Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Sedop, Jagonya Nasi Kuning dan Tumpeng di Lampung



Semangat pagi! Sarapan apa hari ini? Meskipun di rumah saja, buat saya sarapan pagi tetap penting lho. Terutama sebelum mendampingi anak belajar dan menjalankan seabrek aktivitas di rumah. Apalagi bagi yang berkegiatan di luar rumah nih, sarapan sebaiknya tidak dilewatkan. 

Memang apa sih manfaatnya sarapan? Mau tau? Ini nih beberapa manfaatnya:

1. Sebagai sumber energi setelah tidur malam dan perut kosong.

2. Membuat kita lebih fokus dan produktif dalam melakukan pekerjaan.

3. Kita jadi tidak mudah tergoda makan makanan yang berkalori tinggi namun tidak mengenyangkan.

4. Mengurangi keinginan makan makanan yang kurang sehat saat lapar.

5. Meningkatkan mood.

6. Memberi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

Kalau lagi nggak masak trus kepengen sarapan yang enak, sehat, bersih, terjangkau harganya, dan mudah didapat, bagaimana ya? Coba deh cek menu sarapan HAPPY MORNING dari @tumpeng.sedop @sedop.nasikuning 



Salah satunya menunya seperti yang ada di foto ini nih, HAPPY MORNING PREMIUM harganya hanya Rp 21.000 per kotak dan ini nih isinya:

  • Nasi kuning
  • Ayam goreng
  • Jamur krispi
  • Orek tempe
  • Mie goreng
  • Sambal

Ada juga paket lain yang isinya telur dan harganya hanya Rp 15.000/kotak.



Selain dua paket ini, masih ada paket nasi kuning lainnya. Pricelist nasi kuning Sedop ini bisa dilihat di gambar ini ya.


Warga Lampung khususnya kota Bandar Lampung pasti nggak asing lagi nih sama nasi kuning Sedop ini. Saya sendiri sudah beberapa kali ya memesan tumpeng dadakan dari Sedop. Lho kok tumpeng dadakan? Iya karena kalau kita butuh tumpeng untuk momen spesial, kita bisa pesan dadakan mulai dari jam 06.00 - 16.00 WIB. 

Pricelist Tumpeng Sedop



Biasanya sih saya memesan tumpeng dari Sedop ini untuk syukuran hari kelahiran. Namun tumpeng dan nasi kuning sedop bisa juga dipesan untuk acara lain. Misalnya tumpeng tampah atau tumpeng besar untuk hari jadi perusahaan dan komunitas. Tumpeng mini dan bento untuk arisan, syukuran kehamilan, dan lain-lain. 



Kalau kita sedang tidak di Bandar Lampung tapi ingin mengirim tumpeng atau nasi kuning ke keluarga yang ada di kota ini juga bisa lho. Jadi bagaimana cara memesan nasi kuning dan tumpengnya?

Bagi warga Bandar Lampung yang ingin memesan nasi kuning dan tumpeng langsung, bisa datang ke outlet Sedop di Jalan Pagar Alam No. 85, Bandar Lampung.



Nggak bisa datang langsung? Kontak saja CS Sedop lewat WA. Tinggal pesan, bayar, dan tunggu tumpengnya dikirim. 

Sedop: https://orderdisini.xyz/tumpeng-sedop/ 

Mau beli paket nasi kuning? Kita bisa memesannya lewat aplikasi Go Food di tautan ini:

Sedop Pagar Alam: https://gofood.link/u/bwpVaW 

Sedop Way Lubuk, Pahoman (booth sarapan pagi): https://gofood.link/a/AxG6C8b 

Soal rasa dan kualitasnya nggak perlu diragukan lagi ya. Keluarga saya sih suka banget sama tumpengnya Sedop. Nasi kuning, lauk pelengkap, dan sambalnya tuh enaaak. Hiasan tumpengnya juga cantik dan kita bisa meminta ucapan khusus untuk dicetak dan dipasang di tumpengnya. 



Mau apapun bentuknya, entah itu tumpeng besar, kecil, bento, atau dalam bentuk rice box, kelezatannya konsisten. Jadi nggak ada ceritanya bentonya enak tapi tumpeng besarnya hambar, atau sebaliknya. 

Sudah banyak juga yang mempercayakan Sedop untuk hidangan acara spesialnya. Seperti ulang tahun daerah, kenaikan pangkat, pisah-sambut, wisuda, grand opening, syukuran pindah rumah, syukuran khitanan, atau untuk berbagi (sedekah nasi). Foto sebagian dari pelanggan Sedop bisa dicek di Instagram @tumpeng.sedop dan @sedop.nasikuning 

Buat teman-teman yang mau sarapan nasi kuning atau mau pesan tumpeng, yuk follow IGnya, simpan kontak adminnya, dan cek Sedop di aplikasi Go Food. 


Comments

back to top