Thursday, March 10, 2016

Simple Daily Make Up with Sulamit, Kosmetik Aman dan Beregistrasi BPOM


Meski sudah beralih profesi dari ibu guru menjadi mamah-mamah tukang antar jemput anak, jenis make up favorit saya tetap sama yaitu yang simpel-simpel saja. Apalagi saat hari sekolahnya Rayyaan, kami harus berangkat jam 6.30 atau maksimal jam 6.45 pagi supaya tidak terjebak kemacetan. Jadi tata rias sederhana tetap jadi andalan supaya muka nggak kucel tapi nggak menghabiskan banyak waktu untuk mengaplikasikan riasannya.


Untuk pemilihan merk kosmetik prinsip saya juga tetap sama. Gunakan kosmetik yang pasti-pasti saja. Maksudnya pasti amannya supaya nggak was-was menggunakannya. Bagaimana mengetahui suatu merk kosmetik aman atau tidak? Gampangnya sih begini ya, cek saja sudah terdaftar di BPOM atau belum? Sekilas info, BPOM adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan. Tugasnya adalah mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia termasuk mengevaluasi produk sebelum diizinkan beredar. Produk kosmetik yang beredar di Indonesia juga wajib punya nomor registrasi dari BPOM lho baik merk dalam maupun luar negeri. Tapi lebih asyik dong kalau pakai kosmetik dalam negeri. Selain membudayakan cinta produk negeri sendiri juga biasanya lebih terjangkau dari segi harga. Dari segi kualitas juga nggak kalah oke kok. 

Produk Sulamit Cosmetis aman dan terdaftar di BPOM, ini salah satu produknya.

Salah satu merk kosmetik dalam negeri yang pernah saya coba adalah Sulamit Cosmetics. Namanya unik ya, tapi jadi mudah diingat deh. Apalagi kemasan kotaknya berwarna fuschia yang ngejreng dan kemasan produknya berwarna pink, girly banget deh. Eh tapi ada nggak ya nomor registrasi BPOMnya? Coba cek ke situs Cek Produk BPOM dulu deh. Wah ternyata ada tuh! Semua produk dari Sulamit Cosmetics sudah memiliki nomor registrasi resmi dari BPOM. Jadi insyaa Allah aman deh digunakan. 

Puluhan produk Sulamit Cosmetics sudah memiliki nomor registrasi BPOM.

Nah sekarang saya mau share langkah-langkah simple daily make up with Sulamit yang sehari-hari saya terapkan ya. 

1. Cuci wajah dengan Sulamit Miraculous Bright Facial Foam

Cuci wajah dengan Sulamit Miraculous Bright Facial Foam

Facial foam ini mengandung ekstrak lemon dan bearberry yang membersihkan sekaligus mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit wajah. Busakan facial foam ini dan usapkan ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar dan gosok perlahan hingga busanya bertambah lalu bilas dengan air bersih. Sehabis menggunakan facial foam ini kulit wajah saya jadi terasa kenyal (bikin hepi he he) dan pastinya terasa bersih. Soalnya nggak enak banget kalau mau dandan tapi kulit wajah nggak bersih. Rasanya riasan jadi nggak nempel dengan oke ke wajah hi hi.

2. Oleskan Sulamit Miraculous Bright BB Cream

Oleskan Sulamit Miraculous Bright BB Cream

Perbedaan warna kulit tanpa & dengan dioleskan BB cream.

Sebenernya nih ehm... Pertama kali saya pakai BB cream ya merk Sulamit inilah he he. Sebelumnya saya maju mundur terus kalau mau nyobain BB cream. Takut menggumpal di kulit wajah atau jadi seperti pakai dempul hu hu. Ternyata setelah mencoba BB cream dari Sulamit ini saya suka saya suka! BB cream ini merupakan perpaduan dari skin care dan make up yang melindungi wajah dari sinar matahari dan menyamarkan pori-pori wajah agar tampak halus dan bersinar. Cara memakainya adalah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Bagi saya BB cream ini terasa ringan di wajah dan praktis digunakan. Cocok banget kalau sedang terburu-buru di pagi hari. Dengan BB cream ini serasa pakai krim pelembab sekaligus alas bedak, meratakannyapun mudah. Pori-pori dan noda di wajahpun jadi tersamarkan. Saat pergi seharian 

