Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Inovasi AQUA Japan untuk Dukung Kesehatan Keluarga Indonesia


Bulan Juli hingga awal September ini di kota Bandar Lampung diberlakukan PPKM Level 4. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), PPKM di Bandar Lampung kini menjadi Level 3. Sementara di Kabupaten dan Kota lain di Lampung diberlakukan PPKM Level 2. 

Vaksinasi lebih digiatkan termasuk untuk para pelajar usia 12 - 17 tahun. Meski begitu belajar tatap muka sifatnya masih sangat terbatas. Misalnya saja di SD sebelah rumah saya, hanya siswa kelas 6 yang sudah diizinkan belajar di sekolah. Itupun dibatasi jumlah siswanya dan diberlakukan protokol kesehatan di sekolah.



Tempat umum seperti mall juga mulai menggeliat. Namun tetap harus mengikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah. Yaitu kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ya meskipun sudah divaksin bukan berarti kita boleh abai terhadap protokol kesehatan. Tentunya untuk mencegah timbulnya kluster baru dan kenaikan kasus COVID-19. 

Jadi bisa dibilang kita memang masih harus lebih banyak bersabar ya. Sabar di rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah untuk menghindari kerumunan. Selain itu kita juga harus lebih menjaga kesehatan nih. Di rumah juga sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan lho di luar waktu WFH dan menemani anak belajar. Kegiatan ini juga bisa membuat kita lebih sehat jiwa, raga, dan pikiran. Contohnya apa?

Misalnya belajar food preparation, mencoba berbagai menu baru, menonton channel Youtube yang topiknya sesuai hobi, menonton film bersama keluarga, berkebun, bermain dengan anak di halaman rumah, dan lain-lain. 



Untuk mendukung keluarga di Indonesia yang berusaha tetap sehat body, mind, and soul meski di rumah saja, AQUA Japan sudah siap nih dengan berbagai inovasinya. Rabu, 22 September kemarin saya salah seorang yang beruntung. Mengapa? Karena bisa ikut serta dalam acara virtual Media Luncheon 2021 yang diadakan AQUA Japan untuk rekan media dan blogger di Lampung. 



Tujuan Media Luncheon ini tentu saja untuk mengenalkan inovasi terbaru AQUA Japan, yang berfokus pada kenyamanan dan kesehatan konsumennya. Seperti yang diungkapkan Pak Yudistiro, General Manager Sales AQUA Japan bahwa tagline kampanye tahun ini adalah “Home of Healthy Body, Mind, and Soul”.

INOVASI PRODUK

Saya excited banget dong. Mau tau nih terobosan seperti apa yang dilakukan AQUA Japan di masa pandemi. Terlebih lagi saya juga salah satu pengguna produk-produk dari AQUA Japan. Inovasi produk terbaru dipaparkan oleh Pak Meiriano Ullman, Head of Product Planning Departemen. Semua produknya dilengkapi teknologi untuk mendukung kesehatan.



LEMARI ES (KULKAS) AQR-IG645AM(GB)

Di media sosial makin banyak ibu-ibu yang melakukan food preparation. Dengan teknik ini kita tidak perlu setiap hari berbelanja ke warung atau pasar. Jadi berbelanja sekaligus untuk satu atau dua minggu sesuai menu yang sudah direncanakan. 

Menyimpan bahan makanan untuk satu atau dua minggu tentu perlu lemari es yang bisa mempertahankan kualitasnya. AQUA Japan punya nih lemari es impian ibu-ibu yang menerapkan food preparation. Yaitu lemari es AQR-IG645AM(GB) dengan kapasitas 549 liter! 

Lemari es terbaru dari AQUA Japan memiliki fitur DEO fresh yang menjaga makanan supaya tetap segar. Lemari es ini juga dilengkapi lapisan antibacterial technology untuk menahan perkembangan bakteri dan mematikan bakteri di dalamnya. 

Kapasitasnya yang besar memungkinkan kita untuk menyimpan makanan lebih banyak. Ada kompartemen khusus untuk makanan yang butuh kelembaban tinggi dan kelembaban tinggi. Dengan humidity control system, kesegaran makanan terjaga sampai 15 hari!



Cara merawat lemari es inipun tidak sulit. Cukup dibersihkan dengan lap yang sudah dibasahkan dan diperas airnya. Bagian-bagiannya juga dirancang supaya mudah dibersihkan dan bakteri tidak mudah melekat. 

AIR CONDITIONER (AC) AQA-KCRV9WGW

Saat ini AC bisa disebut sebagai peralatan elektronik yang wajib ada di rumah. Apalagi saat pandemi kita memang lebih banyak berada di rumah. Tentu ingin merasa nyaman di rumah sendiri.



AC terbaru dari AQUA Japan ini memiliki fitur Aqua Fresh yang memungkinkan AC untuk membersihkan diri sendiri. Kotoran dan debu yang menempel di kompresor akan dibekukan. Kemudian akan dicairkan dan dibuang lewat saluran pembuangan. 


