Saturday, January 7, 2017

Tips Membuat Rumah Minimalis Murah Untuk Pengantin Baru

Tips Membuat Rumah Minimalis Murah Untuk Pengantin Baru
Credit Pic: Pixabay

Setelah menikah, mencari lahan dan tips membuat rumah minimalis murah adalah tahapan berikutnya yang harus diwujudkan. Hunian yang nyaman dan memiliki desain yang kekinian menjadi pilihan kebanyakan pasangan yang baru menikah, supaya bisa memberi tempat tinggal yang layak untuk pasangan dan juga anak-anak kelak.

Sebelum membangun rumah, ada baiknya mempersiapkan lahan yang akan dibangun menjadi hunian. Pastikan lahannya aman dari resiko longsor dan banjir, supaya tidak ada masalah apapun kalau-kalau musim hujan tiba. Selain itu, siapkan juga budget secukupnya untuk membangun rumah, mendiskusikannya dengan pemborong juga jadi solusi bijak, setidaknya kita bisa mengetahui perkiraan budget yang harus disiapkan sebelum membangun rumah minimalis idaman.

Ini Dia Tips Membangun Rumah Minimalis Murah

Setelah menemukan lahan, ikuti tips membangun rumah minimalis murah ini supaya tidak terjadi pembengkakan budget ya!

- Kalkulasikan dengan tepat harga material. Datangi salah satu toko besi yang akan jadi pemasok material, kemudian tanyakan semua harga material dengan detail, kalkulasikan dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.
- Jangan boros warna cat. Hunian minimalis itu tidak full color seperti pelangi, namun hanya dua tone warna saja. Jadi jangan membeli banyak warna cat, cukup dua tone warna saja sehingga bisa membeli dalam galon besar dengan harga yang lebih hemat.
- Gunakan jasa tukang yang profesional. Pastikan tukang yang membangun rumah profesional dan tepat waktu, tidak leha-leha saat bekerja supaya rumah cepat selesai dan tidak ada pembengkakan anggaran untuk upah.


Tips Membangun Rumah Minimalis Murah Tanpa Tekor

Yang paling penting dari tips-tips di atas adalah tetap fokus dengan desain rumah yang sudah dibuat sebelumnya, jangan tergoda desain rumah minimalis lain yang belum tentu kalkulasi hitungannya sama dengan yang sudah kita buat. Tips membangun rumah minimalis murah tanpa tekor ini akan sukses dilakukan jika kita disiplin mengikuti rencana awal, desain tertentu, budget sekian dan lama pembangunan sekian hari. Jangan plin plan sehingga rumah impian bisa cepat terwujud dan anggaran pembangunan rumah juga tetap aman.

Semoga artikel ini bisa menambahkan referensi untuk Anda para pengantin baru dalam membuat rumah dengan konsep minimalis sesuai dengan keinginan Anda berdua. Selamat mencoba!

4 comments:

  1. rumah minimalis memang skrg ini bnyk peminatnya ya... saya juga suka dengan design rumah minimalis :)

    ReplyDelete
  2. nice tips. alhamdulillah suami udah punya rumah sendiri sebelum nikah :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29