Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

8 Keunggulan Sabun Pencuci Khusus Bayi Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

Sabun Pencuci Khusus Bayi Mama's Choice Baby Liquid Cleanser


Saat anak masih bayi, para ibu biasanya ekstra hati-hati dalam memilih produk  yang berkaitan dengan perawatan si kecil. Bukan berarti kalau anak sudah besar, ibu jadi tidak hati-hati lho ya he he. Tapi bayi terutama saat enam bulan pertama kehidupannya, memang masih rentan terhadap infeksi termasuk infeksi saluran pencernaan.


Sampai berusia enam bulan memang bayi masih minum ASI sebagai asupan gizi terbaik. Tapi ada kalanya bayi tidak bisa menyusu langsung pada ibunya. Kalau minum ASIP atau ASI perah, pasti harus lewat media seperti cup feeder atau sendok. Nah alat-alat ini nih yang harus dijaga kebersihannya supaya tidak ada bakteri berbahaya masuk ke sistem pencernaan si kecil.


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan bayi adalah dengan memilih sabun pencuci yang tepat. Gunanya untuk membersihkan peralatan seperti pompa ASI, cup feeder, sendok, bahkan mainan bayi. Bayi yang minum susu formula juga perlu sabun pencuci botol bayi yang bagus. Lalu saat bayi berusia enam bulan dan sudah makan makanan padat, peralatan untuk memasak dan makan minumnya tentu juga perlu dicuci dengan sabun pembersih yang aman. 


8 Keunggulan Sabun Pencuci Khusus Bayi Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser


Bagi yang punya bayi dan juga balita, saya sarankan menggunakan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser sebagai sabun aman untuk bayi. Mau tau kenapa? Simak 8 keunggulan sabun untuk bayi Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini:


1. Mengandung Tea Tree Extract 


Tea tree itu apa sih ya? Apakah sama dengan teh yang biasa kita minum setiap hari? Ternyata bukan, tea tree adalah nama tumbuhan endemik di Australia dan memiliki nama latin Melaleuca alternifolia. Tumbuhan ini digunakan sebagai obat tradisional di Australia sejak kira-kira seabad lalu. Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini mengandung ekstrak tea tree yang memiliki aktivitas antibakteri. 


 

2. Formula Food Grade 


Food grade adalah standar yang menentukan apakah suatu produk aman digunakan untuk kontak langsung dengan makanan atau perlengkapan makan. Jadi kita tidak perlu khawatir mencuci peralatan makan minum bayi dengan Mama’s Baby Choice Liquid Cleanser karena tidak mengandung bahan yang bisa berbahaya bagi pencernaan bayi.

 


Selain itu, sabun ini bisa digunakan untuk mencuci mainan bayi serta buah dan sayur yang akan dikonsumsi. Wah kalau yang ini nggak hanya adik bayi yang bisa merasakan manfaatnya, tapi juga seluruh anggota keluarga bisa makan buah dan sayur dengan lebih tenang.


3. Lembut di Kulit namun Efektif Membersihkan Noda Sisa Susu 


Sisa ASI perah khususnya bagian lemaknya kadang bisa susah dibersihkan juga, lho. Kan jadi gemas ya kalau melihat masih ada bercak putih sisa ASIP di pompa atau peralatan lain. Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini bisa lebih efektif membersihkan sisa noda susu. 

 


Ibu jadi nggak perlu khawatir tentang lemak yang membandel di peralatan makan dan minum bayi. Selain itu sabunnya juga lembut di kulit, tidak menyebabkan tangan jadi cepat kering atau iritasi. Bagi bayi yang minum susu formula dengan botol, Mama’s Choice ini juga efektif sebagai sabun pencuci botol bayi yang aman.


4. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya Bagi Bayi dan Lingkungan


Memang contoh bahan berbahaya di sabun itu apa saja ya? Apakah sabun cuci piring yang digunakan mengandung SLS/SLES, Paraben, atau Triclosan? Kita cek satu per satu yuk informasi tentang bahan-bahan ini:


- SLS/SLES 


Fungsinya adalah sebagai agen pembersih dan foam booster yang membuat busa jadi melimpah. Ternyata busa melimpah bukan merupakan jaminan bersih dan aman. Terlebih SLS/SLES ini ada efek samping yaitu bisa membahayakan sistem pernafasan, endokrin, reproduksi, pencernaan, dan syaraf bayi.


- Paraben/Formadehyde 


Bahan ini fungsinya adalah sebagai pengawet dan memiliki efek samping bagi bayi. Bayi bisa terkena resiko lebih besar mengalami gangguan pertumbuhan. Selain itu resiko jangka panjangnya adalah kanker payudara dan masalah kesuburan.


- Triclosan 


Bahan ini berfungsi sebagai antibakteri, namun memiliki efek samping berupa sifatnya yang karsinogenik.


