Friday, September 8, 2017

Kulit Bayi Halus, Lembut, dan Sehat dengan Perawatan yang Tepat


“Babies are like little sun that, in a magical way, bring warmth, happiness and light into or lives.” – Kartini Diapari-Oengider.

Ingat nggak Mom saat pertama kali melihat dan menyentuh si kecil yang baru lahir? Terharu sekaligus gemas ya. Selain imut-imut, bayi kulitnya halus dan lembut membuat kita selalu ingin memeluk mereka. Sayapun merasa seperti itu saat Rayyaan dan Razqa lahir.

Sayangnya perubahan cuaca pernah membuat kulit Rayyaan kering dan kasar saat ia masih 10 bulan. Nggak hanya itu, Rayyaan juga pernah terkena ruam popok. Kulit di lipatan pahanya jadi merah dan terlihat sangat sensitif. Berkaca dari pengalaman, saya ingin lebih ekstra menjaga kulit anak-anak terutama Razqa yang masih bayi.

Pada usia 0-2 tahun lapisan pelindung kulit anak memang belum berfungsi dengan baik. Perubahan suhu dan cuaca, gesekan, serta produk dermo-kosmetik bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban. Bukan hanya kulit kering dan ruam popok, masalah lain yang sering mengintai kulit bayi adalah eksim dan cradle crap.  Masalah pada kulit bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman dan aktivitasnya terganggu. 

6 Cara Merawat Kulit Bayi Agar Halus, Lembut, dan Sehat

1. Jaga Asupan Nutrisi

Menjaga kesehatan kulit bayi juga perlu dilakukan dari dalam, yaitu dengan gizi makanan yang dikonsumsi. Bayi usia 6 bulan ke atas yang sudah mulai makanan padat harus mengonsumsi buah dan sayur serta cukup minum air putih. Ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit si kecil.

2. Jaga Kebersihan Kulit

Kita bisa melakukannya dengan memandikan bayi dua kali sehari dengan air hangat. Gunakan sabun khusus bayi yang formulanya lembut dan ringan serta sesuai dengan pH netral kulit yaitu 5,5.

3. Olesi Kulit Si Kecil dengan Lotion

Kulit bayi lebih cepat kering karena kelembabannya rendah. Sesudah si kecil mandi, oleskan lotion pada bagian yang lebih mudah kering dan sering terkena gesekan seperti lutut dan siku. 

4. Lindungi Kulitnya dari Paparan Sinar Matahari

Ingin mengajak bayi berjalan-jalan di tempat terbuka? Beri kulitnya perlindungan terhadap sinar UV. Selain memakaikan topi atau memayungi si kecil, kita bisa mengoleskan sunblock khusus bayi ke tubuhnya.

5. Cegah Ruam Popok

Tanda bayi terkena ruam popok adalah kulit berwarna kemerahan di daerah yang dipakaikan popok. Basuh daerah tersebut dengan air atau kapas basah, keringkan dengan handuk lalu kipasi sebentar. Setelah itu pakaikan krim untuk mencegah dan mengatasi ruam popok. Ganti popok bayi lebih sering dan sekali-kali biarkan si kecil bebas popok agar kulitnya tidak tertutup terlalu lama.

6. Pilih Produk Perawatan Bayi yang Tepat 

Salah memilih produk justru bisa mengakibatkan kulit bayi alergi. Karena itu kita harus memilih produk yang tepat. Produk perawatan bayi harus bebas bahan yang berbahaya bagi kulit bayi seperti sodium laureth sulphate (SLES), sodium lauryl suplhate (SLS), deodoran (misalnya triklosan, heksaklorofen), antiseptik (misalnya fenol, kresol), dan pengawet formaldehyde. Selain itu pilih produk yang sesuai dengan pH normal kulit bayi yaitu 5,5.


Perawatan Kulit Terbaik Sejak Dini dengan Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow

Untuk merawat kulit Razqa supaya tetap halus, lembut, dan sehat saya memilih produk perawatan dari Mustela. Brand Mother and Baby Skincare nomor 1 di Eropa ini memahami uniknya karakteristik kulit bayi. Riset selama 10 tahun menghasilkan rangkaian produk Mustela Bebe. Dengan formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela Bebe menggunaan bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alkohol dan paraben sehingga aman dipakai sejak bayi baru dilahirkan (newborn). Di Indonesia Mustela Bebe didistribusikan oleh PT Interbat, salah satu produsen farmasi 5 besar nasional dan dipercaya sebagai distributor tunggal beberapa perusahaan farmasi besar dari Eropa. 



3 Alasan Memilih Mustela Bebe

1. Kandungan Produk 

Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi atau kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya. 

Avocado Perseose merupakan bahan alami yang berasal dari  buah Avocado Persea Gratissima. Bahan ini sudah dipatenkan oleh Mustela dan sudah teruji klinis di bawah perlindungan dokter efektif melindungi dan melembabkan serta mendukung pertumbuhan kulit bayi. 

2. Ramah Lingkungan

Tidak hanya kandungan Mustela Bebe yang aman untuk bayi, proses produksinya juga ramah lingkungan dan kemasannyapun bisa didaur ulang 100%. Ini terbukti dari keanggotaan Mustela dalam organisasi nirlaba internasional UEBT (Union for Ethical Bio Trade).


