Wednesday, September 13, 2017

Ternyata Susu Hometown Dairy Nggak Seperti yang Saya Kira

Ternyata Susu Hometown Dairy Nggak Seperti yang Saya Kira

Suatu hari di Chandra Dept. Store Tanjung Karang, saya melihat lemari pendingin berisi deretan botol susu yang merknya baru bagi saya. Atau saya aja nih yang kudet? Soalnya memang sudah cukup lama nggak main ke sana ha ha. Di dekatnya ada mbak-mbak yang memegang nampan berisi gelas-gelas kecil. Tebak apa isinya? Sirup? Ya bukanlaaaah. Isinya susu cair putih. Terus terang awalnya saya nggak begitu tertarik. Yah paling susu UHT. Sudah sering minum, paling ya rasanya sama aja. Mlipir… Hi hi…



Beberapa waktu kemudian di timeline muncul foto teman saya Bang Rhodoy dan Novi Nusaiba pamer-pamer lagi minum susu yang awalnya saya cuekin. Ini kok kayak kompakan bikin kepo ya. Apa maksudnya??? Fixed jadi penasaran! Memang susu merk apa sih yang bikin kepo?

Susu Hometown Dairy ini nih yang akhirnya bikin saya luluh pengen nyobain juga. Dan ternyata susu Hometown Dairy nggak seperti yang saya kira sebelumnya. Emang kenapa??? Iya, awalnya saya kira susu UHT, padahal ternyata susu segar yang dipasteurisasi. Iiih kok Mbak SPG yang di Chandra nggak bilang siiih??? Yee gimana mau cerita, wong situ aja mlipir-mlipir dan nggak cermat baca keterangan di botolnya ha ha. Jadi silakan dibaca ya saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Ada tulisannya ‘Susu Pasteurisasi’ dan ‘Susu Segar’.

Baca juga: Susu Pasteurisasi dan Susu UHT, Apa Bedanya?

Kalau susu segar yang dipasteurisasi mau dooooong! Sudah lama banget nggak minum susu segar dingin. Dan akhirnya saya sukses tercyduk oleh susu Hometown Dairy. Lidah mah memang nggak bohong, sama seperti hati yang juga nggak bisa bohong ciee. Dari segi rasa lebih enak dan segar dibanding susu cair lain. Segernya karena dingin ngkali, Mbak? Yeah, saya minum susu UHT juga didinginin laaa. Pan harus masuk kulkas juga.


Nggak cuma dari segi rasa, kelebihan susu ini adalah nggak ada tambahan pengawet, gula, atau zat aditif lainnya. Vitamin dan mineralnya asli, bukan premiks or tambahan. Krim alami susunya juga terjaga dan nggak dipisahkan. Singkat kata, susu Hometown Dairy kualitasnya lebih baik dan nutrisinya lebih banyak. Cocok buat mahmud seperti saya (ngaku-ngaku lagi dah ha ha) yang kudu setrong ngurusin 2 anak laki-laki yang aktif. Selain itu, susu ini juga pas jadi campuran makanan dan minuman lain, misalnya kopi, oatmeal, sereal, atau jadi bahan kue. 

Gimana? Mbak-Mbak, Mas-Mas sudah mulai kepo jugaaa? He he. Tapi masih adalagi yang mau saya pamerin. What makes me happy is produsen susu ini ternyata salah satu perusahaan di Lampung, yaitu PT. Great Giant Livestock. Jiaaah kemarin jual mahal, sekarang ikutan pamerrrrr. Ih ya boleh geeeeeeh, biar pada ngeh kalau susu yang enak ini made in Lampung hi hi hi. 

Sapi-sapinya sendiri dirawat di peternakan yang terintegrasi dan yang pertama di dunia yang berada di daerah dataran rendah di negara tropis. Peternakannya ada di tengah-tengah perkebunan nanas milik PT. Great Giant Pineapple. So bukan Cuma nanasnya aja yang diolah dan dikalengkan, limbah nanas (kulit, daun, limbah cair) juga diolah, salah satunya jadi pakan ternak sapi. Kotoran sapinya diolah jadi pupuk organik untuk kebun nanas. Ih, keren yaaaa.



Kemudian sampailah kita kepada bahasan yang kruisial untuk mahmud-mahmud seperti saya. Harganya berapaaaa? Harga susu Hometown Dairy untuk wilayah Lampung yang kemasan 1 liter Rp 25.000, kemasan 2 liter Rp 45.000, dan kemasan 3 liter Rp 65.000. Hmm sebenernya nggak terlalu jauh beda ya sama harga susu UHT. Apalagi secara kemasan juga lebih kuat dan lebih mudah dimanfaatkan kembali (gatel pengen nyulap botolnya jadi vas bunga he he). 

Pertanyaan lain yang ditujukan ke saya pas saya ikutan upload foto susunya. Belinya di mana, Sist? Di mana coba? Ih di atas kan sudah saya sebutin tuh. Tapi selain di Chandra Dept. Store, yang mau beli susu ini juga bisa mampir ke Gelael Tanjung Karang. Mau delivery juga bisa, pembelian minimal 3 liter ya Kakak. Telp atau WA aja ke nomor ini 0821 7741 7271. Tanggal 4-18 September 2017 Hometown Dairy juga hadir di event Fit 4 Live di Mall Boemi Kedaton, cuss lah ke sana ya, Yay Atu. 

Trus yang di daerah lain gimana? Untuk daerah Jakarta, susu Hometown Dairy bisa dibeli di Lotte Mart, Super Indo, Ranch Market, Farmers Market, The Food Hall, dan Papaya. Mampir juga ke akun medsosnya di IG @hometowndairy.id dan FB Hometown Dairy. Selamat menikmati susu segar dari Hometown Dairy!!!



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29