5 Peluang Bisnis yang Patut Dieksplorasi dengan Menggunakan Blender


Saat ini kita perlu kreatif dalam mengeksplorasi kesempatan bisnis yang dapat kita lakukan dengan modal minim namun cukup menguntungkan. Apalagi di masa sulit seperti sekarang saat banyak sekali karyawan yang kena PHK atau bisnis-bisnis besar yang gulung tikar. Kita perlu berpikir positif dan kreatif memanfaatkan apa yang kita miliki untuk dapat menjadi sumber pendapatan. Salah satunya adalah mencoba peluang usaha dengan blender. Anda pasti telah memiliki alat elektronik yang satu ini di dapur Anda bukan. Coba simak 5 peluang bisnis yang dapat Anda eksplorasi dengan menggunakan blender.

 

1.     Bisnis Jus Buah


Usaha jus buah merupakan salah satu bisnis yang menggunakan blender yang patut dicoba. Anda tak perlu keluar banyak modal untuk usaha ini. Alat utama yang dibutuhkan adalah blender dan perlengkapan lainnya seperti gerobak atau meja display. Saat ini memang semakin banyak usaha jus buah yang bermunculan. Tetapi jangan takut bersaing. 



Pastikan Anda selalu berinovasi dan kreatif dengan menu dan promosi jus buah Anda. Misalnya dengan membuat produk jus sehat yang hanya memakai buah dan sayuran segar tanpa pemanis buatan. Anda juga dapat merancang kemasan yang menarik, misalnya jus dalam botol plastik dengan stiker yang unik.

 

2.     Bisnis Es Blender


Saat sedang haus-hausnya siapa yang tidak ingin mencoba es blender? Minuman dengan aneka rasa yang diblender dengan es batu ini selalu jadi idola anak-anak hingga remaja. Bahan bakunya pun mudah didapat dengan harga yang murah. Anda hanya perlu menyiapkan blender dan gerobak atau meja display, serta alat penunjang lainnya seperti mesin pres gelas plastik atau cup sealer. 



Agar lebih menarik, Anda dapat membuat desain yang lucu dan unik pada plastik seal gelas dengan logo merk Anda. Es blender lebih menargetkan pada konsumen anak-anak dan remaja. Karena itu buatlah merk dan kemasan yang ceria dan menarik. Sediakan serbuk minuman blender instan dengan aneka pilihan rasa. Anda juga dapat menyediakan topping untuk membuat produk es blender Anda lebih menarik, misalnya topping meses atau coklat serut.

 

3.     Bisnis Minuman Cokelat


Minuman cokelat banyak sekali diminati dan tidak akan ada matinya. Pecinta cokelat tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menggemari cokelat dan tidak akan ragu untuk mencoba minuman cokelat yang disiapkan dengan blender. Anda dapat mencari resep minuman cokelat dari Internet, lalu cobalah resep tersebut terlebih dahulu sebelum Anda masukkan ke dalam menu. Minuman cokelat banyak divariasikan dengan campuran sirup dan bahan lain seperti susu, krim. 



Pastikan Anda memiliki takaran yang pasti untuk setiap bahan yang Anda gunakan sesuai resep. Gunakan timbangan atau alat ukur lainnya agar minuman cokelat yang Anda buat memiliki standar rasa. Jika Anda kesulitan membuat resep minuman cokelat, Anda dapat mencari franchise minuman cokelat. Memang untuk franchise modal yang dikeluarkan akan sedikit lebih mahal, tetapi lebih praktis dan biasanya merknya sudah dikenal masyarakat.

 

4.     Bisnis Minuman Bubble


Katanya, semua orang Asia pasti tergila-gila dengan minuman bubble. Jadi, bisnis minuman bubble atau boba akan banyak peminatnya. Buatlah menu yang unik dengan topping bubble atau topping lainnya seperti jelly dan puding. Minuman bubble ini dapat berupa bermacam-macam teh, kopi, sari buah, atau yogurt.




 

5.     Bisnis Milkshake


Selain menyehatkan, minuman milkshake juga dapat memiliki rasa yang disukai semua kalangan. Dengan memakai blender, Anda dapat memadukan susu dengan berbagai inovasi rasa, misalnya rasa stroberi, mangga, jeruk, durian, dan lainnya. Karena menyehatkan dengan manfaat susu, minuman milkshake juga umumnya banyak direkomendasikan para orang tua sebagai jajanan sehat untuk anak-anaknya. 



Jika Anda mempromosikan milkshake Anda sebagai minuman sehat, pastikan Anda memilih bahan baku yang berkualitas dan kurangi penggunaan pemanis. Anda dapat menambahkan topping untuk membuat milkshake Anda semakin menarik dan enak, misalnya topping es krim atau krim kocok dengan taburan cokelat atau kacang bubuk.

 

Sekarang Anda tinggal memilih kira-kira bisnis yang mana yang tepat untuk Anda. Peluang bisnis dengan menggunakan blender umumnya tidak memerlukan modal yang besar. Namun Anda tetap perlu mengkalkulasi perkiraan untung ruginya terlebih dahulu.


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9