Gimana???



Sebenarnya kita bisa membeli voucher Google Play di mini market seperti Indomaret. Saldonya mulai dari Rp 20.000. Namun saya lebih sering memanfaatkan salah satu fitur di market place (Tokopedia) untuk mengisi saldo Google Play dan membeli aplikasi android di playstore. Saya share langkah-langkahnya ya:

Cara Beli Aplikasi Android


1. Buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu 'Tagihan'.


2. Di menu 'Tagihan' ini, pilih opsi 'Voucher Game'.


3. Setelah itu pilih jenis voucher yang ingin kita beli yaitu 'Kode Vocher Google Play'.


4. Pilih nominal voucher yang kita inginkan. Sama seperti harga voucher yang dijual di Indomaret, harga yang tertera belum termasuk PPN 10%. Jadi kalau kita pilih nominal Rp 100.000 maka yang harus dibayar adalah Rp 110.000.


Selanjutnya pilih jenis pembayaran yang kita inginkan. Supaya lebih cepat terkonfirmasi biasanya saya menggunakan Klik BCA.


5. Setelah pembayaran terkonfirmasi kita akan menerima email yang berisi kode voucher Google Play. Contohnya seperti ini:


6. Selanjutnya buka Google Play atau playstore dan pilih aplikasi yang ingin kita beli. Kita juga bisa membeli ebook di playstore. Caranya sama seperti cara membeli aplikasi android.

Cara beli ebook di playstore

7. Pilih aplikasi atau ebook (jika ingin membeli buku digital) yang kita inginkan. Klik 'Lanjutkan'.



8. Lalu pilih opsi untuk menukarkan kode voucher saldo Google Play dan klik 'Tukarkan'.


Saldo kita akan berkurang sesuai harga aplikasi atau ebooknya. Kalau masih ada kembalian alias sisanya ya tetap akan tersimpan di saldo kita.

9. Setelah pembelian berhasil akan ada email seperti ini dari Google Play. Ini adalah email yang saya dapat setelah berhasil membeli aplikasi VivaVideo Pro Editor.


Langkah-langkahnya mudah untuk diikuti kan? Sekarang nggak perlu galau lagi karena nggak punya kartu kredit kalau ada aplikasi android yang dibutuhkan. Karena kita sudah tau cara beli aplikasi android di google play tanpa kartu kredit. Semoga tutorialnya bermanfaat ya!

4 comments on "Cara Beli Aplikasi Android di Playstore Tanpa Kartu Kredit"
  1. Oooh gitu to mbak. Bisa dicoba nih. Terima kasih atas infonya ya..

    ReplyDelete
  2. Wah lebih gampang ya jadinya, mbak kalau punya saldo google play. Saya beberapa kali beli aplikasi bayarnya pakai pulsa. Hihi

    ReplyDelete
  3. Mba Heni saamaan banget suka baca buku, aku tapi langganannya gramedia digital Mba Hen hehehee

    ReplyDelete
  4. Langkah-langkah membeli aplikasi di playstore tanpa kartu kreditnya mudah untuk diikuti. Selama ini bingung kalo mau beli aplikasi bagaimana caranya, makasih infonya mbak

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9