3. Rangkaian Produk 

Produk Mustela Bebe terdiri atas 5 kategori dengan total 11 jenis produk yang bisa memenuhi semua kebutuhan perawatan kulit bayi:

a. Cleansing (Kebersihan): Produk dalam kategori ini cocok dan praktis digunakan dalam perjalanan. Mustela Bebe No Rinse Cleansing Water mampu membersihkan kulit wajah, badan, dan area tubuh yang tertutup popok sekaligus melindungi dan melembutkannya.


b. Bath Time (Saat Mandi): Di kategori ini ada Dermo-Cleansing, 2 in 1 Hair and Body Wash, Baby Shampo, serta Gentle Soap Nutriprotective yang tidak hanya menjadikan waktu mandi jadi nyaman dan menyenangkan bagi bayi, namun juga ideal untuk menjaga kebersihan tubuh bayi setiap hari.




c. Diaper Change (Penggantian Popok): Mustela Bebe Barrier Cream teruji secara klinis mampu membantu mencegah dan mengatasi ruam pada bayi. Produk ini aman bahkan untuk bayi yang baru lahir karena tidak menyebabkan alergi dan tidak mengandung parfum.


d. Daily Skin Care (Perawatan Kulit): Pada kategori ini ada Hydra Bebe Body Lotion dan Hydra Bebe Facial Cream yang mampu memperkuat dan melindungi kulit bayi yang rapuh serta masih berkembang. Menjadikan kulit bayi tetap lembut, kenyal, dan halus.


e. Well Being (Kesegaran): Ada tiga produk dalam kategori ini yaitu Soothing Comfort Balm, Massage Oil, serta Musti eau de Soin. Pijatan dengan Comfort Balm tidak hanya mampu menenangkan bayi namun juga melancarkan pernafasannya sekaligus melembutkan kulitnya. Pijatan dengan Massage Oil dapat membuat si kecil merasa hangat dan rileks. Sementara Musti eau de Soin merupakan parfum aroma khas bayi yang menenangkan. 






Untuk mengetahui info lebih lengkap tentang masing-masing produk kita bisa mengunjungi website www.mustela.co.id, Facebook mustelaindonesia, dan Instagram @mustelaindonesia. Dari semua produk itu ada enam yang Razqa pakai yaitu Gentle Soap, Dermo Cleansing, Hydra Bebe Body Lotion, Hydra Bebe Facial Cream, Barrier Cream, serta Massage Oil. Secara keseluruhan, ini dia ulasan saya tentang produk-produk tersebut:


1. Kemasan

Mustela Bebe dikemas dalam botol plastik, tube, dan kotak kardus tergantung jenis produknya. Kecuali Gentle Soap yang lebih cocok dipakai di rumah karena bentuknya sabun batangan, produk yang Razqa pakai mudah dibawa berpergian. Khusus untuk lotion, ada plastik pengaman pada pompanya. Jadi lotionnya nggak bakal keluar kalau pompa nggak sengaja tertekan. Tapi yang paling saya suka adalah kemasan Massage Oil yang berupa botol semprot. Jadi kita tidak perlu takut minyaknya tumpah. Praktis banget!

Pada kemasan tercantum informasi seperti ingredients atau bahan-bahan, manfaat, cara pakai, tanggal kadaluarsa, nomor registrasi, dan tentu saja informasi perusahaan yang mendistribusikan produk ini di Indonesia yaitu PT. Interbat. Kemasannya didominasi warna putih, jadi mudah banget membaca keterangan produknya.

2. Tekstur dan Aroma

Semua produk yang dipakai Razqa punya aroma yang sama kecuali Barrier Cream yang memang tidak mengandung parfum. Saya lebih suka yang seperti ini dibanding yang beda jenis produk beda lagi aromanya. Produk yang berupa lotion, krim, atau minyak, semua tidak terasa lengket di tangan.

3. Keamanan

Produk perawatan kulit bayi yang 92% kandungannya adalah bahan alami sudah pasti membuat saya tenang. Nggak ada zat pengawet seperti paraben, phthalate, atau phenoxyetanol yang bisa memicu alergi. Jadi produk ini aman untuk Razqa.

4. Testimoni Setelah Pemakaian

Terus terang awalnya agak kaget saat tahu produk untuk bath timenya  juga bisa digunakan untuk rambut. Saya kira hanya untuk badan saja. Tapi jadi senang dong karena praktis. Apalagi produknya nggak pedih di mata Razqa. Setelah mandi kulitnya jadi bersih, wangi, tapi nggak kering. Sementara itu produk daily skin care, diaper change, dan well beingnya mudah terserap kulit dan efeknya langsung terasa, kulit Razqa jadi lebih lembut, kenyal, dan wangi. Selain itu momen merawat kulit Razqa juga menjadi saat-saat di mana saya bisa memperat ikatan ibu dan anak lewat sentuhan dan kontak mata.

Melakukan perawatan kulit untuk Razqa adalah salah satu cara saya melindunginya. Dengan kulit yang sehat ia akan bebas bermain, belajar, bereksplorasi, berekspresi, dan berkreasi tanpa gangguan masalah kulit. Memilih Mustela Bebe sebagai produk perawatan kulitnya juga bukan hanya untuk melindungi kesehatan kulit Razqa saat ini tapi juga investasi bagi kesehatan kulitnya di masa depan. Let’s protect baby’s skin today and for tomorrow with Mustela Bebe.



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29