Membaca tentang bahan-bahan ini pasti membuat kita berpikir ulang ya saat memilih sabun pembersih yang cocok untuk peralatan makan dan minum bayi. Kita bisa #KurangiWorry dengan memilih Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser karena bebas bahan berbahaya. Kandungannya aman bagi bayi dan lingkungan.

 

Mau cek bahan lain yang ada di sabun pencuci khusus bayi ini selain tea tree extract?




- Cocamidopropyl Betaine merupakan senyawa turunan dari minyak kelapa. Fungsinya adalah untuk mengentalkan sabun dan menghasilkan busa. Bahan ini adalah pengganti SLS/SLES dan sifatnya hypo allergic atau tidak menyebabkan alergi. 


- Potassium Cocoate adalah natural foam booster atau penambah busa natural dalam sabun yang terbuat dari minyak kelapa.


- Lauryl Glucoside adalah surfaktan yang terbuat dari minyak nabati (minyak kelapa atau minyak sawit) dan glukosa dari jagung. Bahan ini juga salah satu bahan alami dalam pembuatan sabun. 

   

- Glycerin adalah bahan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. 


5. Memiliki Sertifikasi HALAL MUI


Meski yang belum memiliki sertifikat halal MUI tidak berarti pasti haram, tapi kalau melihat ada label ini di kemasan, tak dipungkiri rasanya jadi lebih nyaman. Mengapa kok sabun saja perlu ada sertifikat halalnya? Karena dengan demikian kita jadi tahu bahwa Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser diproduksi dengan cara yang aman bagi umat Muslim. 


6. Kemasan Praktis 


Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser dikemas dalam botol berwarna putih yang dilengkapi pompa. Jadi mudah sekali penggunaannya, tinggal tekan pompanya dan gunakan sabun sesuai kebutuhan. Di label bagian belakang kita bisa membaca bahan apa saja yang terkandung dalam sabun ini serta aturan pakainya. 




Di bagian depan, selain gambar binatang yang lucu, dari labelnya kita sudah bisa mendapatkan informasi bahwa sabun ini terbuat dari bahan alami, bersifat antibakteri, memenuhi standar food grade, serta sudah bersertifikat halal MUI.


7. Harga Terjangkau


Untuk produk bayi yang terbuat dari bahan alami, biasanya harganya produk sabunnya per botol bisa ratusan ribu lho. Namun Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini harganya lebih terjangkau yaitu Rp 69.000 per botol isi 500 ml. Sekarang bahkan sedang ada diskon harga menjadi Rp 49.000 saja per botolnya!


 

8. Tekstur, Warna, dan Aroma

 

Salah satu yang saya suka dari Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini adalah aromanya yang tercium lembut saat dituang. Wanginya bisa menghilangkan bau yang menempel di peralatan makan dan minum namun tidak ada aroma wangi yang tersisa. Tekstur sabun ini sendiri berbentuk cair dan agak kental dan tidak berwarna. Kelebihan lain sabun ini, setelah dibilas bersih, tidak ada residu yang masih menempel di peralatan. 


Bagi saya teksur, warna, dan aroma sabun untuk peralatan bayi itu penting. Karena sabun cuci piring biasanya meski sudah dibilas bersih, kadang aromanya masih tercium kuat. Saat akan digunakan kok rasanya seperti mau makan dan minum sabun. Kalau pakai Mama’s Choice ini, aman deh. 


Kok bisa ya ada sabun yang oke begini tapi harganya terjangkau? Biasanya kan produk khusus bayi yang bagus, harganya bisa membuat kantong jebol hu hu. Sementara kalau mau memilih yang murah, tapi kok bahan-bahannya ada yang tidak aman untuk bayi.


Mau beli cleanser ini dengan potongan 25K? Belanja produk @mamaschoiceid di SHOPEE dengan minimal pembelian 150.000 dan gunakan kode voucher MAMAHENIP. Berlaku dari 24 Agustus 2020 s.d 24 September 2020. Cara klaim vouchernya: Buka aplikasi Shopee > Voucher Saya > Masukkan kode voucher (huruf besar semua) 


Sesuai dengan taglinenya “Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi.”, Mama’s Choice hadir sebagai produk buatan dalam negeri yang berkualitas tapi aman, alami, halal, dan harganya terjangkau. Ibu-ibu di Indonesia beruntung sekali ya, dengan kampanye #KurangiWorry Mama’s Choice menyajikan rangkaian produk yang aman, halal, dan natural serta teruji melalui hasil klinis dan riset. 




Tidak hanya Baby Liquid Cleanser saja, Mama’s Choice juga menawarkan produk bayi lain berupa Mama's Choice Baby Detergent dan Moisturizing Hand Gel. Dua produk ini juga bisa jadi #PilihanAmanMama untuk si buah hati. 


Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Mama’s Choice dan produk-produknya di website https://www.mamaschoice.id/. Kunjungi juga akun medsosnya di Facebook, Instagram, dan Youtube.

https://web.facebook.com/MamasChoiceID/

https://www.instagram.com/mamaschoiceid/ 

https://www.youtube.com/channel/UCGCHmSgjRgIzLWsH4fLNO2A 


Comments

  1. Produk Mama's Choice memang juaraaakk banget.
    Bikin bayi nyaman, mama juga hepi kan kalo produknya aman dan terjangkau pulak.

    ReplyDelete
  2. Kemasannya unyu banget, nggak kayak biasanya deh :D
    Bagus banget ya produk-produk mama's choice ini, dan beragam pula.
    Kayaknya hampir semua keperluan ibu dan bayi ada di Mama's choice :)

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau Mama’s Choice ada sabun buat bayi. Kirain buat Mama aja produknya. Lengkap banget ternyata. Lumayan tuh kalau buat kado pas ada yang lahiran

    ReplyDelete
  4. Ternyata Mama's Choice ada produk untuk anak juga, ya. Tetapi, memang bisa juga. Karena memilih produk untuk bayi kan biasanya mama yang memilihkan :)

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya produk dari Mama's Choice. Untuk bayi memang harus ekstra hati-hati deh. Aku suka kemasannya, selain praktis juga menarik, gambar binatangnya lucuu.

    ReplyDelete
  6. Berasanya lebih aman dan tentram pake Mama's Choice karena memang kandungannya aman untuk bayi yaaah.

    Lengkap banget nih rangkaian produk dari Mama's Choice

    ReplyDelete
  7. wah saya baru tau nih Mama's Choice ngeluarin produk pembersih khusus untuk bayi. Kalau produk Mama's Choice saya sih gak meragukan lagi

    ReplyDelete
  8. Nyari produk untuk bayi memang agak riwil ya Mbak, apalagi kek anak keduaku yang kulitnya sensitif banget. Sejak usia seminggu udah kena masalah 'cuma' karena debu-debu halus. Jadi hati-hati pakai produk.

    Btw aku baru tahu kalau produk Mama's Choice selengkap ini, sampai ke sabun pembersih juga 👍👍

    ReplyDelete
  9. Menggunakan sabun untuk bayi memang yang harus aman, ya. Untung ada sabun dari Mama's Choice, bisa menjamin keamanan sabun.Halal lagi ya...

    ReplyDelete
  10. Kulit bayi masih sensitif ya perlu banget pilih sabun pencuci yang gak bikin alergi dan membahayakan. Lengkap jug aya produk Mama's choice ternyata ada produk buat baby juga

    ReplyDelete
  11. Asyiknya sekarang tuh banyak produk produk keren untuk bayi, bumil atau busui yang dulu sama sekali tidak ada..atau kalau ada pun sulit hanya di tempat2 tertentu...

    ReplyDelete
  12. Yeah, ada sabun amnan untuk bayi secara khusus, produk Mama's choice ii makin lengkap aja ya menjadi teman bumil dan busui.
    Mamak2 pun jadi ga perlu khawatir lagi akan kebersihan pealatan makan anak2 .

    ReplyDelete
  13. Wah mamas choice sekarang punya sabun buat mencuci perlengkapan bayi juga ya mbak?
    Bisa nih nanti buat kado teman yang baru lahiran. Berguna buat nyuci botol dan pompa asi biar bersih dan yang penting aman gak ningalin residu sabun :D

    ReplyDelete
  14. Hadirnya produk-produk Mama's Choice ini benar-benar menjadi pilihan terbaik bagi para orangtua saat mengasuh dari hamil sampai melahirkan dan masa menyusui.
    Sekarang,
    Gak perlu bingung lagi kalau mau mencari sabun cuci.
    Pakai Mama's Choice, semua aman.

    ReplyDelete
  15. Produk Mama Choice ini semuanya rata2 saya kenal mbak dan memang bagus banget. Nah, untuk sabun pencuci khusus buat bayi ini saya baru kenal dan bagus juga untuk membuat bayi lebih aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  16. Cuus aku mau beli, kebetulan adikku punya bayi usia 4 bulan nih mbak. Kalau produk Mama's Choice nggak diragukan lagi deh karena aku pernah coba produk Mama's Choice juga

    ReplyDelete
  17. Ya Allah jadi pingin nyobain ih. Kayaknya nyaman banget kalau si kecil pake sabunnya itu. Mama's choice emang bagus ya, lengkap juga sekarang ada untuk baby.

    ReplyDelete
  18. wah komplit nih produknya Mamas Choices, buat anak gak boleh coba2 apalagi masalah kebersihannya ya mba. Kudu pakai yang beneran aman deh :)

    ReplyDelete
  19. penting nih saat baby masi masa oral, akupun pilah pilih utk sabun bersihin mainan terutama mbak. Pengen coba juga merk ini

    ReplyDelete
  20. Baru tahu ada pilihan Mama Choice untuk sabun bayi ya. Kemasannya juga eye catching. Suka suka🥰

    ReplyDelete
  21. Mbak Heni, Terimakasih ia. Tulisan ini, bermanfaat banget.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top