Tuesday, May 2, 2017

Shoot! Shoot! Shoot! Hello! We are Unnies!

Shoot! Shoot! Shoot! Hello! We are Unnies!
Pic: K-Star Glamour

Baru hari Selasa tapi saya sudah kangen sama hari Jumat nih. Soalnya tiap Jumat malam jam 21.00 WIB ada reality show favorit saya tayang di KBS World TV. Bisa nebak nggak reality shownya dari negara mana? Yup kalau yang menyiarkan KBS ya dari negeri gingseng alias Korea Selatan. Judul acaranya adalah Unnie's Slam Dunk Season 2 (Sister's Slam Dunk Season 2) yang lucu dan menghibur bangeeeeeet!!!

Jujur aja saya nggak mengikuti Unnie's Slam Dunk Season 1. Cuma 2x nonton dan itupun nggak sengaja, saat season 1 sudah mau habis. Season 2 ini awalnyapun nggak sengaja nonton saat buka-buka channel youtubenya KBS World. Iseng-iseng nonton karena ada si adek geulis Jeon Somi, eh ternyata Season 2 ini seru yaaa. Langsung lebih klik di hati dibanding Season 1.


Pic: KShow123

Memang konsep acaranya apaan sih???

Kalau Season 1 konsepnya adalah usaha memenuhi impian masing-masing membernya dengan budget terbatas. Contohnya ada yang pengen jadi member girl group, jadi semua member kompak latihan nyanyi dan nari untuk rekaman dan tampil di TV. Padahal nggak semua member basicnya adalah penyanyi hehe.

Contoh lain ada yang ingin membuat restoran dengan tujuan amal. Ada juga yang ingin camping bareng member lain. Itu aja episode yang saya tonton.

Reality show yang lucu dan menghibur.
Pic: KBS World TV

Trus apa konsep Unnie's Slam Dunk Season 2???

Konsepnya adalah girl group project!!! Jadi para member bekerja sama dengan produser kenamaan untuk membuat girl group macam SNSD, Twice, Red Velvet, AOA.

Hah???

Kalau melihat profil para membernya pasti bakalan heran. Ya soalnya umur membernya aja bervariasi mulai dari 16 tahun sampai 40 tahunan. Apaaah???!!!

Selain itu membernya juga datang dari background yang berbeda meski sama-sama di dunia hiburan. Yuk kenalan sama membernya:


Kim Sook

Kim Sook adalah member original reality show ini sejak Season 1. Sook Unnie adalah seorang komedian berusia 41 tahun. Ia adalah member tertua di Season 2.

Sepintas kayaknya Sook Unnie galak ya haha. Dia memang seperti ibunya anak-anak. Tapi Sook Unnie lucu banget dan perhatian. Ke Somi yang member termuda dengan tegas tapi lucu Sook Unnie bilang Somi harus rajin belajar dan nggak boleh pacaran haha.

Sook Unnie pengen banget bisa nyanyi lirik di verse 1 (awal-awal lagu) karena di Season 1 dia nggak dapat kesempatan itu. Ternyata baik pelatih vokal, produser, dan recording director menganggap Sook Unnie pantas nyanyi lirik di verse 1 meski akhirnya harus bertukar bagian dengan member lain.

Saat member Season 2 harus tampil di Immortal Song, Sook Unnie juga bisa menyanyi dan menari dengan baik meski sempat grogi banget.


Hong Jin Kyung

Jin Kyung Unnie juga original cast dari Season 1. Unnie satu ini jangkung bangeeet! Tingginya 180 cm!!! Familier nggak sama wajahnya? Ia pernah berperan di drama You Who Came from the Star bareng Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun dan The Legend of the Blue Sea bareng Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Selain itu ia juga berprofesi sebagai komedian.

Meski kelihatannya konyol dan clumsy, tapi Unnie berusia 39 tahun ini pengusaha kimchi sukses dan pernah jadi model lho.

Karena sering kepedean Jin Kyung Unnie selalu sukses membuat member lain terhibur. Walau sering digodain tapi dia nggak pernah marah hehe. Gaya dancenya yang lucu justru jadi inspirasi bagi pelatih mereka untuk membuat dance yang unik sesuai karakter para Unnies.


Kang Yewon

Honestly awalnya saya nggak terlalu familier sama Yewon Unnie soalnya saya belum pernah nonton drama, film, atau reality show lain yang dibintanginya. Sebelumnya ia juga pernah jadi member reality show We Got Married bareng Oh Min Suk.

