Monday, October 24, 2016

Tips Pintar dalam Mempersiapkan Apartemen yang Akan Disewakan

Tips Pintar dalam Mempersiapkan Apartemen yang Akan Disewakan
Credit pic: Freepik.com

Maraknya bisnis properti sewa apartemen membuat banyak orang tergiur untuk ikut memulai usaha ini. Bukti nyata yang dihasilkan dari bisnis satu ini yaitu untung yang besar. Saat ini banyak orang yang beralih untuk tinggal di sebuah apartemen. Banyak orang lebih mementingkan efisiean dan keefektifan dari menyewa apartemen. 

Di kota-kota besar di Indonesia sudah banyak berdiri apartemen di lokasi yang strategis. Bahkan lewat interenet kita bisa dengan mudah mencari apartemen yang disewakan yang sesuai dengan keinginan kita. Namun bila tergiur untuk terjun ke dunia bisnis properti ini ada beberapa hal yang harus kita persiapkan demi hasil yang memuaskan.

Credit pic: Freepik.com

Berikut ini adalah beberapa tips mempersiapkan apartemen yang akan disewakan:

1. Mencari lokasi yang stategis

Dalam membuka usaha bisnis properti sewa apartemen kita harus pitar mencari lokasi yang pas. Kita juga bisa langsung membeli beberapa unit apartemen yang terletak di tempat yang strategis. Bila lokasinya strategis, akan ada banyak konsumen yang tertarik untuk menyewa. Makin strategis lokasi suatu apartemen, makin tinggi harga sewanya.

2. Target pasar yang diincar

Di bisnis sewa apartemen ini target pasar juga harus dipertimbangkan. Kira-kira target kita adalah pebisnis, mahasiswa, atau keluarga? Semua itu harus dipertimbangkan karena akan berpengaruh terhadap siapa yang menyewa apartemen tersebut.

Credit pic: Freepik.com

3. Interior yang menarik

Interior unit apartemen yang akan disewakan harus dibuat semenarik mungkin. Usahakan sesuai dengan target konsumen kita. Buat nuansa yang menarik dan nyaman agar banyak orang berminat menyewanya. Keindahan interior ini juga menjadi nilai tambah dalam harga sewa. Makin bagus desain interiornya maka makin tinggi pula harga sewanya.

Itulah beberapa tips pintar dalam mempersiapkan apartemen yang akan disewakan. Pertimbangkan strategi usaha penyewaan apartemen dengan baik supaya bisa meraih target profit yang diinginkan.

2 comments:

  1. Salah satu cita-cita saya nih. Punya apartment, selain rumah. Jadi kalo lagi pengin adem, tinggal ngungsi di apartment. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lampung juga sudah mulai ada nih, eh sudah jadi belum ya hi hi. Yang jelas si minggu kemarin lihat promonya gitu di pameran properti di mall. Ntah harganya berapa per unit. Tapi bisa jadi solusi buat yang mau punya tempat tinggal di dalam kota tapi nggak nemu tanah/rumah yang bisa dibeli.

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29