Saturday, February 3, 2018

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung.

Jangan bosen-bosen ya kalau di blog ini ada lagi dan lagi cerita dari akhir tahun 2017. Memang ngga liburan kemana-mana sih, tapi alhamdulillah ada aja ceritanya he he. Dan ini cerita pas lagi kelaperan malam-malam dan nyaris nggak punya stok makanan (dan males masak) ha ha.



Waktu itu kami lagi nungguin rumah Akung sementara Akung & Ontinya Rayyaan Razqa lagi ke Semarang (kami nggak bisa ikut hiks hiks). Suatu malam saat stok ayam ungkep so habis, ya sudahlah kita suruh aja orang lain yang masak, biar kita leyeh-leyeh tinggal makan.

About Mbak Qiyem

Siapa yang disuruh masak? Namanya Mbak Tukiyem. Katanya sih Mbak Tukiyem ini lahir di Lampung, tapi si mbahnya dari Gunung Kidul. Kelar SMA, Mbak Qiyem kerja di Jakarta, trus merantau lagi ke Malaysia jadi ART, trus ke Singapura, Hongkong, sampai ke Korsel. "Negaranya Lee Min Ho itu lhoo". Iya Mbak saya tau, saya tau. Tapi saya demennya ama EXO hahaha.

Curhatan Mbak Qiyem.

Capek merantau si Mbak memutuskan buat balik kampung dan buka warung makan pakai tabungan hasil kerja bertahun-tahun. Menunya menu Indonesia karena Mbak Qiyem bilang makanan Indonesia paling maknyusss. Setuju, Mbak!!! 

Mbak Qiyem Ada di Mana?

Yawdalah akhirnya kami penasaran pengen nyicipin masakannya Mbak Qiyem. Ternyata si Mbak buka warung di sebrang SMA 10 Bandar Lampung sonoan dikit. Ecieee jadi inget jaman SMA #lirikpapah

Suasana di Bakoel Tukiyem.

Sempet hampir nyasar ke tempat makan lain sih. Jadi inget ya, warungnya si Mbak yang dikasi nama Bakoel Tukiyem ini letaknya di sebrang SMA 10 Bandar Lampung SONOAN DIKIT hihihi. 

Bagi-Bagi Diskon

Karena pas kami ke sana warungnya baru beberapa hari dibuka, jadi Mbak Tukiyem masih bagi-bagi diskon 20%. Haseeek!!! Trus ada menu apa aja di Bakoel Tukiyem ini?

Tuh keliatan kan banner diskonnya he he.

Mbak Qiyem Masak Apa?

Bakoel Tukiyem mengusung tema Ndeso Food, Sambal Mania. Di menunya ada paket-paket seperti Paket Ayam Penyet, Ayam Kampung Penyet, Lele Penyet, dan ada juga Terong Penyet. Semua lengkap dengan lalapan, sambel, tahu dan tempe goreng, serta nasi putih. 

Tapi Mbak Qiyem juga punya paket penyet-penyetan yang lain seperti Paket Jamur Penyet dan Paket Bakso Penyet. Sambelnya juga macem-macem, ada Sambel Terasi Mentah, Sambel Hijau, Sambel Qiyem, Sambel Matah, Sambel Rica, dan Sambel Bawang.

Kalau nggak mau makan yang paketan. Mbak Qiyem juga masak Soto Betawi, Rawon, dan ada juga Soto Banjar Ayam Kampung.

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung.


Mungkin Mbak Qiyem Kangen Lee Min Ho

Untuk minumannya ada teh, es jeruk, es kelapa, kopi, dan ada es ala ala Korea yaitu Bin Soo Dinosaurs. Kok ada bin soo? Ya mungkin obat kangen Mbak Qiyem sama Lee Min Ho hahay hehe... 

Oh iya, kisaran harga makanannya mulai dari Rp 5.000 - Rp 32.000. Sementara minuman mulai dari Rp 1.000 - Rp 24.000. Cukup terjangkau kan?



Nyobain Apa Aja?

Jadi pas mampir ke sana, kami minta Mbak Qiyem masak Paket Ayam Penyet buat Rayyaan. Klo Papa pesen Paket Jamur Penyet. Saya pesen Paket Bakso Penyet. Cuma buat minuman kami nggak pesan sih, air putih aja he he. Ini ni foto-foto makanan yang kami pesan.

Ayam goreng kesukaan Rayyaan.

Alhamdulillah Rayyaan doyan sama ayam gorengnnya. Tentu aja minus sambel ya. Sambelnya buat Mamanya. Sementara Razqa asyik nyemilin tahu tempe gorengnya. Kalau ayam goreng kan belum terlalu bisa ngunyahnya.

Jangan lupa tahu tempe gorengnya.

Semua makanannya enak tapi sambelnya agak terlalu pedas buat saya yang sebenarnya doyan pedas. Jadi huhah huhah gitu deh hihi. Jamurnya krispi krispi cuma a bit too salty buat saya dan si Papa. Etapi bisa aja sih ya standar asinnya lidah orang beda-beda. Kalau rasa ayam goreng, bakso goreng, tahu dan tempe gorengnya si okehhh.

A bit too salty tapi krispinya sih pas.

Btw, lihat deh makanan di Bakoel Tukiyem ini. Sama Mbak Qiyem mostly disajikan di atas cobek alias ulekan gitu. Uuu boleh bawa pulang satu ga ya ha ha. Etapi di rumah Rayyaan udah ada ulekan batu kok, hasil minta di rumah Eyang.

Yang ini juga enak.

Jadi klo di warungnya Mbak Qiyem ada ulekan yang ilang satu, bukan dibawa sama Mama lhoo haha. Klo nasinya sendiri disajikan dalam bakul kecil. Soalnya kan untuk bertiga.

Hal lain yang unik di sini, nomor mejanya itu bentuknya kayak plat kendaraan bermotor. Ada yang tulisannya G3H, S11RIK, B14RIN, dsb.

Ini teh bacaannya apa ya haha.

Trus porsinya gimana? Dengan harga yang terjangkau, porsi makanannya bikin kenyang. Alhamdulillah. Tau banget kami kelaperan hehe. 

Daftar Menu dan Harga Menu Bakoel Tukiyem

Karena sudah kenyang kamipun pulang. Etapi bayar dululaaah. Saat kami ke sana masih ada promo jadi untuk semua makanan tadi, kami eh Papa hanya membayar Rp 50.000. Ini nih daftar menu dan harganya:

Nyobain Ndeso Food dan Aneka Sambal di Bakoel Tukiyem, Pahoman, Bandar Lampung.

Alamat Bakoel Tukiyem

Overall dari segi makanan dan tempat cukup memuaskan ya. Nyaman dan bersih, parkiran juga cukup memadai. Buat yang mau mampir lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto, No 42, Pahoman, Bandar Lampung. Cek juga akun instagramnya di @bakoeltukiyem 

1 comment:

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29