7 Hal yang Bisa Kita Lakukan Bersama Keluarga dan Sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung

7 Hal yang Bisa Kita Lakukan Bersama Keluarga dan Sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung

Siapa yang kemarin liburan akhir tahun nggak kemana-mana? Ih perasaan nanyain itu terus deh, ha ha. Meskipun keluarga kecil bahagia ini (aamiin) nggak pergi kemana-mana (keluar provinsi, pulau, luar negeri, apalagi luar planet), bukan berarti liburan akhir tahunnya garing lhooo. 

Selain keliling nyari baskom buat ngisi dapur imut (yay akhirnya punya dapur sendiri!), tetep dong halan-halan juga. Biar cuma keliling kota Bandar Lampung dan sekitarnya, tapi dengan pedenya saya bisa bilang banyak lho tempat kece di kota ini dan sekelilingnya yang bisa dikunjungi, yessss!!!

Daan salah satu tempat yang kami datangi akhir tahun kemarin adalah d'Junjungans yang ada di Negeri Sakti, Pesawaran, Lampung. Ada yang pernah dengar tentang tempat ini? Atau malah pernah main-main ke sini? 


Adek jalan-jalan nih yeee...

Belum pernah? Nggak apa-apa, saya kasi bocoran yuk 7 hal yang bisa kita lakukan bersama keluarga dan sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung:

1. Menikmati Suasana yang Adem dan Asri

Kesan saya saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, waaah adem dan asri banget. Desa Sukabanjar yang menjadi lokasi d'Junjungans ini memang masih banyak pepohonan, termasuk di dalam area d'Junjungans. Nggak heran kalau suasananya teduh banget.

Banyak pohon bikin ademmm!

Papa lagi ngobrolin apa ya?

Di sekitar musholla inipun banyak hijau-hijaunya.

Apalagi saat kami ke sana cuaca sedang agak mendung, jadi tambah sejuk deh. Cocok deh ngajak anak-anak main ke sini, terutama kalau bosan di dalam kota yang dilihat cuma mall dan kemacetan hi hi. Lebih baik main ke tempat yang suasananya pedesaan. 

2. Menyantap Hidangan Lezat Sambil Santai di Pondokan

Kelaperan? Silakan deh dibuka-buka buku menunya, pilih, pesen, trus tunggu makanannya diantar. Sambil menunggu kita bisa santai-santai di pondokan. Konsep tempat makannya memang berupa saung-saung atau pondokan. Ada yang berukuran kecil, sedang, sampai besar. Pondokan ukuran besar ini bisa juga dipesan untuk acara rapat atau makan bareng temen-temen kantor.

Pondokan besar itu bisa juga dipakai untuk acara kantor.

Kalau mau makan siang berempat atau berlima,
bisa pilih pondokan yang lebih kecil.

Oh iya pilihan menunya juga beragam. Yang pernah saya cobain di antaranya adalah menu ayam bakar, ikan bakar, ayam goreng, pindang, sop gurame, dan ikan gurame asam manis. Ada juga aneka minuman segar seperti es buah pala dan jus buah naga.

Hayo, ngiler nggak? Hehe...

Sop gurame yang enak!

Duh menggoda selera banget!

Es pala yang segerrrr!

Berbagai menu yang ditawarkan di sini harganya terjangkau lho. Ada juga menu paketan mulai dari Rp 27.000 dan ada juga menu paketan untuk rame-ramenya. Ini dia nih menu yang bisa kita pilih:

PAKET I - 10 Orang Rp 380.000,-

Ayam Kampung Bakar/Goreng (10 potong)
Ikan Lele Blunyuh/Bakar (10 potong)
Cah Kangkung/Sayur Asem (2 porsi)
Sambel + Lalapan (2 porsi)
Tempe + Tahu (2 porsi)
Nasi Putih (10 porsi)
Es Teh Manis (10 gelas)

