Inilah 6 Tempat Makan Legendaris yang Patut Dicoba


Makan merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari baik saat di rumah, tempat temen, kantor, maupun saat sedang berlibut. Hanya saja, saat kita berada di tempat yang memang sudah terbiasa disinggahi, tidak sulit untuk menemukan tempat makan karena sudah tersedia di Traveloka.


Namun, bagaimana jadinya jika kita sedang berada di tempat yang sama sekali belum pernah berkunjung ke sana, sementara perut sudah melintir habis?

Tenang. Saat ini, ada fitur di Traveloka yang menyediakan berbagai rekomendasi restoran di beberapa kota besar yang pastinya populer dan enak habis. Plusnya lagi, semua restoran tersebut pas banget di kantong kita.

Baca: Udang Crispy Jumbo Fa & Sha


Tidak hanya memberikan informasi restoran modern, Traveloka juga menyajikan berbagai restoran legendaris yang pastinya rasanya juga legend.
Sebagai kota terpadat di Indonesia, Jakarta menjadi gudangnya kuliner lezat di negeri ini. 

Tak heran jika banyak orang yang ketagihan untuk mencicipi kembali, mulai dari soto Betawi hingga es krim uenak.
Bahkan, beberapa restoran yang sudah berdiri berpuluh-puluh tahun yang lalu dan menjadi legendaris tidak pernah sepi pengunjung. 

Nah, berikut ini rekomendasi restoran legendaris di Jakarta yang tidak boleh lewat dari daftar wisata kuliner kita.

1. Sate dan Sop Kambing H. Mansyur


Restoran legendaris ini memang khusus menyediakan menu sate dan sop kambing. Ditanya soal rasa, restoran yang beralamat di Jalan KH. Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit Duri ini jagonya. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau.

Foto: tabloidbintang.com

Untuk satu porsi sate kambing sebanyak 10 tusuk, kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp40.000,00 saja. Sedangkan, untuk sop kambingnya, harganya hanya Rp35.000,00. 

Bagi yang tidak bisa mengonsumsi daging kambing, tenang, di sini juga disediakan sate ayam yang hanya diharga Rp35.000,00. Restoran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00.

Baca: Kenal Lebih Dekat dengan HokBen Lampung.


2. Soto Betawi H. Ma’ruf


Karena sudah berdiri sejak lama, restoran yang berada di Kompleks Taman Ismail Marzuki ini terkenal sangat legendaris. Rasa sotonya sangat lezat dengan harga Rp40.000,00 untuk satu porsinya. Tidak hanya soto, menu favorit lainnya seperti laksa dan sate juga menjadi idola di tempat ini.
Foto: Traveloka

Untuk menu laksa, tempat makan yang buka setiap pukul 09.00 hingga 23.00 mematok harga Rp30.000,00, sedangkan sate Rp50.000,00 per porsi.

3. Mie Ayam Gondangdia


Ada penggemar kuliner mie ayam? Di sinilah tempat yang seharusnya kita kunjungi. Rasa mie ayamnya memang paling juara dibandingkan dengan tempat lain. 

Foto: kabarsidia.com

Tak heran jika restoran yang beralamat di Jalan Cikini IV No. 12A ini selalu ramai dikunjungi pecintanya sejak zaman dahulu hingga menjadi restoran legendaris.

Tidak hanya mie ayam, tempat in juga menyediakan menu lain, seperti chinese food dan 20 jenis masakan lain yang juga tak kalah lezatnya.

Baca: Nyobain Ndeso Food di Bakoel Tukiyem.


4. Gandy Steak House


Di Jakarta memang banyak restoran yang menyediakan menu steak. Namun, restoran yang berada di beberapa tempat seperti Menteng, Epiwalk, dan Hayam Wuruk ini paling jempol rasanya.

Foto: Traveloka

Tidak hanya itu, suasana vintagenya juga sangat cocok banget buat acara keluarga maupun kencan. Meskipun harganya cukup menguras kantorng, yaitu Rp230.000,00 untuk menu Grilled US Sirloin, namun kita tidak akan rugi merasakannya.

5. Bakmi Gang Kelinci


Bagi yang suka sekali dengan menu mie, di restoran legendaris ini akan merasakan nikmatnya bakmi khas Indonesia. 

Foto: bakmigangkelinci.com

Sebenarnya, ada 11 cabang dari restoran ini yang tersebar di Jakarta, hanya saja yang paling terkenal di Jalan Kelinci Raya No 1 – 3 Pasar Baru. 

Hanya cukup merogoh kantong Rp24.000,00 kita sudah bisa merasakan lezatnya menu ini.

6. Restoran Trio


Jika dilihat dari tempatnya, restoran ini memang jauh dari kata mewah. Bahkan, bisa dibilang cukup sempit. Hanya saja, restoran yang berada di Jalan R.P. Soeroso No. 29A dan berdiri sejak tahun 1985 ini tak tertandingi soal rasanya.

Foto: Traveloka

Ada sekitar 20 menu Chinnese food yang difavoritkan oleh para penyuka kuliner. Karena suasananya sangat homy dan jadul, tempat makan ini sangat cocok jika kita kunjungi bersama keluarga atau pasangan.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9