Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

4 Rekomendasi Hotel di Jakarta Selatan Untuk Melepas Penat dari Kesibukan Ibu Kota


Aktivitas padat di ibu kota memang sering membuat penat sampai lupa sama diri sendiri yang butuh liburan atau sekedar short escape ke tempat yang menenangkan pikiran. Siapa bilang untuk melepas penat harus keluar kota, atau buang waktu di jalan, bahkan sampai keluar biaya banyak?

Kamu cuma butuh staycation! 5 rekomendasi hotel di Jakarta Selatan ini adalah jawaban yang tepat untuk kamu yang lagi butuh liburan singkat di dalam kota untuk sekedar ganti suasana dan bersantai sejenak. Eits, gak perlu keluar biaya banyak kok!

Harris Hotel

Rekomendasi hotel pertama buat kamu ada Harris Hotel yang terletak di Jalan Dr. Saharjo No. 191, Tebet, Jakarta Selatan. Hotel yang satu ini wajib masuk daftar utama kamu untuk staycation!

Menawarkan beberapa tipe kamar mulai dari hanya Rp. 600.000/malam, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang pastinya akan memanjakan kamu ketika bermalam di sini.


Sumber: Instagram Harris Hotel


Mulai dari kamar yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dengan tambahan bathtub, water heater, wifi, TV kabel dan banyak lainnya. Selain itu, kamu juga terjamin gak akan bosan karena terdapat fasilitas lain yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu kamu seperti terdapat taman untuk kamu refreshing, terdapat layanan pijat, area kolam renang, sauna, spa, hingga gym!

Tenang aja, hotel ini juga terletak di tempat yang strategis sehingga dekat dengan berbagai fasilitas publik mulai dari Mall Kota Kasablanka, Stasiun KRL Tebet, Halte TransJakarta, Balai Sudirman Jakarta yang semuanya hanya berjarak kurang dari 2 km atau kurang dari 5 menit berkendara.

Baca juga: Taman Piknik Museum Satria Mandala, Sensasi Piknik di Tengah Kota Jakarta

Park 5 Simatupang

Rekomendasi selanjutnya terletak di Jalan Intan RSPP No.C5 Cilandak, Jakarta Selatan. Park 5 Simatupang hanya berjarak 800 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan pusat hiburan Cilandak Town Square.

Hotel yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka kamar estetik dan minimalis, karena setiap sudut hotel ini menawarkan kesan instagrammable yang bisa jadi latar kamu berfoto.


Sumber: Instagram Park 5 Simatupang


Mematok harga mulai dari Rp. 600.000/malam, Park 5 Simatupang menawarkan pengalaman staycation yang cukup menjanjikan, dengan adanya fasilitas kolam renang, layanan pijat, bahkan gym.

Bahkan kamu cukup membayar kurang lebih Rp. 900.000/malam untuk menikmati kamar dengan pool access. Tidak ketinggalan, semua tipe kamar di hotel ini juga dilengkapi balkon, lho!

Liberta Hotel

Berbeda dengan rekomendasi hotel sebelumnya, hotel ini terbilang unik dengan konsepnya yang full color. Liberta Hotel berlokasi di Jalan Kemang I No.6, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan. Kunjungan kamu ke hotel yang satu ini mungkin akan cukup berkesan, karena hotel ini mengusung warna full color dalam desainnya. Cocok juga untuk kamu yang sudah berkeluarga yang memiliki anak, karena konsep full color hotel ini akan menciptakan suasana ceria bagi pengunjungnya.


Sumber: Instagram Liberta Hotel


Mematok harga mulai dari Rp. 400.000/malam, pastinya gak perlu banyak alasan untuk hotel ini masuk ke list kamu. Walau tidak terdapat fasilitas gym, hotel ini tetap dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, kebutuhan kamar yang lengkap dan akses ke berbagai tempat publik yang mudah.

Beberapa tempat publik yang dekat dengan hotel ini seperti Lippo Mall Kemang yang hanya berjarak 10 menit berkendara serta banyaknya pilihan makanan di sekitar hotel kalau kamu tidak ingin makan di hotel.

Grand Whiz Poins

Pilihan terakhir yang sama serunya datang dari daerah Simatupang, Grand Whiz Poins Simatupang Jakarta! Hotel yang satu ini berlokasi di Poins Square Mall & Apartment, Jl. RA Kartini no. 1 - Lebak Bulus Simatupang, Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Iya, kamu gak salah baca kok! Hotel ini memang terletak di atas Mall Poins Square, kamu cukup naik ke lantai 6 nya untuk bisa ke hotel yang satu ini.

Gak perlu bingung lagi untuk cari hiburan, selain akses ke mall yang mudah, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas di hotel ini seperti berenang, berolahraga di fasilitas gym, sauna, spa dan lainnya.


Sumber: Instagram Grand Whiz Poins


Tidak ketinggalan, semua kamar yang ada di hotel ini punya jendela yang cukup luas untuk kamu bisa menikmati pemandangan ibu kota di siang hari atau malam hari, lho! Mulai dari Rp. 550.000/malam aja kamu bisa nikmatin liburan singkat yang asyik!

