Tips Memilih Headphone Berkualitas



Kenyamanan memang diperlukan dalam setiap aspek termasuk untuk telinga. Sehingga tak heran jika terkadang tidak sedikit orang yang bingung memilih headphone. 

Saat ingin membeli headphone pertama kali pasti banyak yang bertanya mengenai ciri-ciri headset yang bagus itu seperti apa pada orang yang jual headphone. Padahal jawabannya sederhana yakni headphone yang nyaman saat digunakan di telinga.

Selanjutnya pasti akan muncul kembali pertanyaan mengenai bagaimana memilih headphone berkualitas dan nyaman? Temukan jawaban dari berbagai pertanyaan tersebut dengan menyimak ulasan tips dalam memilih headphone yang nyaman di telinga berikut ini:


Tujuan Penggunaan Headphone


Para calon pengguna headphone sangat penting untuk mengetahui tujuan dari penggunaan Headphone itu sendiri. Sebab, karakteristik dan kualitas sebuah headphone tergantung pada tujuan penggunaannya. 


Penggunaan headphone memiliki banyak tujuan mulai dari mendengarkan musik, hingga memainkan berbagai macam game, agar suasana bermain menjadi lebih hidup. Tujuan-tujuan seperti itulah yang akan menjadi penentu headphone apa yang paling nyaman untuk kita gunakan.

Alat Pemutar Musik yang Digunakan


Alat pemutar musik yang digunakan juga penting untuk disimak. Bila kita memiliki pemutar musik yang tidak sesuai dengan kualitas audio, berapa pun harga headphone yang dipilih tidak akan bisa memenuhi kualitas audio yang diingini. Sehingga, pilih headphone yang pas dengan kemampuan pemutar musik kita sekarang. 


Kemampuan pemutar musik bisa diketahui dengan memperhatikan besarnya impedansi dari berbagai alat yang digunakan untuk memutar musik. Setelah itu barulah kita bisa mencari headphone yang bisa memenuhi jangkauan tingkat impedance yang sama. Jangan sampai untuk digunakan pada mp3 player murah biasa kita membeli headphone premium seperti Bose. 

Kenali Musik yang Sering Didengar


Salah satu penentu penting dalam pemilihan headphone adalah musik. Bila kita memilih headphone yang pas digunakan untuk musik dansa, padahal kita ingin mendengarkan musik akustik menggunakan headphone tersebut, suara bass yang bulat malah menenggelamkan detail suara. 

Hal ini juga akan berlaku untuk sebaliknya. Jadi, jika headphone tersebut tidak sesuai dengan musik yang sering didengar meskipun saat dikenakan nyaman di telinga, pada akhirnya perangkat ini tetap saja akan membuat kita tak nyaman.

Durasi Pemakaian


Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat hendak sepakat dengan orang yang jual headphone adalah durasi pemakaian. Mungkin, beberapa headphone sesuai dengan jenis suara yang ingin kita dengarkan, namun telinga bisa letih jika penggunaannya dalam waktu lama. 


Biasanya, hal seperti ini muncul karena penggunaan bantalan yang tidak terlalu membuat nyaman telinga. Selain itu juga bisa pengaruh dari bahan bantalan yang membuat keringat mudah keluar di area telinga.

Harga Headphone


Harga headphone sudah pasti harus diperhatikan. Karena keinginan tidak selalu hadir bersama dana yang cukup. Kemudian, hal inilah yang membuat kita harus menyesuaikan pilihan headphone yang tidak hanya nyaman di telinga tetapi juga nyaman di kantong. 

Saat ini di pasaran sudah banyak pedagang yang jual headphone terjangkau dan berkualitas bagus. Jadi, kita tak perlu selalu terpaku pada nama merek-merek headphone yang sudah populer dan terkenal saja.


Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, kita bisa menuju langkah selanjutnya yakni menuju toko headphone terlengkap. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Bukalapak. 

Disana jual headphone berkualitas dengan harga terbaik. Selain itu kita juga bisa melihat berbagai produk lain seperti harga hp Samsung. Jadi, tunggu apalagi segera lakukan transaksi aman dan menguntungkan di Bukalapak sekarang juga.

3 comments on "Tips Memilih Headphone Berkualitas"
  1. headphone yang paling oke di telingga so far baru JBL, yang lainnya bikin pusing kepala mba hiks3.. Btw, thank you for recomendation headphone nya mba :*

    ReplyDelete
  2. Good blog post. I absolutely love this website. Continue the good work!

    ReplyDelete
  3. Poin 3 bener banget bun. segala macam headset pernah ku beli, dan kesimpulannya kalo males riset dan liat review orang, siap siap aja dpt headset yang gak sesuai karakteristik lagu kesukaan kamu.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9