PAKET II - 10 Orang Rp 510.000,-

Sop Gurame Rempah (5 porsi/10 potong)
Ayam Kampung Bakar/Goreng (10 potong)
Cah Kangkung/Sayur Asem (2 porsi)
Sambel + Lalapan (2 porsi)
Tempe + Tahu (2 porsi)
Nasi Putih (10 porsi)
Es Jeruk (10 gelas)

PAKET III - PAHE Personal Rp 27.000,-

Ayam Bakar/Goreng
Sayur Asem
Tempe + Tahu
Sambel + Lalapan
Nasi Putih
Es Teh Manis

PAKET PINDANG SIMBA - 5 Orang Rp 210.000,-

Nasi
Pindang Simba
Tempe + Tahu
Lalapan
Sambel Terasi
Tempoyak
Jus

PAKET PINDANG PATIN - 5 Orang Rp 175.000

Nasi
Pindang Patin
Tempe + Tahu
Lalapan
Sambel Terasi
Tempoyak
Jus

Kalau makan menu di sini, lalapannya jangan dicuekkin yah. Semuanya ditanam sendiri oleh pengelola tempat ini jadi fresh dan organik. Yang paling jadi favorit saya sih rebusan daun yang mirip daun pepaya, tapi lembut banget dan nggak pait!


3. Melatih Kesabaran Memancing Ikan

Ada yang hobi memancing? Di d'Junjungans ada tiga kolam, tepatnya dua kolam ukuran besar dan satu kolam ukuran sedang. Kita juga bisa menyewa alat pancingnya di sini. Asyik ya. Si Papa sudah mbayangin main ke sini lagi trus nyobain mancing ikan bareng Rayyaan he he. Mama leyeh-leyeh ajalah sama adek di pondokan.

Rayyaan mau mancing ya?

Salah satu kolam ikan di d'Junjungans.

4. Futsal Bareng Teman-Teman

Wah, di d'Junjungans juga ada lapangan futsalnya? Keren banget! Iya, tapi saat kami ke sini ya bukan untuk main futsal he he. Tapi buat yang mau main futsal seru bareng teman-teman, di d'Junjungans kita bisa menyewa lapangan yang nyaman.

Penampakan lapangan futsal dari luar.

Lapangan futsal di sini yang pertama lho yang berstandar internasional di Kabupaten Pesawaran. Ternyata lapangannya bukan dari rumput sintetis, tapi dari material lantai yang sama dengan yang digunakan di SEA GAMES XXVI. Tuh Pa, kapan nyobain lapangan futsalnya? He he... 

5. Field Trip ke Ladang Eyang

Area d'Junjungans ini ternyata luas banget. Nggak hanya bisa mancing, makan, atau main futsal aja, kita juga bisa mengajak anak-anak field trip ke Ladang Eyang. d'Junjungans rupanya sering banget menerima tamu dari sekolah-sekolah terutama TK dan SD untuk field trip agrowisata.

Eh Ladang Eyang itu apaan? Jadi di sini ada spot untuk anak-anak belajar bercocok tanam. Misalnya belajar menanam jagung. Di sini juga ada tanaman hidroponiknya, dan kalau ada tanaman lain yang siap panen, anak-anak juga bisa belajar memanen lho. Hasil panennya juga bisa dibawa pulang.

Di Ladang Eyang.

Hai kelinciiii!

Mau liat kelinci ah.

Di Ladang Eyang juga ada kelincinya dan anak-anak bisa memberi makan kelinci lucu ini. Rayyaan juga sempet nyobain ngasi makan kelinci. Saya juga baru tau nih kalau sebaiknya jangan kasi sayuran segar ke kelinci, karena bisa membuat mereka diare. Jadi sayurannya dibiarkan layu dulu baru deh dikasi ke kelincinya. 

6. Main di Kolam Lumpur

Nah ini dia kegiatan lain yang jadi kesukaannya anak-anak ha ha. Selain field trip ke Ladang Eyang, anak-anak yang main ke d'Junjungans juga bisa bermain di kolam lumpur. Rayyaan aja sudah sempat bisik-bisik mau main hi hi. Tapi kalau main lumpurnya sendirian nggak asyik dong ya. Ajak teman-teman biar lebih seruuuu! 

