Monday, August 17, 2015

Bakwan Malang Arema Sehati yang Yummy

Bakwan Malang Arema Sehati yang Yummy.

Siapa suka Bakwan Malang? Saya suka! Saya suka! Kalau mungkin ada yang belum pernah nyicipin makanan ini, bakwan Malang beda ya dengan bakwan yang terbuat dari adonan terigu campur sayur dan sedikit air plus bumbu lalu digoreng. Bakwan Malang ini berupa pangsit goreng yang isinya daging sapi giling.

Bakwan Malang tidak disajikan sendiri, tapi bersama mie, tahu, dan bakso lalu disiram kuah yang rasanya juga mirip kuah bakso. Di Bandar Lampung banyak bakwan Malang yang dijual di gerobak keliling. Tapi kalau sedang ingin makan bakwan Malang biasanya saya mampir ke warung Bakwan Malang Arema Sehati. 

Warung bakwan Malang "Arema Sehati"

Warung ini terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 153, Bandar Lampung, tidak jauh dari perempatan Jalan Soekarno Hatta (By Pass) dan Urip Sumoharjo. Kenapa sih suka makan bakwan Malang di sini? Karena enak he he. Bakwan Malangnya (pangsitnya) renyah dan ada isian dagingnya. Baksonya kenyal tapi empuk. Saya malah khawatir kalau nemu bakso kenyal tapi susah digigit atau dikunyah. Tahunya juga lembut dan kuahnya sedap, tapi nggak cuma rasa penyedap saja. Selain bakwan Malang yang digoreng ada juga yang versi rebusnya. Oh iya, baksonya juga ada bakso urat lho. 


Dipilih-dipilih...

Seporsi isi dua bakwan Malang (pangsit goreng), satu pangsit rebus, tiga butir bakso, mie, dan tahu dihargai Rp 12.000. Harganya memang lebih mahal dari bakwan Malang versi gerobakan ya (versi gerobakan harganya Rp 1.000/buah). Tapi harga dan rasa sepadan. Selain bakwan Malang, di tempat ini kita juga bisa memesan nasi. Mungkin biar lebih kenyang ya he he.

Daftar harga di dinding warung.

Untuk minuman memang tidak banyak variasinya, hanya teh dalam kemasan botol, air mineral, air jeruk panas atau dingin, es teh manis, dan es teh tawar. Dari segi tempat meski sederhana tapi cukup bersih. Warung ini buka kira-kira pukul 11 pagi sampai jam 9 malam. Tapi kalau sudah habis, bisa tutup sebelum jam 9 malam.

Tempat meracik pesanan bakwan Malang.

Kalau ingin mampir ke tempat ini kita bisa menggunakan angkutan umum berupa angkot, cari angkot abu-abu bergaris biru (angkot Permata Biru). Tapi karena kadang angkotnya sering ngetem (berhenti di suatu tempat untuk menunggu penampang) dalam waktu lumayan lama, lebih baik sih kalau mau mampir kita membawa kendaraan sendiri saja. Silakan dicek petanya ya supaya tidak nyasar he he.

Hmm... Yummy!

Makan bakwan Malang yang kriuk kriuk.

Tempat parkir di depan warung. 

Warung Bakwan Malang Arema Sehati.
Jalan Urip Sumoharjo No 153, Bandar Lampung.
(dekat perempatan Urip-By Pass).
Telp 0813 6923 9991 (menerima pesanan).





12 comments:

  1. aku suka bakwan malang, enaaakkk, tapi di Lampung belom pernah makan, soalnya belum nemu tempatnya
    makasih mbak infonya, ntar kalo pulang mau mampir sini deh :)

    ReplyDelete
  2. Makanan yang buat saya penasaran dan belum pernah nyobain sampai hari ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba :) Basically mirip bakso sih. Jadi ngak heran banyak yang suka he he

      Delete
  3. Hahahahah ya ampuunn, aku yang tinggal di Malang aja malah nggak pernah makan bakwan Malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saya pas di Manadopun nggak pernah makan bubur Manado xixixixi

      Delete
  4. Di Kendari banyak yang jualan, saya sering beli bakwannya saja buat camilan :D

    ReplyDelete
  5. wah saya baru tahu, padahal deket rumah ka2k. besok kalo ke lampung coba mampir kesana

    ReplyDelete
  6. Sukaaa banget
    Palagi pangsutnya yg kresh kresh masuk kaldu

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29