6 Manfaat Bermain Sepeda untuk Balita

Saat Razqa berusia dua tahun, Papanya berjanji membelikan sepeda roda tiga. Lho kan sudah punya sepeda roda tiga bekas kakak, ngapain beli lagi? Iya, tapi sepeda itu kan ditinggal di rumah Eyang, untuk dimainkan di sana. Kalau di rumah yang ada cuma sepeda kakak. Kasian lho seringkali Razqa cuma bisa memandangi kakak dan anak-anak tetangga yang nyore sambil bermain sepeda. “Ya nggak apa-apa deh, Ma. Biar aja beli sepeda baru untuk Razqa. Kasian juga kalau apa-apa bekas kakak semua.” Hi hi, iya ya dan mumpung pas momennya Razqa ulang tahun, jadi yuk mampir ke toko sepeda dan membeli sepeda roda tiga untuk Razqa.

Review Kuliner: Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


“Mau makan siang di mana, Ma?”
“Terserah Papa aja deh.”

Yah biasa deh klo ibu-ibu itu nggak jauh-jauh dari urusan menu makan ya. Sampai kalau makan di luar juga biasanya pilihan ibu yang jadi pertimbangan he he. Tapi sama deh seperti mikirin mau masak apa, yang tinggal makanpun kadang bingung nih mau makan apa. Jadi ya biasanya saya balik tanya deh ke suami “Papa ada ide nggak?” He he.

Ini Dia 5 Keunggulan Merek Popok Dewasa Confidence yang Harus Anda Ketahui


Confidence adult adalah salah satu jenis popok dewasa celana yang sudah populer karena menjadi pilihan banyak orang. Hal ini dikarenakan performa merek popok dewasa Confidence dalam menyerap cairan dan beberapa kelebihan lainnya memang khusus di rancang untuk mengutamakan kenyamanan para penggunanya. 

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Sesuai dengan namanya, smartphone makin lama makin pintar dan aplikasinya makin beragam. Dulu andalan saya kalau mau otak-atik gambar tuh pakai Photoshop atau Photoscape. Otomatis ya harus buka laptop. Tapi sekarang saya lebih sering memanfaatkan berbagai aplikasi di smartphone untuk mengedit gambar termasuk membuat konten Instagram baik untuk akun pribadi maupun komunitas.

Baru! Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM di Bandar Lampung


Nggak kerasa bulan Februari 2019 sudah mendekati akhirnya. Artinya saya sudah harus siap-siap memperpanjang masak berlaku Surat Izin Mengemudi alias SIM saya. Sejak awal bulan ayah saya sudah bolak-balik mengingatkan “Awas lho jangan sampai keburu hangus. Kalau bikin baru dari awal nanti repot dan lebih mahal.” Hi hi hi. Iya deeeeh.

6 Program Unggulan KORINDO untuk Membantu Perekonomian di Daerah Perbatasan Papua

6 Program Unggulan KORINDO untuk Membantu Perekonomian di Daerah Perbatasan Papua

Daerah perbatasan seringkali memiliki citra sebagai daerah yang masih tertinggal. Definisi daerah tertinggal sendiri adalah daerah yang memiliki indikator sosial-ekonomi yang lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata nasional. Beberapa indikator yang dimaksud misalnya minimnya sarana dan prasarana serta rendahnya tingkat pertumbuhan ekonomi. 

Cara Berbelanja Online di Alfacart.com


Buat sebagian besar orang Indonesia, makanan akan jadi lebih nikmat kalau dimakan dengan sambal. Hal ini juga berlaku untuk saya. Makan makanan berat seperti nasi, lauk, dan sayur kalau nggak ada rasa pedas atau nggak ada sambalnya rasanya kok agak hampa ha ha. Tapi saya juga menetapkan batasan dalam mengonsumsi sambal. Tidak terlalu pedas dan banyak. Sambal yang terlalu pedas membuat saya jadi tidak bisa menikmati cita rasa makanan utamanya. Selain itu bisa-bisa jadi sakit perut kalau terlalu sering makan yang pedas-pedas.

Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart


Cara Membuat Watermark Foto dengan Picsart. Ada beberapa teman yang bertanya tentang cara membuat watermark foto seperti yang ada di foto saya. Sebenarnya untuk menambahkan watermark kita bisa menggunakan aplikasi Phonto. Tapi kalau watermark yang ada gambarnya, bagaimana ya?

4 Aktivitas Favorit Razqa di Luar Rumah


We all had a playroom growing up, it was called “outside.”

Saat saya menutup mata dan membayangkan masa kecil saya, hal pertama yang terlintas adalah bermain bersama para sepupu di rumah mbah kakung. Apa saja yang kami kerjakan? Bermain sepeda, masak-masakan, menangkap ikan, kejar-kejaran, dan masih banyak lagi. 

Di rumahpun saya juga sering bermain dengan tetangga yang sebaya. Dulu di sekitar rumah saya banyak kebun dan pabrik batu bata. Ya itulah taman bermain saya dan teman-teman. Meski aslinya saya tipe anak yang cenderung kalem, tapi tetap saja bermain di luar selalu jadi hal yang menyenangkan. 

7 Ide Permainan dari Kotak Bekas yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Motorik Anak


"Time spent playing with children is never wasted." - Dawn Lantero

Alhamdulillah bulan ini tepatnya tanggal 22 Desember insyaa Allah Razqa akan berusia 2 tahun. Sebagai ibu tentu saja saya berharap supaya Razqa bisa tumbuh menjadi anak yang soleh, sehat, cerdas, kuat, ceria, bahagia, dan kelak menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Terharu dan bahagia rasanya, tidak terasa si imut ini sebentar lagi akan bertambah usianya. Di usia 3 bulan Razqa sudah ditinggal Eyangnya berpulang. Pada waktu yang bersamaan Eyangnya yang lain terkena stroke dan tidak lama kemudian kakak Rayyaan mengalami kecelakaan. Di saat-saat yang sulit bagi keluarga kami, Razqa yang masih bayi luar biasa pengertian dan sabarnya. 

Ada kalanya saya merasa tidak memberi perhatiannya untuknya. Tapi alhamdulillah Razqa jarang sekali rewel. Seringkali bahkan Razqa menjadi penghibur hati saya dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.