Friday, August 14, 2015

Nasi Liwet Istimewa di Griya Liwet

Nasi Liwet Istimewa di Griya Liwet.
Credit Pic: IG @rica.rica

Nggak terasa sudah mau akhir pekan aja nih. Kali ini saya mau berbagi info soal rumah makan yang saya datangi akhir pekan kemarin ah. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Saya sudah beberapa kali makan di tempat ini. Selain karena faktor lokasinya yang tidak jauh juga karena tempat ini mempunyai keunikan. Apa itu? Karena ada kolam renangnya he he, anak-anak pasti suka, Griya Liwet namanya. 



Credit Pic: Traveling Lampung

Menurut cerita dari teman saya yang rumahnya tidak jauh dari sini, rumah makan ini sebelumnya adalah rumah tinggal. Di sekeliling kolam renangnya dibangun pondokan-pondokan. Lantai satunya juga diubah menjadi ruangan yang diberi meja dan kursi.


Kalau anak-anak mau berenang di kolamnya, boleh kok. Per anak dikenakan biaya Rp 10.000. Kalau mau berenang sih sebaiknya sore hari saja. Karena siang hari terlalu panas. Kalau malam hari lebih baik duduk santai sambil makan dan menikmati suasana kolam renang pada malam hari. Kelihatan lebih cantik karena lampu hias di sekelilingnya. Rumah makan ini juga bisa disewa untuk acara spesial, biasanya sih acara ulang tahun pada malam hari.

Baca: Tasty Korean Food di Warung Oppa, PKOR Way Halim.


Lalu bagaimana soal makanannya? Minggu lalu yang kami pesan adalah nasi liwet komplitnya dengan ayam goreng, lalapan, tahu, tempe, ikan asin, sambal, dan teh dingin. Harganya Rp 30.000/paket. Soalnya ayam goreng kan lauk kesukaannya Rayyaan. Tapi kami minta supaya khusus untuk Rayyaan nggak perlu pakai garnish berupa potongan cabe di atas nasinya he he. Nggak perlu tunggu waktu lama, pesanan kami sudah diantar dan alhamdulillah Rayyaan doyan banget he he. 


Sebelumnya kami juga pernah memesan tom yam. Sementara saat berkunjung ke sini dengan teman-teman, sambil menunggu bocah-bocah berenang, kami memesan makanan yang ringan-ringan saja seperti roti bakar. Menurut saya rasanya oke. Selain itu di tempat ini juga ada menu lain seperti steak, cumi-cumi, serta aneka jus. Soal harganya bagaimana? Menurut saya cukup terjangkau. Yang pasti sih antara harga, rasa, dan tempat sesuai ya. Ogah banget kan kalau makan di tempat yang menunya mahal tapi rasanya nggak enak dan tempatnya nggak bersih he he. 


Oh iya, di rumah makan ini juga ada fasilitas tempat wudhu plus tempat sholatnya. Tapi kalau mau sholat dengan lebih nyaman sih sebaiknya kalau berpergian lebih baik bawa ala sholat (mukena) sendiri. Kalau ada yang harus ditingkatkan menurut saya sih soal parkirnya ya. Tempat parkirnya memang tidak luas dan posisinya dekat jalan besar. Kadang ada petugas parkirnya kadang tidak ada. Demi keamanan sebaiknya ada petugas parkir khusus.

Baca: Bakwan Malang Arema Sehati yang Yummy.




Nah buat yang mau mampir dan makan di sini, ini nih lokasinya:

Griya Liwet 
Jl. Way Sungkai No. 3
Pahoman, Bandar Lampung
Telp 0721 482628



28 comments:

  1. Nasi liwetnya mirip mirip pecel ayam disini ya makk.. Hehehe.. Aku udah folbek ya makk #13 salam kenal.. :))


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he kalau nasi pecel di sini malah beda lagi bentuknya. Nama sama tapi bisa beda ya ternyata.

      Delete
  2. Wah so yummy mbak, jadi keroncongan nih hihihi
    Tempatnya asri dan luas ya, ada kolam juga buat anak2 :)
    Udah aq follow ya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah tampilan nasi liwetnya menggoda banget yah, jadi kepengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, seneng karena sayurannya seger.

      Delete
  4. Tempatnya nyaman, makanannya pun bikin ngiler. Duh... :)))

    ReplyDelete
  5. Ya ampun mba.. ini postingan penuh dengan postingan nasi liwet.. siang-singan gini nafsu makan jadi makin mengebu-ngebu hahaha.. btw, aku sudah follow back blog diri mu ya mak..

    ReplyDelete
  6. ah nanti kalo mampir bandar lampung mau makan juga disini ah.. kayanya enaaak..
    oia aku udah folbek ya mak GFC #22

    ReplyDelete
  7. Aku blm pernah nyo nasi liwet. Jadi ngiler nih melihat penampakannya..

    ReplyDelete
  8. Fotonya kece, mbak aku udah follow ya :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya bagus juga dan bisa dijadikan sebagai salah satu referensi tempat yang akan dikunjungi.

    ReplyDelete
  10. Asik bangett tempatnya. Ada kolam renangnya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak boleh berenang juga ^_^

      Delete
  11. tempatnya nyaman banget, pasti nikmat sambil makan nasi liwetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, favorit saya makannya di pondokan he he, nyaman banget

      Delete
  12. tempatnya cozy dehh mak n makanannya terlihat yummy ^^
    udah aku follow kok mak blognya hihi
    salam kenal

    ReplyDelete
  13. Hai mak, sudah saya follow juga ya.

    Wahhhhh liat gambarnya udah menggugah selera saya pagi2 gini, hehe. Mungkin suatu saat nanti kalo saya ke Lampung, tempat ini bakal jadi salah satu rekomendasi destinasi yang harus dikunjungi. Makasih sharing info dan pengalamannya ya mak.

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
  14. duhh.. enak banget keliatannya! Jadi pengen.. tapi kenapa jauh banget di bandar lampung hiks :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di daerah rumah Mbak ada juga yang jual he he

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29