Bukan Cuma Menutup Aurat, Ini Lho 5 Manfaat Pakai Kaos Kaki untuk Wanita

Gambar: Pixabay.com

Sejak Rayyaan masuk TK, otomatis Mamanya kembali bertransformasi jadi Macan Ternak, Mama Cantik (uhukk) Nganter Anak he he. Sebelumnya memang Rayyaan sempat 'cuti' sekolah 1 tahun setelah playgroup, demi menghindari drama-drama nggak cukup umur pas masuk SD nanti hi hi. 

Kalau dulu Macan Ternak ini sih nggak terlalu riweh ya kalau pagi-pagi. Berhubung sekarang punya satu lagi bujang unyu-unyu yaitu si Razqa, jadi ya kalau pagi tambah heboh-heboh bergembira deh nyiapin ini itu sebelum pergi (emak-emak pasti tau rasanya ha ha). Tapi saya usahakan kalau antar jemput Rayyaan selalu dengan penampilan yang rapi. 

Honestly pernah sih sekali ngumpet di mobil dan nggak turun karena belum mandi dan kostumnya kurang oke buat pergi-pergi ahahaha. Tapi sekarang diusahakan banget jangan begitu lagi deh. Nggak ada salahnya kan tampil rapi saat antar jemput anak. Kasian gitu sama anak sendiri kalau tampilan Mamanya kucel. Siapa tau lho dalam hati si bocah jadi ada rasa nggak enak. 

Baju dengan model yang seperti apa yang biasanya saya pakai antar jemput Rayyaan? Pastinya yang rapi dan sopan. Nggak berarti juga harus dandan heboh ke sekolah macam mau kondangan he he. Saya bisa telat kalau kelamaan ndandan wkwkwkw. 

Pakai baju yang casual aja tapi yang penting jangan sampai dikira pengasuhnya si bocah ahahaha #keselekbatuulekan #efekpunyanakagantengganteng hihihi. Jadi enak gitukan kalau pulang sekolah mau mampir ke mall dulu #eh. Kostum yang biasanya saya pakai saat antar jemput anak adalah:
1. Gamis plus celana panjang untuk innernya.
2. Kemeja.
3. T-shirt lengan panjang.
4. Celana kulot.
5. Rok jeans.  
6. Jilbab menutup dada.
7. Alas kaki (sepatu/sandal).

Saya memang sedang berusaha lebih banyak pakai gamis kalau kemana-mana. Kalau nggak pakai gamis ya pakai rok jeans atau celana kulot. Kalau celana jeans apalagi yang mayan ketat sudah bye bye sejak hamil kedua he he. Pakai jilbab sudah pasti dong ya. Oh iya, ada satu lagi yang kelupaan! Apa tuh? Pakai kaos kaki juga dong.

Biar kata baju udah rapi, tapi kalau mau pergi-pergi nggak pakai kaos kaki tuh rasanya ada yang kurang. Awalnya sih karena kebiasaan ya, pas sekolah sekian tahun kan pakai kaus kaki terus. Pas kuliah dan kerja juga pakai kaos kaki tapi yang model tipis macam stoking kaki.


Saat resign, nikah, dan punya anak, ada masa-masa saya lupa sama kaos kaki. Tapi kemudian insyaf he he. Ada faktor karena ajaran agama juga sih memang, dalam Islam kaki wanita juga termasuk aurat. Tapi buat saya sendiri ada manfaatnya kalau berpergian pakai kaos kaki.


1. Saat cuaca dingin, kaki jadi hangat dan nyaman.

Apalagi di saat sering mendung dan hujan begini ya. Kemarin siang pas habis sholat di sebuah masjid, efek wudhu dan mendung bikin kaki adem. Kalau langsung cuss pergi, kaki kena angin, nggak enak banget. Pas selesai pakai kaos kaki kerasa banget bedanya, angettt he he. Siap lanjut ngebolang lagi.

