Saturday, August 27, 2016

10 Food Truck Meriahkan Jelajah Rasa Lampung Krakatau Festival 2016

10 Food Truck Meriahkan Jelajah Rasa Lampung Krakatau Festival 2016

Akhirnya Papanya Rayyaan harus merelakan keinginan untuk melihat layang-layang LED di acara Jelajah Layang-Layang. Setelah kemarin malam batal karena anaknya sudah ketiduran, malam ini eh ternyata sudah nggak ada lagi layang-layangnya. Mumpung masih jam 7.30 coba-coba ke Lapangan Saburai yuk. Siapa tau masih ada food truck yang buka di Jelajah Rasa yang termasuk dalam rangkaian acara Lampung Krakatau Festival 2016.



Alhamdulillah semua semua food truck masih beroperasi. Jumlah pengunjungnya sih lumayan. Mungkin karena faktor sebelumnya turun hujan ya. Di rumah kami sih cuma gerimis-gerimis mengundang tapi di sini ada beberapa bekas genangan air. Sebelum berkeliling melihat makanan apa saja yang dijual, kita menukar uang dulu yuk!

Baca: Menunggu Pesanan Sambil Membaca Buku di Saung Santai.

Pintu masuk di seberang Lotus Plaza.

Tukar uang dulu yuk. Wah itu panitianya sampai minum suplemen vitamin C karena lembur he he.

Seperti ini nih 'uang' yang digunakan untuk berbelanja makanan dan minumannya.

Lho, buat apaan? Ternyata kalau mau jajan makanan dan minuman di sini, ada semacam 'mata uang' atau kupon khususnya. Seperti kalau mau jajan di Floating Market Lembang. Bedanya kalau di Floating Market uangnya berbentuk koin, di sini uangnya berbentuk kertas. Yang kami lihat saat itu ada pecahan 50ribuan, 10ribuan, dan 5ribuan. Kami hanya menukar Rp 30.000 jadi tiga lembar pecahan uang 10ribuan. Sekarang keliling yuk! Ini dia 10 food truck yang memeriahkan acara Jelajah Rasa, tujuh dari 10 food truck ini datang khusus dari Jakarta lho. Coba tebak mana food truck yang aseli dari Lampung? He he...

Baca: Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim.

FOOD STOP.

THE LIME CHICKEN.

BANG!MARTABAK.

PAPI'S KITCHEN INDONESIA.

LAMPUNG FOOD TRUCK.

YU-ONE MILK.

CHEF SUSHI.

ROAD CHEF.

KUSTOM FOOD.

WESTERN HOT DOG.

Setelah berkeliling akhirnya kami memutuskan untuk ngemil burger saja he he. Di depan food trucknya disediakan meja, bangku, dan payung kok. Karena pengunjung nggak terlalu ramai kami bisa makan sambil duduk santai. Di sisi lain lapangan ada dua buah panggung. Panggung pertama untuk acara pertunjukan (saat itu sedang ada band yang tampil) dan panggung kedua untuk penonton. 


Ada panggung untuk pertunjukan dan penonton.

Wuih serius banget deh nonton filmnya.



Ntah pertunjukan musik itu berlangsung dari jam berapa. Yang jelas kami hanya sempat mendengarkan dua buah lagu lalu pertunjukkan musiknya selesai dan diikuti oleh pemutaran film bertemakan letusan Gunung Krakatau. Bangku penonton yang awalnya banyak kosong nggak lama kemudian banyak terisi. Wah pada serius deh nontonnya. Apalagi pemutarannya didukung oleh sound system yang kece badai (tonton videonya deh). Jadi tambah mengelegar deh suara letusannya.

Di sisi kanan dan kiri Lapangan Saburai juga ada bazaar.

Area bermain anak di tengah lapangan.

