Monday, August 24, 2015

Menu dan Promo Unik di Mie & Bakso Kotak 60

Mie & Bakso Kotak 60.

Mau ngebahas soal jajanan ah. Hah?! Jajanan lagi? Katanya mau diet? Yah, jajannya pas weekend aja, boleh ya? He he. Sabtu kemarin sepulang dari toko komputer saya diajak mampir makan mie ayam. Ya, nggak bisa nolak laaah ha ha. Karena nama warungnya unik ‘MIE & BAKSO KOTAK 60’. Penasaran, yang kotak tuh apanya ya? Baksonya? Piringnya? Yuk lah, mampir aja meski sempat mikir-mikir dulu sampai kebablasan beberapa meter. Putar balik!!!
Rumah Impian Keluarga.

Credit pic: Mie Bakso Kotak 60

Warung ini sebenarnya rumah tinggal (sok tau deh he he). Jadi halaman rumah plus salah satu ruangannya dijadikan warung. Kalau pilih makan sambil lesehan kita bisa masuk bagian dalam rumah yang sudah dihias dengan wallpaper yang cocok buat foto-foto he he. Sementara kalau mau makannya sambil duduk di kursi ya silakan pilih salah satu meja dan kursi yang tersedia di halaman. Ada perosotan plastik kecil juga nih yang bisa dimainkan anak-anak. Tau aja anak saya suka main perosotan.

Ada perosotan kecil.

Yang mau lesehan silakan masuk.

Yang mau ngangin silakan duduk di luar.

Sambil mikir-mikir mau makan apa, saya sambil celingak-celinguk karena ada beberapa hal yang menarik perhatian. Misalnya nih tulisan “KAWASAN KOTAK INI DIAWASI CCTV DAN TUHAN YME” he he. Memang sepertinya ownernya sengaja nih memasang berbagai tulisan yang rada gokil supaya pelanggan terhibur sekaligus ingat terus sama tempat ini.

Diawasi oleh CCTV dan Tuhan Yang Maha Esa.
Jangan macam-macam ya di sini, he he.

Pengumuman nggak penting he he.

Menunya juga unik. Misalnya saja ada menu ‘Nasgor Biasa-Biasa Aja’ dan ‘Nasgor Ayam Belum Jadi’ yang bikin ngikik mbacanya. Oh ya, akhirnya tau deh kenapa nama warungnya ‘MIE & BAKSO KOTAK 60’, karena mienya disajikan dalam mangkuk berupa kerupuk pangsit bentuk kotak. Wuih niat bener bikin kotaknya he he. Selain itu ada menu mie ayam sehat dari sayuran berwarna hijau dan oranye. Ada juga bakso aneka bentuk seperti bentuk kotak, cinta (hati), dan segitiga.

Berdoalah sebelum berfoto he he.

Ayam belum jadi alias telur.

Yang jadi pilihan kami adalah ‘Mie Ayam Sehat Hijau’ plus jus tomat dan jus stroberi. Tadinya sih ditawari menu ‘Mie Ayam Terkenal’, lagi promo lho. Beli 2 porsi, gratis 1 porsi (untuk dimakan ditempat). Tapi 3 porsi kan kebanyakan ya. Soalnya Rayyaan sudah makan dan kadang ogah-ogahan kalau dikasi mie. Bakso malah nggak doyan. Etapi pas mie pesanan kami datang, dia sibuk mau nyicipin hi hi. Yoweslah, sebagian jatah Mama dan Papa ditambah sebotol teh dan segelas air mineralpun berpindah ke perut Rayyaan. Di buku menunya tertulis kalau makanan di tempat ini dimasak tanpa MSG atau diberi pengawet. Jadi insyaa Allah buat anak amanlah ya dan rasanya memang enak kok.



Menu pesanan.

Soal harganya bagaimana? Cukup standar sih. Seporsi mie ayam sehat tadi harganya Rp 13.000, kalau ditambah bakso 4 buah jadi Rp 18.000. Untuk jus rata-rata harganya Rp 10.000 – Rp 12.000. Kalau air mineral di sini gratis. Ini ni promo yang Sabtu lalu saya temukan:
- Beli ‘Mie Ayam Terkenal’ 2 porsi, gratis 1 porsi.
- Gratis ‘Mie Kotak’ untuk yang ulang tahun (nah tanggal 29 Februari tahun depan mampir ke sini ah ha ha).
- Gratis ‘Mie Kotak’ untuk yang punya pitak di kepalanya (ini beneran lho ada tulisannya).
- Belanja Rp 50.000 dapat voucher Rp 50.000 dari sebuah jasa rental mobil.

Bisa parkir di depan atau di samping warungnya.

Untuk yang mau makan di warung ini dengan membawa kendaraan memang tempat parkirnya tidak besar ya. Hanya motor yang bisa parkir di depan warungnya. Tapi untuk yang membawa mobil bisa parkir di samping rumah kok. Silakan mampir ke Jalan Basuki Rahmat No 60, Pengajaran, Teluk Betung, Bandar Lampung (deretan Kantor Dinas Sosial). Sebelum foto-foto dan makan jangan lupa berdoa dulu he he.


Mie & Bakso Kotak 60.
Jalan Basuki Rahmat No 60, Pengajaran, Bandar Lampung.
(Deretan Dinas Sosial).



9 comments:

  1. Terimakasih Mama Rayyan / mba Heni Puspita / mrs.hasan sulaiman atas Tulisannya di Blog... semoga Allah Membalas Kebaikan2x Mba... Salam Kotak : Semoga Kita Semakin Kompak dan tidak TerKotak-Kotak..

    ReplyDelete
  2. waduh kayaknya enak, tapi jauh banget :(

    ReplyDelete
  3. ada tempat makan baru, kalau pulang harus coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan deket dari Perpusda lho Mbak :)

      Delete
  4. Itu serius yg kepala nya pitak makan gratis mbak ? hahaha ngakak deh baca nya xD

    Wooclip movie

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29