Friday, July 24, 2015

Nyaris Kehilangan Motor di Masjid


Nyaris Kehilangan Motor.
Credit Pic: www.storageunitauctionlist.com

Penghujung Ramadhan menyisakan cerita yang membuat deg-degan. Di bulan suci itu sayangnya masih ada saja orang yang punya niat tidak baik, termasuk terhadap orang-orang yang beribadah di masjid.



Niat tidak baik yang bagaimana? Yaitu niat mencuri motor jemaah masjid yang sedang menunaikan ibadah sholat berjamaah. Eyangkungnya Rayyaan (ayah mertua saya) hampir saja jadi korbannya. Kadang-kadang beliau ke masjid dengan menaiki motor. Suatu hari ba'da sholat subuh beliau menemukan gembok motor matiknya sudah dalam keadaan bekas dijebol. Mungkin karena sholat subuh durasinya pendek hanya dua rakaat, jadi pencuri sudah keburu kabur sebelum sempat menggondol motornya Eyangkung, fiuh...

Baca: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Masih di pelataran parkir masjid yang sama, saat Papanya Rayyaan sudah mudik dan pergi tarawih dengan Eyangkung dengan menaiki motor bebek, eh selesai sholat ternyata ada patahan besi di dalam gemboknya. Apa artinya? Artinya gembok motor ini juga bekas diotak-atik, tapi alhamdulillah tidak sampai jebol. 

Salah satu motor yang hampir dicuri.

Dua kali nyaris kehilangan motor di pelataran masjid yang sama. Sepupu sayapun bercerita kalau tetangganya kehilangan motor saat sedang sholat Jumat (tap di masjid lain) hiks. Wah kok gitu sih yaaaa? Kok ada yang mencuri di tempat ibadah, di bulan Ramadhan pula. Geregetan deh jadinya, masjid kan seharusnya aman. Namun memang lebih baik kita ekstra hati-hati mengamankan kendaraan misalnya dengan menggunakan gembok yang ekstra kuat, kalau perlu pakai lebih dari satu gembok he he.

Baca: Uang THR Rayyaan.

Semoga orang yang niat mau mencuri motornya Eyangkung (ntah orang yang sama/beda) cepat sadar dan kembali ke jalan yang benar. Uang hasil mencuri sih nggak bakal berkah deh. Kalau ke masjid ya luruskan niat untuk beribadah, bukan buat mengintai dan mencuri barang milik orang lain. Untuk orang-orang yang kehilangan motor saat beribadah di masjid, semoga Allah mengganti dengan rezeki yang lebih baik. Aamiin...

Ilustrasi: Masjid Ar-Royyaan, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.

4 comments:

  1. alhamdulillah masih rejeki ya motornya mbak, semoga yang berniat mencuri segera insaf

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya gak sampe ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak. Dan masih ada cerita ketiga tentang nyaris kehilangan motor hu hu. Semoga ini yang terakhir.

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29