Nah, itu dia 4 rekomendasi hotel untuk kamu bisa short escape dan melepas penat di sela-sela kesibukan kamu. Gimana? Tertarik untuk staycation di hotel-hotel rekomendasi di atas? 

Yuk segera booking hotel pilihan kamu dan refreshing sebentar dari aktivitas kamu, bisa lebih mudah dengan aplikasi Traveloka, lho. Banyak promo menarik juga yang sayang kalau sampai ketinggalan!


Comments

  1. wah aku bulan depan mau ke Jakarta nih mba, kebetulan banget baca postingan ini, thanks for sharing ya mba <3

    ReplyDelete
  2. Aku yang udah Harris hotel doang mbak, yg lain belum pernah nginep kalau jakarta.. ahaha. Aku kalau booked hotel emang lebih suka di traveloka, keseringan buat nyari hotel di puncak dan Bandung. E tiketnya cepet langsung di email.

    ReplyDelete
  3. Aku baru pernahnya ke Harris Hotel. Emang tepat banget di pusat keramaian jaksel. Banyak yang meeting atau sekadar singgah dari penatnya Jakarta

    ReplyDelete
  4. Emang paling asyik staycation dan healing di hotel kalo lagi stres yaaah,
    rate-nya masih terjangkau dan lokasinya strategis banget deh
    jadi bisa nginep sekalian jalan2 yaah

    ReplyDelete
  5. Dari keempat hotel yg direkomendasikan ini aku baru nyobain yg Harris. Jadi ingin juga mencoba 3 hotel.lainnya.. Terima kasih rekomnya kak..

    ReplyDelete
  6. Wow Liberta Hotel keliatan berkelas banget ya, seneng banget konsepnya full color dan cocok untuk staycation. Jadi pengen coba kesana, harganya juga ramah kantong ya. Tfs mba

    ReplyDelete
  7. dari hotel2 di atas, yg blm pernah aku nginap adalah whiz dan liberta. Sisanya udah pernah, park 5 hotel itu begitu estetik.

    ReplyDelete
  8. Recomended banget nih bagi aku yang suka healing 😁👍 karena healing g harus jauh dari jakarta

    ReplyDelete
  9. Sekarang semuanya serba mudah ya mbak. Untuk booking hotel cukup memanfaatkan aplikasi Traveloka. Bahkan untuk mendapatkan hotel dengan budget dibawah 1 juta juga banyak. Seperti hotel-hotel yang ada di Jakarta Selatan ini. Ternyata banyak hotel pilihan yang bisa dijadikan tujuan staycation.

    ReplyDelete
  10. Wah sudah semenjak pandemi ga ke Jakarta lagi, sempet mau ke Jakarta test PCR positif deh padahal cuman flu biasa doang. Mudah2an skrg ga ribet test2 an lagi kalau mau ke Jakarta. Kemari2 memang undangan jd harus ada bukti negatif PCR

    ReplyDelete
  11. kapan hari saya menginap di fave hotel jakbar. aduh enak bangeet.. restonya tuh di rooftop dan bisa keliatan sunset dan sunrise nya. mantab banget untuk lihat jakarta dari atas

    ReplyDelete
  12. Wah, liburan ke Jaksel paling asik menginap mencoba hotel rekomendasi dari Traveloka nih.. atau dari listing kak Heni mengenai hotel di Jakarta Selatan yang asik.
    Jakarta selalu menarik untuk divexplore.

    ReplyDelete
  13. Penasaran dengan yang Liberta mba, pengin tau konsep interior yang colourfulnya kayak gimana. Boleh juga nih dijadikan rekomendasi untuk menginap saat berkunjung ke Jakarta.

    ReplyDelete
  14. Wah bisa nih kapan2 nyobain staycation di area jaksel :D
    Org lain liburan ke desa kita ke kota wkwk.
    Kawasan jaksel enaknya tuh lengkap semua resto dan mall ada jadi buat yang staycation area sana dijamin juga gak sepi hiburan ya mbak :D

    ReplyDelete
  15. banyk banget pilihan hotel yang keren - keren di Jakarta Selatan mba.. aku juga suka meeting di sini. Many of them are international chains..

    ReplyDelete
  16. Harris hotel dimana mana kayaknya memang nyaman ya di tempatku juga hotel harris termasuk salah satu yang fasilitasnya nyaman sih. Semoga someday bisa ke Jakarta lagi

    ReplyDelete
  17. Kayaknya grand whiz bisa jadi salah satu rekomendasi hotel yang terjangkau kantung kalau saya main ke jakarta lagi

    ReplyDelete
  18. buat yang sedang plesiran ke Jakarta Selatan dan butuh penginapan, bisa langsung ke 4 hotel di atas yaa. Dengan fasilitas yang disediakan oleh keempat hotel tersebut pengunjung pasti betah nginap atau staycation di sana

    ReplyDelete
  19. Wahh grand whiz poins, bisa dicoba nih! Ada gym dan kolam renangnya, jadi bisa olahraga dengan maksimal lalu ke sauna untuk istirahat.

    ReplyDelete
  20. Beberapa bulan lalu saya mengunjungi anak di Jakarta lalu gunakan waktu untuk jalan-jalan keliling kota, hotel-hotel itu sempat saya lewati. Lumayanlah bisa lewat di depannya doang, tidak masuk hihihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top