Di Unnie's Slam Dunk Season 2 ini Yewon Unnie muncul dengan karakter yang tampak pemalu dan nggak pede.

Lho aktris kok nggak pede? Iya karena sebenarnya ia kuliah di jurusan musik di Hanyang University. Tapi karena penebalan pita suara ia harus melupakan mimpinya jadi penyanyi klasik. Bahkan ia seolah jadi trauma dan takut menyanyi. Akhirnya ia memberanikan diri ikut reality show ini dan mulai berlatih olah vokal lagi.

Selain itu Yewon Unnie juga harus berlatih keras menari karena gerakan dancenya nggak banget hehe. Tapi karena ketekunannya ia berhasil menghafal gerakan dan menari dengan lebih luwes dan pede.


Han Chae Yeoung

Hayo, tau nggak siapa dia? Pernah nonton dramanya? Klo yang satu ini sih saya tau hehe. Chae Yeoung Unnie ini berperan di beberapa drama populer seperti Autumn in My Heart, Sassy Girl Chun Hyang, Boys Before Flower.

Unnie yang satu ini cantik banget ya sampai dijuluki Korean Barbie Doll. Tapiiiii, kalau urusan menyanyi dan menari, para trainer dibuat mengelus dada hihi. Maaf ya Chae Yeoung Unnie.

Sama seperti Yewon Unnie, setelah giat berlatih gerakan dancenya jadi lebih luwes. Tapi ia masih agak khawatir soal menyanyi, karena katanya lebih seram dibanding menari haha.

Mungkin banyak orang mengira Chae Yeong Unnie tipe orang yang jaim, jutek, dan eksklusif. Ternyata nggak lho. Ia bisa gokil juga hehe. Dan ia juga nggak malu-malu untuk bilang kalau perlu banyak berlatih.

Selain itu ia juga senang karena banyak orang jadi mau menyapa. Sebelumnya mungkin pada sungkan ya menyapa aktris terkenal. Sementara ternyata ia malu kalau mau nyapa orang duluan.


Hong Jin Young

Member yang satu ini punya kualitas vokal yang oke banget. Awalnya ia debut sebagai member girl group, tapi grupnya tidak bertahan lama. Akhirnya ia debut sebagai penyanyi solo dengan genre musik trot.

Trot musik ini bisa dibilang musik pop tradisionalnya Korea. Jadi penggemarnya banyak yang sudah berumur hehe. Awalnya Jin Young sedih karena masih muda harus nyanyi musik jadul. Tapi akhirnya ia enjoy karena ia cinta musik dan cinta menyanyi.

Selain jago nyanyi ia juga sangat enerjik dan ceria. Seperti nggak ada capeknya. Meski sakitpun tetap berusaha yang terbaik demi penonton. Saat rekamanpun ia dipuji produser dan recording director sebagai yang terbaik.


Minzy

Kalau Minzy kayaknya nggak pantas saya panggil Unnie, lha wong usianya di bawah saya beberapa tahun uhuk haha.

Penyanyi berusia 23 tahun ini merupakan ex member girl group papan atas 2NE1. Bulan April ini tepat setahun ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment yang menaungi 2NE1. November tahun lalupun YG mengumumkan 2NE1 bubar hiks.

Banyak yang excited menantikan kiprah Minzy sebagai solo artis. Sayapun tak menyangka dia akan bergabung jadi member reality show.

Karena sudah berpengalaman di dunia tarik suara, di acara inipun Minzy terlihat profesional dan keren. Lewat reality show ini penonton jadi melihat sisi lain Minzy. Selama ini kan ia identik dengan hip hop, pas di suatu episode ia pakai piyama pink dan cute jadi kelihatan girly banget.

Tapi meski namanya sudah mendunia ia nggak sombong dan menganggap remeh member lain lho. Minzy ternyata sabar dan mau membantu para Unnie belajar ngedance. Saat sesi latihan vokal ia juga dengan rendah hati mau menerima saran dari pelatihnya.

Member lain juga sering minta penilaian Minzy karena ia dianggap pengamat dan penilai yang baik. Minzy juga senang bisa jadi member reality show ini karena suasana kekeluargaannya. Oh iya, karena dianggap paling berpengalaman sebagai member girl group, Minzypun didaulat para Unnies untuk jadi leader girl group mereka.


