Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Siap Jalani Tahun Ajaran Baru Bersama Bimbel Online Brain Academy


Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah berjalan seminggu ya. Sebagian sekolah mungkin sudah menjalankan KBM dan sebagian lagi masih melakukan program perkenalan. Meski Rayyaan sekarang tidak sekolah formal, tapi saya masih sering ngobrol dengan sesama orangtua seputar topik sekolah. Bisa dibilang ada kesedihan ya karena tahun ajaran ini anak-anak belum bisa belajar tatap muka di sekolah. Orangtua harus kembali siap mendampingi anak belajar di rumah.

Sebelumnya ada wacana tatap muka terbatas namun karena kasus covid-19 kembali melonjak akhirnya rencana itupun ditunda. Sebenarnya hal ini juga mempengaruhi anak-anak jalur non formal kok. Karena rencana berkegiatan di luar rumah seperti di klub atau playdate kembali harus ditunda demi keamanan. 

Tapi memang ada hal lain yang menjadi perhatian orang tua anak yang sekolah formal. Apalagi kalau khawatir tidak bisa mendampingi dan membantu anak belajar. Sementara tahun ajaran baru artinya anak sudah naik kelas. Materi sekolahpun akan lebih menantang

”Takut nggak sempat nemenin anak PJJan.”

“Saya tuh suka nggak sabaran kalau ngajari anak.”

“Saya kurang paham materi sekolahnya, jadi nggak bisa ngajari kalau ada PR.”

“Belum aman kalau sekolah tatap muka, tapi PJJan ini nggak optimal.”

Begitulah kurang lebih ungkapan kekhawatiran beberapa teman. Bagaimana solusinya ya? 

Sekarang saya mau ajak teman-teman berkenalan dengan Brain Academy dari Ruangguru. Wah ada program apalagi nih dari Ruangguru?

Brain Academy Online adalah bimbingan belajar (bimbel) online interaktif. Sebuah terobosan dalam perkembangan teknologi belajar. Siswa yang butuh bantuan untuk bisa lebih memahami mata pelajaran lebih mendalam selama PJJ, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Brain Academy, yaitu:



Belajar Bersama Star Master Teacher Terbaik

Star Master Teacher adalah guru-guru berpengalaman yang akan membimbing siswa belajar. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara live teaching terjadwal lewat aplikasi di smartphone dan desktop. Wah pasti lebih seru ya karena meski dilakukan secara daring tapi ada interaksi antara guru dan siswa. Apalagi yang jadi pengajar adalah guru berpengalaman di bidangnya.



Klinik PR

Kesulitan mengerjakan PR dari sekolah? Siswa juga bisa berkonsultasi lewat Klinik PR. Eh maksudnya bukan minta PRnya dikerjakan orang lain ya. Tapi siswa bisa minta bimbingan tentang bagaimana cara mengerjakan tugas sekolah secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call.

Konseling Pendidikan

Siswa atau anak butuh bimbingan seputar pendidikan anak? Di Brain Academy juga ada sesi konseling pendidikan secara privat. Orangtua juga bisa mendapatkan laporan perkembangan anak.

Modul Belajar

Mau belajar dari modul versi cetak? Meski Brain Academy ini bimbel online, tapi menyediakan juga modul lengkap untuk satu tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa.



Kelas Pengembangan Diri

Bingung memilih jurusan saat akan mendaftar kuliah? Butuh tips masuk ke PTN incaran? Di Brain Academy juga ada Kelas Pengembangan Diri. Siswa bisa berkonsultasi tentang prospek karir juga belajar public speaking dan kreativitas sebagai skill penunjang. 

Komunitas Diskusi Soal

Kangen belajar kelompok dengan teman? Di Komunitas Diskusi Soal siswa bisa membagikan latihan soal yang sulit untuk kemudian dibahan dan dikerjakan bersama di grup.

Klub Hobi

Ingin mengembangkan minat dan bakat? Ada juga lho Klub Hobi di Brain Academy. Siswa bisa bertemu dengan teman dari seluruh Indonesia yang bergabung dalam lebih dari 50 Klub Hobi.

Try Out Ujian

Jelang ujian apalagi ujian masuk perguruan tinggi, biasanya siswa harus banyak latihan soal nih. Brain Academy menyediakan Try Out Ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian.

Brain Academy ini bisa diikuti oleh siswa mulai dari kelas 3 SD hingga kelas 12 SMA yang ingin bersiap masuk perguruan tinggi. Ada yang merasa terbantu sekali karena cara Master Teacher mengajar membuat siswa lebih mudah memahami pelajaran.



Ada yang senang karena Klinik PR memudahkan siswa mengerjakan tugas sekolah. Selain itu ada juga siswa yang happy banget karena bisa diterima di PTN idaman. 

Tapi bimbel online keren begini, berapa biayanya ya?

Ternyata biayanya terjangkau lho kalau dibandingkan dengan fasilitas yang akan didapatkan. Apalagi sedang ada diskon 50% nih bagi yang ingin berlangganan Brain Academy Regular dan Premium. Biaya per sesinya mulai dari Rp 5.748 saja! 




Mau mencicipi dulu bagaimana serunya belajar di Brain Academy secara live dengan Master Teacher? Yuk langsung ke situs https://www.brainacademy.id/online 

Website Brain Academy: https://www.brainacademy.id/

Website produk Brain Academy Online: https://www.brainacademy.id/online

Instagram Brain Academy: https://www.instagram.com/brainacademy.id/

Youtube Ruangguru: https://www.youtube.com/channel/UCYDgV-au37olh5X74T7Jewg

Blog Brain Academy: https://www.brainacademy.id/blog

Comments

back to top