Friday, July 14, 2017

Anyang-Anyangan Bikin Repot? Ini Nih Solusinya

Anyang-Anyangan Bikin Repot? Ini Nih Solusinya

Pernah bolak-balik ke kamar mandi karena ingin BAK (buang air kecil) tapi urin yang keluar hanya sedikit? Sedang terkena anyang-anyangan begitu biasanya orang menyebutnya. Banyak yang mengira kalau anyang-anyangan hanya sekedar susah BAK jadi cenderung menganggapnya sebagai hal biasa. Padahal anyang-anyangan tidak boleh dianggap sepele.

Dampak yang paling ringan dari anyang-anyangan adalah repotnya harus bolak-balik ke kamar mandi. Bayangkan jika terjadi saat sedang di perjalanan. Hal lain yang harus diwaspadai adalah apabila susah BAK ini disertai dengan keluhan lain seperti nyeri pada panggul, perih saat BAK, urin berbau menyengat dan lebih kental, apalagi jika sampai mual dan demam. Jika tidak segera ditangani bisa meningkatkan resiko infeksi ginjal. Pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak segera ditangani bisa meningkatkan resiko keguguran, bayi lahir prematur, atau bayi lahir dengan berat badan rendah.

Anyang-anyangan 80% terjadi karena adanya infeksi bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari anyang-anyangan, yaitu:
1. Tidak menahan-nahan BAK meskipun sedang sibuk.
2. Gunakan toilet dan air bersih.
3. Membasuh dari arah kemaluan ke anus saat BAK dan BAB.
4. Rajin mengganti pakaian dalam yang dikenakan.
5. Rajin mengganti popok bayi dan balita.
6. Banyak minum air putih.
7. Hindari minum minuman berkafein dan beralkohol.

Jika sudah terlanjur ada gejala anyang-anyangan, apa ya yang bisa kita lakukan? Ada yang mengatasi anyang-anyangan dengan banyak minum air putih, tidur dengan kaki diangkat ke atas, minum minuman bersoda, minum antibiotik, sampai mengikat jempol kaki dengan karet. Namun ada cara lain untuk mengatasi anyang-anyangan dengan aman, efektif, dan mudah yaitu dengan mengonsumsi Prive Uricran.

Pic: uricran.co.id

Apa kelebihan dari Prive Uricran? Produk dari Combiphar ini mengandung ekstrak buah cranberry yang sudah lama diteliti dan digunakan untuk mencegah menempelnya bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Kandungan Proantocyanidin dalam cranberry akan 'mengikat' bakteri E-coli dan akan terbuang bersama urin.

Pic: uricran.co.id

Selain itu kandungan probiotik (bakteri asam laktat) dalam produk Prive Uricran Plus bisa menurunkan pH dan memperkecil kesempatan bakteri yang merugikan untuk hidup. Larutan Prive Uri-cran Plus yang rasanya manis asam namun segar juga praktis dibuat dan dikonsumsi mengingat sulit jika harus mencari buah cranberry segar di Indonesia.

Pic: uricran.co.id

Saat mengonsumsi Prive Uricranpun kita tidak perlu khawatir akan timbul resistensi (bakteri kebal) seperti yang bisa timbul pada pengobatan anyang-anyangan dengan antibiotik. Kelebihan lain dari Prive Uricran yaitu aman dikonsumsi termasuk oleh ibu hamil. Dengan Prive Uricran tidak ada lagi repot karena anyang-anyangan. Cukup dengan mengonsumsi 1-2 kapsul atau 1-2 sachet Prive Uricran per hari, kita bisa mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. 

3 comments:

  1. wah ini penting banget mbak... soalnya saya gak pernah nemui obat anyang-anyangan sebelumnya. Makasih mbak infonya. Bakal jadi solusi buat orang banyak nih...

    ReplyDelete
  2. Iya nih repot banget kalau anyang-anyangan terus, perlu siapkan Uri Cran deh

    ReplyDelete
  3. pas hamil emang rentan anyang anyangan ya mba

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29