Di acara ini juga ada bazaarnya lho. Kebanyakan yang dijual adalah kerajinan khas Lampung seperti kain tapis yang dikreasikan menjadi berbagai benda seperti tas dan kaus. Karena hari sudah semakin malam kami jadi nggak sempat berkeliling bazaarnya nih. Sudah hampir jam 9 dan Rayyaan sudah harus tidur. Karena itu juga kami nggak mengizinkan Rayyaan bermain di area bermain anak yang ada di tengah lapangan. 

Bagi yang ingin mampir dan mencicipi aneka makanan dan minuman yang dijual di food truck atau ingin berbelanja di bazaarnya, acara Jelajah Rasa ini akan berlangsung hingga 28 Agustus 2016 ya. Selain food truck festival, bazaar, dan area bermain anak, setiap harinya akan ada live performance dari Blueberry Band (26 Agustus), Share Band (27 Agustus), dan Teh Manis (28 Agustus). Pada hari Sabtu 27 Agustus kabarnya akan ada pertunjukan spesial dari band WALI.


Wah hari Minggu besok Lapangan Saburai dan sekitarnya bakalan super duper ramai nih terutama karena akan ada acara Jelajah Semarak Budaya. Sementara Sabtu, 27 Agustus akan ada acara Jelajah Krakatau. Untuk yang satu ini saya bakal nungguin cerita dari para blogger yang berkesempatan menjelajah Gunung Anak Krakatau. Untuk yang menunggu-nunggu acara Jelajah Semarak Budaya, ini nih bocoran infonya:

Tempat: Tugu Adipura (Bundaran Gajah).
Tanggal & Jam: 28 Agustus 2016 jam 14.30 WIB.
Acara:- Atraksi gajah.
- Marching band.
- Percussion performance.
- Parade seni 15 Kabupaten.
- Parade mobil hias.
Semoga di acara Jelajah Semarak Budaya ini saya bisa ketemu lagi dengan blogger Lampung lain plus blogger-blogger dari daerah lain. 

13 comments:

  1. Waaaaah, mantap Mbak Heni. Lengkap banget laporan rangkaian Lampung Krakatau Festivalnya. Mudah2an bisa ketemu di Jelajah Semarak Budaya, ya :)

    ReplyDelete
  2. senang ya mbak bisa mengikuti acara seperti ini...di semarang belum ada food truck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Selama ini banyak lihat di TV aja di acara kompetisi antar food truck. Seru juga lihat orang masak di food truck.

      Delete
  3. Ahhh...seru banget acaranya.. banyak makanan dijajakan di foodtruck.. Kapan ya acara seperti ini ada di Palembang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Bandar Lampung food trucknya setau saya juga masih sedikit sih Mak. 2 food truck pakai mobil VW itu, 1 yang benar-benar truck he he. Mungkin suatu hari bakal ada di Palembang (ngebayangin food truck jual pempek yummm).

      Delete
  4. kalo ada food truck gini berasa pengen nyobain semuaa :3
    belom pernah nyobain masakan dari food truck sih, pengen tau sensasinya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru juga lihat orang masak di dalam food truck, bisa dibilang dapur imut he he.

      Delete
  5. seruu klo aku kesana bisa ngiler mau nyobain makanan dari tiap truck :D

    ReplyDelete
  6. sempat datang ke sana, tapi sayang ya kurang meriah dan kurang banyak yang jualan serta juga menurutku tergolong mahal. pengennya sih kayak di bandung yang pengunjungnya sampai antri mau beli ratusan makanan khas daerah. ya semoga kedepan makin bagus dan benar-benar merakyat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik nih kalau ada banyak food truck yang menjual makanan khas daerah. Kalau kemarin di salah 1 food truck ada yang menjual segubal khas Lampung dan murmer, 10.000 per porsi.

      Delete
  7. event..seru banget.. klo deket..udah cusss kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mampir ke sini Mbak, meski festivalnya sudah selesai masih bisa lho wisata kuliner di sini :)

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29