Lapisan ion yang ada di evaporator berfungsi untuk menyaring dan membunuh virus hingga 99,9%. Selain itu AC ini juga hemat energi hingga 63 persen. Kebersamaan dan kenyamanan bersama keluarga di rumah akan semakin lengkap dengan adanya AC dari AQUA Japan ini. 

ANDROID SMART TV LE58AQT6600UG

Di saat pandemi ini makin banyak orang yang mengakses Youtube dan Netflix sebagai hiburan di rumah. Mau acara menonton di rumah jadi lebih seru? Ada Android Smart TV dari AQUA Japan dengan one touch button untuk mengakses Netflix dan Youtube.



Dengan TV ini kita jadi seperti memiliki smartphone dengan layar besar karena dilengkapi dengan Smart AI Google Assistant dan Android Devices IoT Hub. 



Tidak hanya itu, TV dengan Bezel Less atau bingkai tipis ini juga hadir dengan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih dan fitur operasional canggih. 

MESIN CUCI FQW-120876QD

Merasa nggak kalau sejak pandemi COVID-19 kita jadi ekstra peduli terhadap kebersihan? Termasuk tentunya kebersihan baju yang kita pakai. Untuk yang ingin memastikan perlindungan ekstra bagi keluarga terlebih jika sehabis berpergian, ada mesin cuci FQW-120876QD dari AQUA Japan. 


Mesin cuci ini dilengkapi UV Function selama proses pencucian. Mulai dari proses air masuk hingga pengeringan, ada gelombang sinar ultraviolet yang mampu membunuh bakteri dan kuman. Mesin cuci front load ini memiliki diameter tabung terlebar yang ada di Indonesia saat ini. Ini memudahkan kita memasukkan dan mengeluarkan baju saat pencucian. Selain itu mesin ini juga tidak menimbulkan suara berisik. 



Smart Dual Spraynya juga ideal untuk membersihkan kotoran yang tertinggal. Teknologi DD Inverter Motor mampu menurunkan penggunaan listrik sekaligus memperpanjang usia pemakaian.

CHEST FREEZER AQF-450EC 

Bagi yang memiliki usaha kuliner, AQUA Japan juga menyajikan inovasi lewat produk Chest Freezer AQF-450EC. Freezer ini memiliki 6 level pembekuan dengan kontrol suhu secara digital. Dengan teknologi ini kita bisa menentukan suhu lebih presisi sesuai kebutuhan (sesuai jenis bahan makanan yang disimpan). 



Freezer ini juga memiliki lapisan antibakteri supaya makanan tetap higienis. Selain itu produk ini bisa menjaga kebekuan makanan hingga 48 jam jika listrik padam. Chest Freezer AQUA Japan ini sudah memperoleh penghargaan sebagai The Most Innovative Product untuk Chest Freezer. 




INOVASI MARKETING

Selain inovasi produk, AQUA Japan juga melakukan inovasi dalam hal marketing selama pandemi. Misalnya dengan live streaming dan telemarketing. Seperti yang dipaparkan Pak Glenn Manengkei, Head of Marketing AQUA Japan, strategi ini juga didasarkan pada kebutuhan pelanggan yang lebih banyak berada di rumah. 



Pelanggan bisa mendapatkan informasi dari AQUA Japan dari berbagai platform medsos seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan juga situs resminya. Tidak hanya info produk, AQUA Japan juga membagikan berbagai tips dan informasi lain yang bisa mengedukasi para pengikutnya di medsos. Media Luncheon ini juga merupakan salah satu upaya mempererat relasi yang terjalin di media khususnya di Lampung.



INOVASI SALES DAN SERVICE

Untuk inovasi dalam hal sales dan service, AQUA Japan memiliki misi Zero Distance. Tujuannya adalah supaya pelanggan lebih mudah menjangkau produk-produk dari AQUA Japan. Salah satunya dengan mempermudah komunikasi dengan layanan telepon supaya komunikasi lebih mudah. 



Pak Sutanto selaku Senior Manager National Sales AQUA Japan menjelaskan bahwa mereka juga memperluas area penjualan hingga 152 dealer dan 14 pusat servis di Lampung. Lebih dari 95% toko elektronik yang ada di Bandar Lampung hingga Krui sudah ada produk AQUA Japan. Di Bandar Lampung sendiri ada representative store AQUA Japan yang terletak di Jalan Pangkal Pinang. 



Perluasan area penjualan AQUA Japan juga didukung oleh tim promotor dan merchandiser untuk memberi edukasi pelanggan yang datang ke toko-toko. Selain itu tentu saja ada dukungan komunikasi dengan pelanggan secara digital. Toko online AQUA Japan juga tersedia di marketplace seperti Tokopedia, Akulaku, Blibli, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan JD.ID. 

