Cara Berbelanja Online di Alfacart.com


Buat sebagian besar orang Indonesia, makanan akan jadi lebih nikmat kalau dimakan dengan sambal. Hal ini juga berlaku untuk saya. Makan makanan berat seperti nasi, lauk, dan sayur kalau nggak ada rasa pedas atau nggak ada sambalnya rasanya kok agak hampa ha ha. Tapi saya juga menetapkan batasan dalam mengonsumsi sambal. Tidak terlalu pedas dan banyak. Sambal yang terlalu pedas membuat saya jadi tidak bisa menikmati cita rasa makanan utamanya. Selain itu bisa-bisa jadi sakit perut kalau terlalu sering makan yang pedas-pedas.

Banyak pilihan sambal yang bisa kita nikmati dari dunia kuliner Indonsia. Misalnya sambal bajak, sambal cabe ijo, sambal bawang, sambal terasi, sambal tomat, sambal dabu-dabu, sambal matah, sambal tempoyak, dan sambal krecek. Ngomong-ngomong soal sambal krecek, saya jadi ingin makan sambal krecek asli Yogyakarta nih. Karena sambal krecek ini memang biasanya disajikan bersama makanan khas Yogyakarta yaitu gudeg. Coba beli online yuk. Ya kalau mau beli oleh-oleh khas daerah lain, belanja online memang bisa jadi alternatif selain nitip teman atau keluarga yang tinggal di daerah tersebut hi hi. 

Saya mau beli Sambal Krecek Bu Lies di Alfacart ah. Alfacart ini dulu bernama Alfaonline.com yang pada tahun 2013 dikembangkan Alfamart sebagai cara alternatif untuk berbelanja. Pasti nggak asing ya dengan mini market Alfamart? Alfacart kini bisa diakses lewat browser di laptop dan juga di handphone. Kita juga bisa mengunduh aplikasinya lewat Google Play Store di Android atau App Store untuk pengguna iPhone.

Saya share langkah-langkah cara berbelanja online di Alfacart ya. Karena memang belum semua orang pernah atau terbiasa belanja di marketplace seperti ini. Nggak perlu khawatir, mau berbelanja lewat situsnya maupun aplikasinya, caranya mudah banget kok.


1. Buat akun baru di Alfacart untuk yang belum pernah berbelanja di sini. Isi alamat email dan password yang dipilih.


2. Cari produk yang diinginkan sesuai kategori katalog Alfamart lho. Misalnya ingin membeli produk dengan kategori Bahan Masakan & Kue. Kita juga bisa langsung memanfaatkan fitur pencarian di bagian atas situs Alfacart. Gunakan kata kunci yang sesuai, misalnya ‘sambel krecek’. Kalau muncul beberapa produk yang sama, kita bisa memilih harga termurah.

3. Masukkan produk ke keranjang belanja sesuai jumlah yang diinginkan, misalnya ‘Beli 1’ atau ‘Beli 2’, dst.


 4. Masukkan alamat tujuan pengiriman yang lengkap dan akurat.


5. Setelah mengecek jumlah total belanjaan, klik ‘Bayar’.

6. Ada berbagai macam opsi pembayaran yang bisa dipilih dan saya memilih membayar menggunakan saldo Go-Pay.


7. Pembayaran berhasil! Sekarang saya hanya perlu menunggu produknya dikirim ke rumah. 

Jadi bagaimana kesan-kesan setelah berbelanja di Alfacart? Berbelanja di sini bisa menjadi alternatif nggak hanya untuk yang mencari produk khas daerah lain seperti saya, tapi juga yang ingin belanja bulanan. Apalagi ada fitur ‘Wishlist’ yang bisa digunakan untuk membuat catatan produk apa saja yang ingin kita beli, berapa anggarannya, dan kita bisa mengatur pengingat kapan harus belanja bulanan. 


Oh iya saya juga sekalian ingin berbagi cara membuat shopping list di Alfacart deh ya:

1. Klik ikon untuk membuat shopping list di pojok kanan atas.


2. Buat nama shopping list dan tentukan waktu pengingat yang kita inginkan.


3. Setelah itu mulai browsing produk yang ingin kita tambahkan ke shopping list, misalnya deterjen untuk mencuci baju atau ragi untuk membuat roti.



4. Klik ikon di pojok kiri bawah untuk menambahkan produk tersebut ke shopping list.


5. Lihat deh, sudah jadi kan shopping list kita.


6. Kita juga bisa melihat ringkasan (jumlah produk dan sub total harga) dari shopping list yang tentang kita buat. 


Ingin mencari produk lain selain makanan dan produk rumah tangga? Di katalog alfamart ada berbagai kategori produk lho. Mulai dari kesehatan dan kecantikan, perlengkapan bayi, anak, dan mainan, gadget dan elektronik, fashion, olahraga dan hobi, serta aneka voucher dan jasa. Komplit sekali ya. 



Untuk opsi pembayaran, selain Go-Pay kita bisa membayar lewat transfer bank, BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan lain-lain. Kita juga bisa COD dan membayar di tempat. Last but not least, saya mau share info yang pasti menarik nih terutama buat para ibu. Nikmati juga aneka promo yang ditawarkan seperti Promo JSM Alfamart (Promo Jumat, Sabtu, Minggu), gratis ongkos kirim, cashback, dan aneka promo lainnya.

Kemasan bagian dalam paket yang dikirim oleh Alfacart. Supaya kalengnya tidak rusak, diberi kemasan kardus lagi.

Ini dia sambal krecek pesanan saya yang dibeli di Alfacart.com nyam nyam enak banget!

