Tuesday, November 14, 2017

6 Tips Agar Anak Mau Mandi dengan Senang Hati

Gambar: www.pixabay.com

Moms, ada yang sering mengalami drama-drama di pagi hari nggak? Biasanya drama apa aja tuh? Kalau saya sih pagi harinya nggak jauh-jauh dari keriwehan beres-beres, masak, dan menyiapkan ini itu untuk Rayyaan yang mau sekolah.

Apalagi nih kalau si Papa lagi nggak di rumah (dinas luar). Otomatis kan saya tuh yang ngantar ke sekolah. Razqa juga ikut dong. Jadi ngapain-ngapain harus lebih gesis sat set sat set. Gitu deh istilah Eyang/Akungnya anak-anak.

Tapi kadang ada aja sih tantangannya, salah satunya seputar mengajak Rayyaan mandi. Kalau Razqa kan tinggal dicemplungin aja ke bak ahaha. Eh tapi kadang-kadang juga protes lho diajak mandi. Duuh padahal Mamae lagi buru-buru. Gimana dong tipsnya supaya anak mau mandi dengan senang hati?

Monday, November 13, 2017

6 Jenis Kolam Renang dan Kegunaannya

Gambar: www.pixabay.com

Bagi sebagian orang memiliki kolam renang di rumah menjadi makna tersendiri bagi pemiliknya. Banyak faktor yang menjadi alasan mengapa orang ingin membuat kolam renang sendiri di rumah. Ada yang ingin mempercantik rumah dengan kolam renang, ada yang hobi berenang dan ingin menjadikannya sebagai sarana olahraga dan hiburan bagi keluarga. 

Sunday, November 5, 2017

40 Cara Meredakan Marah

Gambar: Pixabay.com

Sejak Senin 30 Oktober lalu saya mulai kuliah lagi. Kuliah apaan? S2? Bukaaaan! S3? Duh apalagi ini. Ya jelas bukan he he. Setelah ketinggalan batch sebelumnya, alhamdulillah saya bisa mendaftar ke kelas Bunda Sayang yang diadakan komunitas IIP (Institut Ibu Profesional). Mau tau nggak berapa lama kuliah di kelas online ini? Seminggu? Sebulan? Tetooooot! Waktu kuliahnya setahun, Moms!!! Mesti banyak stok semangat nih. Tapi melihat materi kuliahnya insyaa Allah memang diperlukan dan bermanfaat banget untuk para ibu. Dan materi pertama kelas Bunda Sayang adalah Komunikasi Produktif.

Saturday, November 4, 2017

Promo Harbolnas dan Hal yang Harus Dipersiapkan E-Commerce

Gambar: Pixabay.com

Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini tidak sedikit orang yang memilih untuk berbelanja secara online dibandingkan dengan belanja secara. Salah satu waktu atau saat yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah adanya harbolnas atau hari belanja online nasional. Di waktu tersebut, terdapat banyak promo Harbolnas yang menarik minat dari para konsumennya. Bahkan menurut salah satu survey yang dilakukan menyebutkan jika promo dan diskon (43,4%) adalah alasan mengapa masyarakat melakukan belanja saat Harbolnas. 

Friday, November 3, 2017

Fungsi Utama dari Pembuatan Katalog Promo Belanja

Gambar: Pixabay.com

Kalau belanja di supermarket, biasanya sering ada katalog yang bisa diambil gratis. Isinya adalah produk-produk yang dijual di tempat tersebut dan biasanya ada info produk apa saja yang sedang didiskon atau dijual dengan harga murah. Adanya katalog promo belanja ini menguntungkan banget untuk konsumen, iya nggak? Eh tapi ada juga dong manfaatnya untuk pihak penjual.

Thursday, November 2, 2017

Sering Sakit Pinggang, Moms? Coba Atasi dengan Cara Ini Yuk!


Pekerjaan domestik alias pekerjaan rumah tangga kalau dituruti terus rasanya nggak ada habisnya deh. Apalagi sehari-hari saya nggak Cuma nguprek di rumah aja. Kakak Rayyaan kan harus diantar dan dijemput sekolah. Razqa juga ikut, nemplok di gendongan Mama. Belum lagi anak-anak tetap harus diajak main. Mommies yang punya anak laki-laki tau kan gimana aktifnya para jagoan cilik? Nggak cuma Rayyaan, Razqa juga sudah makin lincah. Alhamdulillah artinya insyaa Allah sehat yaaa. Tapi nggak dipungkiri, rasa lelah sih pasti ada. Yang paling mengganggu adalah rasa sakit di pinggang. Kalau sakitnya sudah muncul, rasanya pengen rebahan aja. Gimana ya cara mengatasinya?

Wednesday, November 1, 2017

Aman dan Nyaman Menyusui Saat Berpergian


Alhamdulillah 10 bulan sudah perjalanan saya menyusui Razqa. Menyusui anak kedua bukan tanpa tantangan lho. Karena beda anak ternyata memang beda cerita, bukan macam muterin kaset lama. Kaset? CD gitu lho Ma, biar nggak jadul-jadul amat ha ha. Ada beberapa tantangan yang saya temui saat menyusui Razqa. Apa aja ya?

Friday, October 27, 2017

Melindungi Anak dari Pelecehan Seksual

Gambar: Pixabay.com

Maraknya berita tentang pelecehan seksual membuat perasaan saya jadi geram bercampur cemas. Nggak hanya saya yang merasa seperti ini. Saat membaca kabar tentang anak yang dilecehkan lalu dibunuh dengan cara ditenggelamkan di lumpur, saya dan beberapa ibu lain kompak berkomentar "Tenggelamkan juga pelakunya di dalam lumpuuuuur!!!". Sungguh saya nggak bisa membayangkan bagaimana perasaan si anak saat disiksa atau bagaimana perasaan orangtuanya mengetahui anak kesayangannya diperlakukan seperti itu. Pastilah hancur hatinya. No wonder kalau saya dan beberapa teman rasanya pengen ngekepin anak terus-terusan. 

Wednesday, October 25, 2017

Resep MPASI 7 Bulan


Halo Moms, adakah yang sedang berjuang memberikan MP-ASI alias Makanan Pendamping ASI untuk si kecil? Tetap semangat ya meski kadang perjalanan nggak selalu lancar. Razqa pun pernah unjuk aksi GTM alias Gerakan Tutup Mulut, salah satunya adalah karena batuk pilek waktu usianya 8 bulan. Kepikiran sih pasti ya, tapi saya berusaha nggak terlalu panik. Salah satu trik yang saya terapkan adalah makan sedikit-sedikit tapi lebih sering. 

Tuesday, October 24, 2017

Merencanakan Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta

Merencanakan Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta
Gambar: Pixabay

Tak terasa tahun 2017 sudah sampai di bulan Oktober. Bisa dibilang akhir tahun sudah hampir di depan mata. Rasanya pengen deh liburan bareng keluarga. Liburan terakhir kami tuh sudah lama banget, yaitu di akhir tahun 2015. Waktu itu Rayyaan masih 3 tahun dan belum punya adik. Tahun 2016 kami nggak kemana-mana karena sedang menunggu kelahiran si baby Razqa. Nah akhir tahun ini insyaa Allah pas banget Razqa akan berusia 1 tahun, tepatnya tanggal 22 Desember 2017. Bakalan asyik banget kalau bisa liburan keluarga berempat. Tapi ke mana ya?