REPRESENTATIVE STORE AQUA JAPAN DI LAMPUNG 

TRIJAYA

Jl.Ahmad Yani No.9 - 10 Enggal Samping Biro Jasa Princes Tanjung Karang Bandar Lampung

MODERN ELEKTRONIK 1

Jl.Pangkal Pinang No.25 Tanjung Karang Bandar Lampung

RAJA ELEKTRONIK 1

Jl.Pangkal Pinang No.29 Tanjung Karang Bandar Lampung

ROMA ELEKTRONIK

Jl Pemuda No.23 Tanjung Karang Bandar Lampung

SERVICE CENTER AQUA JAPAN DI LAMPUNG

JL. A.Yani No.10, Bandar Lampung

JL. Pahlawan No.77 Kedaton, Bandar Lampung

Ada inovasi menarik lain nih dari AQUA Japan yaitu dalam hal garansi yang tidak ditemukan dari brand lain. Beberapa poin garansi yang berubah diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” jelas Sutanto, Senior Manager National Sales AQUA Japan.



KOMITMEN AQUA JAPAN

Sesuai dengan namanya, AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Tidak hanya produknya saja yang berkualitas, demikian pula dengan 450 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.



AQUA Japan kini melebarkan sayapnya dengan membidik target pasar kelas atas dengan tetap memperhatikan market saat ini di kelas menengah. Kepercayaan konsumen khususnya di masa pandemi ini terlihat dari peningkatan penjualan di tahun 2021 yang meningkat dibanding tahun 2020. 



Di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga Indonesia.

AQUA JAPAN

Facebook https://web.facebook.com/aquajapanid/

Instagram https://www.instagram.com/aquajapanid/ 

Youtube https://www.youtube.com/channel/UC8FuwvMchOEHIpqyyLV5EWg 

Situs https://twitter.com/aquajapan_id 


Comments

  1. Super sekali deh dengan inovasi AQUA Japan ini, dari Kulkas, AC hingga mesin cuci. Keren juga ih di Lampung sudah sampai pelosok ya!

    ReplyDelete
  2. aah iya produk-produk dari AQUA Japan ini sangat mendukung kesehatan ya. Jadi bukan hanya mengusung kecanggihannya semata.

    ReplyDelete
  3. peralatan elektronik jaman sekarang canggih2 ya mbak :) aku naksir kulkasnya hehehe biar bahan makanan tetap segar dan berkualitas

    ReplyDelete
  4. Wow..lengkap juga produknya ya, dan semua memiliki keunggulan di kelasnya. Ih, nsksir mesin cucinya nih aku..

    ReplyDelete
  5. Ya Allah aku mupeng banget sama lemari es nya euy, elegant, mewah dan cukup banyak barang plus bikin awet sayuran juga ya jadi lebih tahan lama kesegarannya.

    ReplyDelete
  6. Produk-produknya AQUA Japan memang bagus-bagus yaaa, mengutamakan kenyamanan dan memanjakan pembelinya sih yaa

    ReplyDelete
  7. Salut deh ama AQUA yang tak berhenti melakukan inovasi. Aku sama kayak mba Amel nih kok naksir abis ama kulkasnya ya. Hahah. Lengkap banget dan gede. Muat banyak tapi barang makanan tetap sehat dan segar

    ReplyDelete
  8. Ragamnya banyak sekali produk dari AQUA Japan ini.
    Dan salut sama konsitensinya tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Ini penting banget untuk masa depan dan kelangsungan hidup manusia.

    Keren banget konsepnya.

    ReplyDelete
  9. Cakep-cakep deh barang elektronik dari AQUA Japan ini. Jadi mupeng ih. Aku kepengen kulkasnya. Teknologinya bikin bahan-bahan makanan tetap segar dalam waktu lama ya. Huhu kulkasku udah jelek. Udah gak maksimal fungsinya. Udah tua sih. Nabung ah kepengen beli AQUA Japan ini :D

    ReplyDelete
  10. Ya Allah inimah produknya impian emak-emak semua ya Mba. Aku paling mupeng sama kulkasnya nih, mimpiii banget bisa punya kulkas besar. Secara anak 3, tinggal sama orang tua juga. Ibaratnya mah masak besar terus hahaha.

    Di sisi lain kami tinggalnya di desa yang apa2 jauh, jadi belanjanya memang seminggu sekali ke pasar. Kadang sedih kalau mau belanja sekalian banyak tapi kulkasnya nggak muat. Hiks!

    ReplyDelete
  11. Produk elektronik dari AQUA Japan udah disesuaikan sama kebutuhan zaman sekarang, ya, Mbak. Kaya TV misal. Kebutuhan TV sekarang udah berbasis android biar bisa dipakai nonton YouTube hehehe

    ReplyDelete
  12. Wah makin maju dan inovatif ya Aqua Japan. Alat elektroniknya berkelas. Mupeng banget dengan kulkasnya nih. Mewah dan pastinya desain dan fiturnya yg menarik dan unggul.

    ReplyDelete
  13. barang" AQUA emang idaman semua, bu ibu rumah tangga pasti banyak yg mupeng ni termasuk aku huhuu. Yuk nabung yg kenceng yuk biar 1 bisa menghias di rumah kita

    ReplyDelete
  14. produk Jepang emang mantap semua ya. pembuatannya juga selalu dikaitkan dengan kesehatan pengguna. Btw saya baru tahu ada produk teknologi merk AQUA japan. makasih mbak, jadi nanti kalau beli produk elektronik jadi neggak ragu hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top