Sunday, October 23, 2016

Tips Dekorasi Ruang Makan Rumah Minimalis Terbaru

Tips Dekorasi Ruang Makan Rumah Minimalis Terbaru
Credit pic: Freepik.com

Rumah tanpa ruang makan, rasanya seperti sayur tanpa garam, hambar. Oleh karena itu, setiap rumah, apalagi rumah minimalis juga harus memiliki ruang makan. Tentunya dengan konsep minimalis, maka ruang makan juga harus dibuat dengan konsep yang demikian. Namun, apakah ruang makan yang demikian dapat diwujudkan? Tentu saja bisa. Apabila kita mengetahui tips dekorasi ruang makan rumah minimalis yang terbaru. Tetapi dimana cari tips itu? Tidak perlu jauh-jauh, inilah beberapa tips mendekorasi tersebut.

Tips Dekorasi Ruang Makan


Credit pic: Freepik.com

Gunakan perabotan yang pas

Memilih meja makan yang terlalu besar dapat merusak segala macam elemen yang ada. Oleh karena itu, kita harus memilih meja makan yang memiliki ukuran yang kira-kira pas dengan luas ruang makan yang kita miliki. Selain itu, warna dari meja juga harus diperhatikan.

Atur perabotan dengan cermat

Mengatur tata letak ternyata juga sangat penting lho dilakukan di ruang makan. Tentunya, kita semua akan jauh lebih nyaman makan di tempat yang luas, rapi, dan bersih bukan? Oleh karena itu, kita harus mengatur letak dari perabotan sebaik mungkin, agar menciptakan kesan yang luas, rapi, dan bersih.

Credit pic: Freepik.com

Gunakan warna lantai dan dinding yang serasi

Ruangan yang minimalis sangat tergantung dari warna cat yang digunakan. Biasanya warna yang digunakan adalah warna-warna flat atau warna-warna yang datar. Salah satu contoh dari warna flat adalah warna putih, hitam, aquamarine, dan masih banyak yang lainnya.

Atur pencahayaan

Agar dapat selalu menimbulkan kesan saat makan bersama keluarga, maka kita juga harus memperhatikan pencahayaan yang digunakan. Apabila makan bersama keluarga besar, maka pencahayaan harus sangat baik, tetapi apabila sedang makan malam dengan suami atau istri tercinta maka sedikit redupkan pencahayaan agar suasananya menjadi romantis.

Itulah beberapa tips dekorasi ruang makan rumah minimalis yang terbaru. Bagaimana? Cukup simpel bukan untuk melakukan dekorasi pada ruang makan agar tampil lebih minimalis, simpel. dan rapi. Semoga tips ini dapat membantu mewujudkan rumah makan yang minimalis. 

3 comments:

  1. Lantai dan dinding bagusnya emang serasi yah, tapi saya suka lantai putih dan dinding pink hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si teteh suka warna pink ya he he. Suamiku kayaknya nggak bakal mau kalau dinding rumah dicat pink hi hi, kecuali kalau punya anak perempuan dan cuma kamar itulah yang bisa dicat pink :D

      Delete
  2. Saya pengennya dekor ruangan pake perabotan yang warnanya senada dengan dinding, tai susah nyarinya, mba. Jadi kayaknya tips dari mba ini bisa buat referensi, makasih.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29