2. Saat cuaca panas terik, terhindar dari kaki belang.

Kaki itu salah satu bagian tubuh saya yang paling kering. Sudah gitu saya sering lupa pakai lotion huh. Kalau cuaca terik, mau pergi-pergi nggak pakai kaos kaki, bisa belang warna kakinya Buuu!


3. Terlindungi dari debu dan kotoran lain.

Jelas banget lah ya, namaya ketutup kaos kaki, jadi kaki lebih aman dari debu dan kotoran. Meski pakai sepatu kadang kotoran tetap bisa nyempil, apalagi kalau pakai sandal yang terbuka di bagian depan.

4. Mencegah kaki lecet saat bergesekan dengan sepatu atau sandal.

Pernah suatu ketika saya salah milih sepatu. Harganya murmer si hi hi, tapi ternyata nggak enak kalau dipakai dalam jangka waktu lama. Selain bikin capek, kaki juga jadi lecet. Alhamdulillahnya justru karena pakai kaos kaki, lecetnya jadi nggak parah. 

5. Mencegah bau kaki.

Meski alhamdulillah saya nggak punya masalah bau kaki (udah dites kok hahay), tapi pakai kaos kaki ini bisa jadi pencegahan ada aroma nggak sedap yang menguar hi hi. Asal pakai kaos kakinya dari bahan yang tepat alias menyerap keringat, insyaa Allah bisa mencegah ada bau-bau nggak enak dari kaki he he. Tapi jangan lupa untuk ganti kaos kaki setiap hari ya.


Jangan bayangin kaos kaki yang saya pakai macam kaos kaki sekolahnya Rayyaan ya he he. Wong Rayyaan aja kadang pakai kaos kaki bermotif kok, nggak cuma putih atau putih hitam aja. Kaos kaki terutama buat wanita sekarang banyak warna motifnya. Jadi kita bisa gonta-ganti warna sesuai warna baju yang dipakai he he. 

Mau yang natural macam warna cokelat muda ya boleh aja. Sekarang juga ada kaos kaki jempol jadi meski perginya pakai sendal model jepit, tetep bisa pakai kaos kaki. Dipilih ajalah ya yang sesuai selera kita masing-masing dan mari membiasakan diri pakai kaos kaki saat berpergian termasuk saat antar jemput anak.

9 comments on "Bukan Cuma Menutup Aurat, Ini Lho 5 Manfaat Pakai Kaos Kaki untuk Wanita "
  1. Aku punyanya yg coklat susu aja,yg warna warni g pede hehe

    ReplyDelete
  2. Selain bisa menutup aurat, ternyata kaos kaki juga banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  3. Wah... banyak juga manfaat pakai kaus kaki. Sudah pakai, tapi kadang2 kalau buru2 perginya suka lupa pakai kaus kaki. Btw itu kaos kakinya cakep-cakep😍

    ReplyDelete
  4. Artikelnya menarik Mbak Heni, yang paling penting adalah memakai kaos kaki itu menutup aurat bagi perempuan. Selain itu fungsinya banyak juga ya...sekarang corak kaos kakinya juga beragam.

    ReplyDelete
  5. Sayangnya kaos kaki adalah sesuatu yg sering hilang sebelah :D

    ReplyDelete
  6. dann mba, kalau udah kebiasaan pakai kaos kaki akan aneh misal pergi gak pake kaos kaki. hehe
    ga nyangka ya, dari hal kecil ternyata manfaatnya bejibun. Tengs artikelnya mbaa, bermanfaat banget nambah wawasan akoooooo :)

    ReplyDelete
  7. Apalagi klo pake kaos kaki ny dr syakira mba lembut dan unyu2 syekalii..hehehe...promosiiiii

    ReplyDelete
  8. Apalagi klo pake kaos kaki ny dr syakira mba lembut dan unyu2 syekalii..hehehe...promosiiiii

    ReplyDelete
  9. aku suka pakai kaos kaki jauh sbeelum berhijab soalnya suka kedinginan hehe

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9