29 comments on "Cara Berbelanja Online di Alfacart.com "
  1. Saya udah ngrasain enaknya belanja di alfacart mbak... Ga perlu dtg ke outletnya yaaa

    ReplyDelete
  2. Bisa bayar pakai gopay? duh nyamannya ibu ibu yang butuh produk tapi gak bs keluar rumah untuk sekdear belanja dan transfer yak.

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah belanja di Alfacart mbak dan mudah banget. Apalagi kalau kepepet ga bisa keluar rumah tinggal klik dari aplikasi langsung deh barangnya nyampe rumah. Apalagi untuk kebutuhan rumah tangga, pas banget.

    ReplyDelete
  4. Promo JSM, favoritku, Mbak. Sering berburu minyak goreng, susu cair, dan margarin di Alfamart. Hihi.

    Aku baru tahu sekarang ternyata bisa bayar pakai GOPAY juga ya. Enaknyaaaa.

    ReplyDelete
  5. Wah aseek dong kalau Alfa Mart suda bisa melayani belanja olline, ini menguntungkan dan memudahkan bagi kita kan ya. Bebas pilih barang sambil tiduran, hahaha

    ReplyDelete
  6. Waw baru tahu alfachart sudah
    ada sejak 2013..dari screenshootan aplikasinya keliatannya friendly Dan memudahkan Kita banget... Perlu dicoba nih buat bulan depan..

    ReplyDelete
  7. Wah sambal krecek enak . Makan pakai nasi hangat. Nikmat.

    Ya kapan lagi nih kita belanja di Alfa dan ada yang nganterin juga

    ReplyDelete
  8. Waah seneng deh barang dikirim ke rumah, jadi ga perlu repot bawa banyak belanjaan. Tinggil, klik, tunggu pengiriman. Saya juga suka beli detergen dus gt trus dikirim gojek. Hari itu jg dateng. Memudahkan banget deh.

    ReplyDelete
  9. Huwaah...bisa bayar pakai GOPAY juga ya, Mbak. Cara belanjanya simpel banget, nih.

    ReplyDelete
  10. saya juga suka belanja di Alfacart lebih mudah, biasanya nunggu jum'at, sabtu, minggu dulu hehehe biar bisa beli produk diskonan :D

    ReplyDelete
  11. Produk-produk di alfacart lengkap juga ya, asyik bisa buat list belanja bulanan, jadinya bisa fokus pada barang-barang yang akan dibeli, nggak tergoda beli jajanan yang kadang bikin budget belanja bulanan membengkak

    ReplyDelete
  12. Ealah, ada jual sambal juga di Alfacard ini. Jadi penasaran dan mau coba. Apalagi pas lagi mager dan gak sempat belanja

    ReplyDelete
  13. Aq jd penasaran sama sambal kreceknya Mba. Belom pernah makan sambel varian ini

    ReplyDelete
  14. Wah besok jumat nih. Mau pake promo gratis ongkirnya aah. Mksh mba udh kasih tau alfamart online :)

    ReplyDelete
  15. Praktis banget ada pembayaran pake Gopay.. dapet cashback ga mba? Wkwk pemburu cashback nih mayan kan 20% 😂

    ReplyDelete
  16. Wah pas banget nih kalo bulan ramadhan males keluar rumah, enak tinggal klik aja belanjanya

    ReplyDelete
  17. Aku paling suka deh kalau ada yg bisa dibayar pakai uang elektronik, gak ribet ke atm dulu. Hahaha.. Maklum masih jadul kalo masalah atm.

    Btw baru tahu di alfacart ada gudeg juga

    ReplyDelete
  18. wahhh sekarang berbelanja keperluan rumah tangga semakin mudah yaa karena bisa belanja lewat alfacart :)

    Sayangnya alfacart ini belum ada di kotaku, hiks :(

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah ni Mbak, belanja pakai aplikasi ini. Tapi jadi penasaran setelah baca review Mbak Heni. Thanks infonya ya....

    ReplyDelete
  20. Oh begitu caranya.. gampill sangat ya mba. Kalo aku langganan alfamart juga lou mba

    ReplyDelete
  21. Aku jg pernah belanja online..asyik jg sih dianterin hehe...lbh praktis waktu jg...

    ReplyDelete
  22. Wah, makin praktis ya belanja dengan Alfacart ini. Aaku kayaknya belom terjangkau kalo delivery. Paling bisanya diambil di tokonya. Kepengen nyoba deh...

    ReplyDelete
  23. Mbaaa aku belum pernah make alfacart, jadi kepo juga pengen pesan langsung gini hahahaha. Seperti apa rasanya, biar bisa nulis pengalaman juga seru! Waaa Aku ada BCA asikk ini

    ReplyDelete
  24. aku senang belanja langsung karena shopping is my cardio LOL. Tapi seru juga manfaat belanja online yang sekarang makin beragam dan mudah

    ReplyDelete
  25. Assiik~
    Belanja mudah dan praktis.
    Bayarnya pun bisa banyak pilihannya.

    Aku lebih milih cashless deeh...praktis, soalnya.

    ReplyDelete
  26. harus dicobain nih. belanja buat persiapan bulan ramadhan. keren juga sih, ga perlu repot2 tinggal pilih2 aja, eh langsung nyampe di tempat.

    ReplyDelete
  27. Solusi keren untuk membantu emak-emak yang rempong di rumah belanja ya mbak. Apalagi kalau nggak ada kendaraan plus bawa anak kecil, kebayang ribetnya. Belanja untuk keperluan sehari-hari pake Alfacart pastinya membantu banget.

    ReplyDelete
  28. memang lebih praktis belanja online sekarang ya Mbak, gak perlu dandan, tinggal klak klik aja, "pajeknya" juga gak banyak hehe

    ReplyDelete
  29. MantuL.banget belanja di alfacart. Aku juga langganan loh mba. Karena simple banget dan bisa diambul di alfamart tersekat

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9