Thursday, February 22, 2018

Nekat Mau Nyobain Narkoba? Baca Dulu Nih Dampak Negatifnya!

Nekat Mau Nyobain Narkoba?
Baca Dulu Nih Dampak Negatifnya!

Minggu lalu marak berita seputar artis ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Ada aktor yang juga anak penyanyi rock senior. Ada selebritis yang banyak diberitakan karena kekayaannya dan kegemarannya melakukan ritual kejawen, dan ada juga anak seorang penyanyi dangdut senior yang ditangkap bersama kakak dan iparnya. Gimana ya perasaan keluarganya?

Friday, February 16, 2018

Anak Umur 1 Tahun Belum Bisa Jalan, Normal Nggak Ya?

Anak Umur 1 Tahun Belum Bisa Jalan,
Normal Nggak Ya?

Dunianya ibu itu ntah kenapa nggak bisa jauh-jauh dari komentar orang-orang soal tumbuh kembang anak. Ya tinggal disabar-sabarin aja. Apa yang biasa dikomentarin? Banyaklaaah.

Mulai dari berat badan, sampai anaknya udah bisa apa. Ada komentar/pertanyaan yang memang karena peduli ada juga yang 'peduli', pakai tanda petik hahah. Di usia Razqa yang 13 bulan ini, yang paling sering ditanyakan orang adalah "Sudah bisa jalan belum?"

Tuesday, February 13, 2018

2,5 Juta Rupiah dan Pelajaran Tentang Kecerdasan Finansial

2,5 Juta Rupiah dan Pelajaran Tentang Kecerdasan Finansial

Akhir-akhir ini kalau ngerjain tugas Kelas Bunda Sayang yang Tantangan 10 Hari itu, saya lebih sering ngepost di IG @letsplayandlearn dibanding blog www.letsplayandlearn.net. Soalnya di IG memang lebih simpel sih ya kalau harus posting-lapor di hari yang sama selama minimal 10 hari berturut-turut. 

Friday, February 9, 2018

Tahun 2017 dan Penyakit Kanker


Kalau diminta menyebutkan penyakit berat yang bisa mengancam nyawa, apa yang terlintas di benak? Yang pertama saya pikirkan adalah kanker. Membahas penyakit ini sebetulnya berat banget buat saya. 

Wednesday, February 7, 2018

Tips Menata Ruang Tamu Mungil dengan Budget Terbatas


Alhamdulillah si mungil yang setahun belakangan banyak dicuekin akhirnya ditempati juga. Masih banyak mondar-mandir ke rumah Eyang juga sih, karena sekolah Rayyaan kan lebih dekat ke rumah Eyang. Tapi toh cuma beda kecamatan aja. 20 menit juga sampai, itupun biasanya sudah termasuk melewati jalan yang aspalnya hancur (no commentlah ha ha) dan jalan yang agak padat lalu lintasnya. 

Monday, February 5, 2018

Bukan Cuma Menutup Aurat, Ini Lho 5 Manfaat Pakai Kaos Kaki untuk Wanita

Gambar: Pixabay.com

Sejak Rayyaan masuk TK, otomatis Mamanya kembali bertransformasi jadi Macan Ternak, Mama Cantik (uhukk) Nganter Anak he he. Sebelumnya memang Rayyaan sempat 'cuti' sekolah 1 tahun setelah playgroup, demi menghindari drama-drama nggak cukup umur pas masuk SD nanti hi hi. 

Saturday, February 3, 2018

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung.

Jangan bosen-bosen ya kalau di blog ini ada lagi dan lagi cerita dari akhir tahun 2017. Memang ngga liburan kemana-mana sih, tapi alhamdulillah ada aja ceritanya he he. Dan ini cerita pas lagi kelaperan malam-malam dan nyaris nggak punya stok makanan (dan males masak) ha ha.

Thursday, February 1, 2018

No More Nyeri Sendi untuk Macan Ternak


Mama-mama yang tiap hari antar jemput anak alias macan ternak mana suaranyaaaa? Pernah ngalami nyeri sendi nggak sih? Pasti aktivitas terganggu ya kan? Tapi namanya ibu-ibu tuh kadang sakit aja nggak dirasa. Sampe ada istilah "Ibu nggak boleh sakit." Klo ibu sakit, bubar jalan deh semua kerjaan, termasuk urusan anter jemput anak. Jadi wira-wiri sambil mringis-mringis nahan sakit hiks.

Tuesday, January 23, 2018

7 Hal Seru yang Kamu Lewatkan Karena Nggak Ikutan Tapis Blogger Gathering 2

7 Hal Seru yang Kamu Lewatkan Karena Nggak Ikutan Tapis Blogger Gathering 2

Alhamdulillah, setelah bulan Desember kemarin Tapis Blogger sukses mengadakan Tapis Blogger Gathering pertama, bulan Januari 2018 lanjut ke gathering kedua. Gathering itu apa sih? Menurut definisi Mama 2R, gatheringnya Tapis Blogger itu ya kopdaran, kumpul-kumpul, sambil seseruan belajar bareng. Ada anggota Tapis Blogger yang nggak ikutan? Sayang bangeeet! 

Sunday, January 21, 2018

4 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Breast Pad Selama Masa Menyusui

www.pixabay.com

Untuk meningkatkan kenyamanan selama menyusui buah hati maka sediakan perlengkapan yang dibutuhkan. Tentunya tidak hanya breast pump melainkan juga breast pad atau pembalut khusus untuk menutupi saluran keluarnya ASI di payudara ibu. Perlengkapan menyusui ini sekilas terlihat seperti pembalut pada umumnya hanya saja berukuran kecil dan bentuknya lingkaran agak tipis. Desainnya pun khas, lapisan depannya lembut dan di bagian belakang disediakan kantong untuk menampung ASI yang merembes.