3. Sapukan bedak Sulamit Loose Powder

Sapukan bedak Sulamit Loose Powder

Untuk pemakaian sehari-hari saya memang lebih nyaman menggunakan loose powder alias bedak tabur. Sulamit Loose Powder yang jadi favorit saya adalah Divine Natural Blended Powder karena warnanya lebih terlihat alami di wajah saya. Bedak ini teksturnya halus dan bisa menutupi kilau minyak di wajah (uh ini saya banget deh, kulit wajahnya berminyak). Biasanya selain menggunakan spons bawaan saya kadang menggunakan kuas untuk menyapukan bedak ini hingga merata.

4. Rapikan alis dengan Sulamit Eyebrow Pencil 

Rapikan alis dengan Sulamit Eyebrow Pencil

Sampai sekarang saya bisa dibilang belum pernah melukis alis dengan pensil alis, kecuali kalau dirias orang lain he he. Kalau merias wajah sendiri saya lebih suka merapikan alisnya saja sedikit jadi pensil alis saya memang terbilang awet hi hi. Meski begitu bukan berarti si alis dilewatkan begitu saja lho kalau saya sedang dandan. Saya menggunakan Sulamit Eyebrow Pencil untuk sedikit mengarsir alis saya supaya lebih rapi. Warna yang saya gunakan adalah brown alias cokelat karena terlihat lebih natural dibanding warna hitam.

5. Oleskan Sulamit Moist Lipstick




Karena bibir saya warnanya agak pucat jadi kalau nggak pakai lipstik saya akan terlihat seperti orang yang sedang sakit, jadi pakai lipstik is a must he he. Saya punya empat warna Sulamit Moist Lipstick yaitu Tender Peach (04), Divine (07), Sweet Rose (08), dan Purity (09). Kelebihan lipstik ini adalah ringan di bibir dan sekaligus bisa melembabkan jadi nggak perlu khawatir bibir akan jadi kering. Ini dia penampakan warna masing-masing lipstiknya. Kalau saya sih paling suka warna Tender Peach. Sekali oles langsung deh muka jadi terlihat fresh banget! Sekarang lipstik ini sering jadi penghuni tas saya juga deh.


Untuk melakukan lima tahap simple daily make up itu biasanya saya hanya butuh waktu 10-15 menit. Cepat kan? He he. Oh iya jenis produk dari Sulamit nggak hanya yang saya pakai di atas aja lho. Sulamit Cosmetics punya berbagai produk unggulan mulai dari Blush On, Moisturizer Lipstick, Brightening Cream, Night Cream, BB Cream, Facial Foam, Loose Powder, Two Way Cake, Eye Shadow, Waterproof & Volumizing Mascara, Eyeliner Pen, dan Eyebrow Pencil

Credit pic: Fan Page Sulamit Cosmetics.

Selain itu harganya juga terjangkau. Misalnya nih Facial Foamnya hanya Rp 26.000, BB Cream Rp 32.500, Loose Powder Rp 42.900, Eyebrow Pencil Rp 42.900, dan Moist Lipstick Rp 34.650. Dan yang tidak kalah penting Sulamit Cosmetics adalah produk dalam negeri yang aman digunakan (termasuk untuk ibu hamil juga lho) dan sudah memiliki nomor registrasi resmi dari BPOM. Mau tau lebih banyak tentang Sulamit Cosmetics, mampir deh ke http://www.sulamitcosmetics.com/ atau Fan Page https://www.facebook.com/Sulamit-Cosmetics-601031523330602/. Semoga langkah-langkah simple daily make up with Sulamit di postingan ini bermanfaat ya.


6 comments:

  1. Jarang pake kosmetik tapi aku pernah lihat stannya ini di Purwokerto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di stannya pasti produknya lebih lengkap

      Delete
  2. Tekstur bedak dan bb cream nya enak yah, warna lispticknya juga bagus, soft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Saya cocok sama bedak n BB creamnha.

      Delete
  3. Uhuy makin cantik deh bersama sulamit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuy Mbak Naqiyyah juga tambah cantik pakai Sulamit :)

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29