Jeon Somi

Ini dia member termuda di Unnie's Slam Dunk Season 2, usianya baru 16 tahun! Somi nyaris jadi member Twice tapi akhirnya tidak terpilih karena dianggap belum matang (saat itu baru 14 tahun).

Akhirnya Somi ikut survival show untuk memilih member girl group 101 dan berhasil menang. Tapi proyek group 101 ini memang hanya untuk 1 tahun.

Jadi Somi ini statusnya semacam ngambang hehe, trainee bukan, member girl group juga bukan. Tapi nyatanya Somi laris manis aja bersolo karir seperti nyanyi duet atau diundang ke reality show dan akhirnya jadi member Unnie's Slam Dunk Season 2.

Somi yang blasteran Canada-Korea ini nggak cuma cantik tapi juga jago ngedance, lucu, dan ceria banget. Para Unnienya sering gemes melihat tingkah dan ucapannya yang polos, blak-blakan, dan kadang gokil juga hehe.

Apa istimewanya acara ini?

Menarik dan menghibur banget melihat interaksi antar member yang berbeda karakter dan usia. Mana ada coba girl group seperti ini. 

Meski ada member yang konyol seperti Sook dan Jin Kyung Unnie, bukan berarti mereka jadi member pinggiran aja lho.

Baik di acara dan dancenya bisa dibilang semua member dapat porsi yang sama. Lagu mereka juga ear catchy banget. Begitu pula dengan dancenya, keren.

Di awal episode nggak nyangka deh member selain Minzy, Somi, dan Jin Young bisa ngedance apalagi formasi dancenya lumayan rumit. Tapi akhirnya pelatih dance merekapun jadi happy melihat hasil kerja keras mereka.

Rebutan piyama kuning dan hitam yang cute ini ha ha.
Pic: KBS World TV

Nggak hanya kerja keras mereka yang membuat show ini menarik, namun juga interaksi antar membernya. Meski perbedaan usia beberapa membernya cukup jauh ternyata mereka bisa akrab layaknya kakak adik.

Saling mendukung dan membantu saat ada member yang cemas takut nggak bisa menari dan menyanyi dengan baik. Berlapang dada saat harus bertukar peran dengan member lain supaya mendapat hasil rekaman yang maksimal. Makan bareng dengan lahap, ledek-ledekan sayang, sampai rebutan piyama ha ha.

Girl group harus diet? Ah dietnya besok aja ha ha.
Pic: KBS World TV

Ada juga nih yang menarik perhatian penonton. Banyak yang bilang pelatih vokal mereka cool dan ganteng haha. Bahkan Somi sempat 'bete' karena guru mereka jadi terkenal dan banyak yang suka. Awalnya Jang Jin Young (nama trainer vokalnya) bikin sebel penonton dan bikin takut para member karena terlalu serius dan galak sampai dijuluki Mr. Serious.

Di beberapa episode awal trainer vokalnya sempat bikin para member takut he he.
Pic: KBS World TV

Tapi ternyata Mr. Serious baik hati dan telaten melatih dan memberi masukkan untuk para Unnie. Kesan seriusnyapun luntur saat ia bersedia nyanyi sambil ngedance lagu grupnya dulu. Tapi buat yang naksir Mr. Serious siap-siap patah hati ya, soalnya sebentar lagi mau nikah sama tunangannya hehe.

Oh iya, Unnie sendiri belum merilis lagunya secara resmi ya. Tapi belum-belum sudah banyak penonton terhipnotis sama lagunya yang ceria, termasuk saya. Keuntungan dari lagu ini rencananya akan disumbangkan untuk amal. Wah member Unnie's Slam Dunk selain lucu dan berbakat ternyata baik hati yaaaa.

Ayo latihan yang rajin!
Pic: KBS World TV

Wah jadi panjang gini deh ceritanya. Yang mau ikut nonton Unnie's Slam Dunk Season 2 silakan mampir ke KBS World baik di TV kabel dan di channel youtube yaaa.

Tonton Unnie's Slam Dunk Season 2 di KBS World TV


1 comment:

  1. Hahah ya ampun lucu, aku bakal ketagihan gak ya nonton ini abis seru kelihatannya. Artinya lumayan oke. Ada yang pernah lihat di drama ada yang belum

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29