Wednesday, December 21, 2016

Cara Menentukan Harga Sewa Rumah Yang Benar

Cara Menentukan Harga Sewa Rumah Yang Benar
Credpit pic: Pixabay

Saat ini membuka bisnis sewa rumah semakin banyak dilakukan karena berbagai sebab dari pemilik. Kebanyakan pemilik rumah ternyata tidak punya waktu untuk tinggal di rumah dijual di Depok, itu yang membuat rumah tersebut kosong walaupun tetap terawat. Bagi pemilik yang baru saja masuk ke bisnis ini pastinya akan kesulitan menentukan harga yang benar dan mungkin malah akan berharga lebih mahal maupun jauh lebih murah dari harga sejenis. Karena itu berikut sedikit cara agar dapat menentukan harga yang tepat untuk menyewakan rumah.

1. Cari tahu harga pasar

Ini adalah cari yang sangat wajib dilakukan untuk mendapatkan kepastian dari harga itu sendiri maupun minat dari calon penyewa. Selama melakukan survei ini pastikan untuk membuat sebuah skala perbandingan agar memudahkan membandingkan harga yang cocok untuk menjadi harga sewa. Dengan mencari tahu keadaan pasar, pastinya dapat menambah kepercayaan diri dan mampu menentukan harga tanpa ada rasa khawatir sedikit pun. Satu hal penting, harga diusahakan agar tidak terlalu mahal maupun terlalu murah dari rata-rata harga pasar.

2. Kualitas rumah

Keadaan dari rumah sangat berpangaruh terhadap harga yang ditetapkan. Banyak penyewa lebih ingin sewa rumah yang masih punya kondisi bagus dan terawat sehingga kenyamanan mereka terjamin selama menyewa. Maka dari itu pastikan keadaan dari dalam rumah baik fasilitas maupun perabotan jika disediakan agar berfungsi seluruhnya dan terawat dengan baik tanpa adanya cacat sama sekali.

3. Analisa harga rumah dengan perabotan

Yang terakhir ini bisa dilakukan jika perabotan disediakan oleh pihak pemilik. Pastinya dengan adanya perabotan akan menambah harga sewa, namun perlu diingat agar tidak sembarangan dalam memasang harga terutama jika perabotan juga termasuk. Jika terlalu mahal walaupun perabotan tersedia, pastinya calon penyewa berpikir ulang untuk memutuskan menyewa. Jadi yang perlu dicermati adalah harga dari rumah sendiri dan kemudian diikuti dengan memastikan harga dari perabotan yang punya fungsi, bukan hanya sekedar hiasan untuk mempercantik ruangan.

Demikianlah beberapa tips untuk menentukan harga sewa rumah, semoga dapat membantu dalam memberi harga.

1 comment:

  1. Sebelumnya memang point 1 sangat penting ya Mbak. Biar nggak keblondrok en (bahasa Jawa) artinya nggak salah harga.. MAkasih tipsnya :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29