Nggak perlu takut kotorlah ya. Selesai main bisa bilas-bilas badan kok. Bajunya bisa dikucek sama Mama di rumah ha ha. Kotoran bisa hilang tapi kegiatan seru main lumpur sama teman-teman itu bisa jadi pengalaman tak terlupakan. Oh iya, buat yang mau school field trip ke d'Junjungans jangan lupa kontak pengelolanya dulu minimal seminggu sebelumnya ya. 

7. Outbond Seru 

Karena lahannya yang luas plus bernuansa alam, nggak heran kalau d'Junjungans ini juga cocok untuk jadi tempat outbond. Kelar outbond kalau capek tinggal istirahat dan makan, iya kan? He he he. 

Alamat d'Junjungans and How to Get There

d'Junjungans ini sebenarnya nggak jauh lho dari Bandar Lampung, meski memang letaknya sudah masuk ke Kabupaten Pesawaran. Kalau dari pusat kota Bandar Lampung (Tugu Adipura) kurang lebih 13 km.

Jangan kelabasan yaa!

Berapa lama untuk bisa sampai ke sana? Hmm... Sekitar 1 jam deh. Pada tau dong ya jalur ke arah Gedong Tataan? Kalau dari Kemiling, ikuti jalur tersebut sejauh kurang lebih 5 km, dan di sebelah kanan ada plang bertuliskan d'Junjungans.

Plang d'Junjungans.

Masuk ke jalan tersebut sejauh kurang lebih 600 meter akan kita temui papan nama d'Junjunganss. Jalan menuju ke tempat ini kondisinya bagus kok. Kita bisa naik motor ataupun mobil untuk menuju ke sini. Ini nih alamat lengkapnya:

d'Junjungans 
Jalan Raya Negeri Sakti, Desa Sukabanjar, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung 35366

Buat yang mau pesan tempat untuk acara keluarga, sekolah, kantor, bisa juga cek Instagramnya di @djunjungans atau kontak ke nomor 0813 6794 9674 - 0851 0031 1727.

11 comments on "7 Hal yang Bisa Kita Lakukan Bersama Keluarga dan Sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung"
  1. Waah.. liputannya lengkap banget. Pesawaran mah enggak jauh dari Bandarlampung. Semoga suatu saat bisa meluncur. Sambel n viewnya itu loh.. bikin mupeeeng. Terimakasih informasinya, Mbak Heni.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik nih klo bisa kopdaran di sini bareng Tapis Blogger

      Delete
  2. tetangga saya nih. tapi belum pernah masuk hehehe. tiap hari nglewatin orang satu desa sama saya ☺

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin nyoba ke sana juga,dulu pernah jalan ke arah pasir sakti nyari duren.kayaknya waktunya pas nih😊

    ReplyDelete
  4. Wah.. saya sering lewat dan liat plangnya aja, kirain tempat apaan. Ternyata tempatnya bagus juga, boleh juga buat weekend, heee

    ReplyDelete
  5. Wahhhh udah lama Rania pengen bgtt mancing. Perpaduan yang pas buat dicoba inih mb.. Tempat makan, sekaigus bisa outbond, liat sayuran dann bisa mancing. Ntapss. Klo putsal sih gak ngaruh di sy.. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Mantap, IIP mau ke sini kan ya Ahad ini, Fatih pas mandi lumpur suka banget loh Mbk. Ayo Tapis Blogger ke sini yuk!

    ReplyDelete
  7. Duuh, ngiler liat makanan2annya. Plus lalapan segar dan suasananya yang bikin selera makan naik berlipat2.

    ReplyDelete
  8. wow... ernyata ada ya disini ah target bulan februari ah kesini.. ajak keluarga mantab seprtinya.. makanan nya di djunjungan juga bikin ngiler ler ler...

    ReplyDelete
  9. Es Pala bikin mupeng, sayangnya waktu lewat Lampung belum tahu ada tempat ini. Murah2 makanannya

    ReplyDelete
  10. Wah, sering liat sih plang nya. Tapi belum pernah kesana. Ternyata tempatnya bagus ya kak. :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9