4 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Breast Pad Selama Masa Menyusui

www.pixabay.com

Untuk meningkatkan kenyamanan selama menyusui buah hati maka sediakan perlengkapan yang dibutuhkan. Tentunya tidak hanya breast pump melainkan juga breast pad atau pembalut khusus untuk menutupi saluran keluarnya ASI di payudara ibu. Perlengkapan menyusui ini sekilas terlihat seperti pembalut pada umumnya hanya saja berukuran kecil dan bentuknya lingkaran agak tipis. Desainnya pun khas, lapisan depannya lembut dan di bagian belakang disediakan kantong untuk menampung ASI yang merembes. 

Tidak sedikit ibu yang baru menyadari adanya perlengkapan menyusui ini setelah berstatus menjadi seorang ibu salah satu bayi di rumah sakit tempatnya menjalani persalinan. Fungsinya tentunya sudah diketahui untuk mengatasi ASI yang bocor karena memang akan terus mengalir bahkan saat ibu masih hamil. Setiap ibu hamil memang memiliki kondisi yang berbeda-beda, ada yang ASI-nya keluar pasca melahirkan, ada yang sudah keluar saat mendekati trimester akhir. 

Kalau memang ASI sudah keluar sejak masa kehamilan maka bisa membeli perlengkapan menyusui ini sejak awal. Kemudian pastikan memilih yang bagus agar daya serapnya baik sehingga merasa aman dan nyaman beraktivitas meskipun ASI terus saja keluar. Secara alami ASI ini memang akan terus keluar seperti mata air yang airnya terus saja mengalir tanpa henti. Semakin sering dipompa ataupun menyusui secara langsung maka produksinya pun semakin lama akan semakin meningkat. 

Manfaat Memakai Perlengkapan Menyusui Ini 

Masalah ASI yang keluar dan membuat baju basah tentu perlu diatasi dengan pintar, dan solusi terbaiknya adalah memakai breast pad. Perlengkapan menyusui ini ternyata memberikan banyak manfaat, seperti: 

Mencegah ASI keluar secara berlebihan, 

Kontrol terhadap produksi ASI tentu sangat penting untuk dilakukan sehingga ASI ini tidak terbuang secara percuma. Perlengkapan menyusui satu ini didesain khusus untuk mencegah ASI merembes keluar secara berlebihan. Sehingga ketika menyusui ASI yang dihasilkan tetap deras dan membuat si kecil mudah kenyang dan tenang. 

Membantu menjaga kulit ibu tetap kering, 

ASI adalah air susu yang tentunya bukan cair seperti air yang biasa kita minum setiap harinya, ASI ini nantinya kalau sudah kering akan membentuk kerak. Ketika membasahi kulit pun dijamin akan terasa lengket dan tidak nyaman. Segera saja order perlengkapan menyusui ini melalui swalayan maupun toko online terpercaya, supaya bisa menjaga kulit ibu menyusui tetap kering. Tidak ada lagi sensasi basah dan lengket selama beraktivitas di masa menyusui.

www.pixabay.com

Melindungi kebersihan baju yang dipakai, 

Dengan menggunakan perlengkapan menyusui satu ini nantinya juga menjamin baju yang kita pakai tetap bersih. Selama masa menyusui sudah tidak ada lagi acara ganti baju setiap beberapa jam sekali karena basah oleh ASI. Kita cukup memakai satu baju sampai jam mandi sore tiba sehingga hemat baju bersih dan tidak menumpuk baju kotor terlalu banyak. Ketika bekerja di kantor pun dijamin tidak lagi pusing memperhatikan baju. 

Tetap nyaman dan percaya diri dalam beraktivitas, 

Selama aktif menyusui dijamin kerepotan sehari-hari tidak hanya mengurus bayi saja melainkan mengurus pekerjaan lainnya. Kalau aktif bekerja di kantor maka keseharian akan disibukkan dengan rutinitas di tempat kerja. Kalau menjadi ibu rumah tangga maka kewajiban memasak, bebersih rumah, dan sebagainya tetap perlu dijalankan. Supaya nyaman dengan segudang aktifitas tersebut kenakan breast pad dan wajib yang mutunya bagus karena bermanfaat menjaga kenyamanan dan meningkatkan rasa percaya diri.
1 comment on "4 Manfaat yang Didapat Ketika Memakai Breast Pad Selama Masa Menyusui"
  1. sering loh saya dapat ibu2 keluar rumah yang bajunya basah dan belang karena masa menyusui tp gak pakai breast pad hhehhe...

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9