Wednesday, May 18, 2016

Tips-tips Merawat Jilbab Agar Lebih Awet

Tips-tips Merawat Jilbab Agar Lebih Awet.

Beragam jenis jilbab yang beredar di berbagai pusat perbelanjaan, butik, dan toko lainnya, membuat kreasi jilbab tidak hanya tergantung pada satu model saja, namun juga bisa diaplikasikan menjadi kreasi baru dan berbeda sesuai kebutuhan aktivitas dan acara yang akan dihadiri. Hal tersebut didukung dengan banyaknya tutorial-tutorial berjilbab di berbagai situs internet yang memudahkan para wanita muslimah semakin tahu lagi tentang trend model kreasi jilbab terbaru, sehingga mereka bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. 


Jilbab muslim seperti jilbab segi empat dengan berbagai bahan seperti paris, chiffon, sutra di hijup.com tampil dengan desain dan motif terbaru yang bisa diaplikasikan menjadi kreasi jilbab yang saat ini sedang trend dikalangan wanita muslim. Trend model berhijab yang simpel, praktis dan sederhana namun terlihat elegan dan menarik menjadi daya tarik sendiri bagi para hijabers saat ini.

Baca: Memadupadankan Baju dengan Rompi.


Dalam menggunakan jilbab, sebaiknya Anda juga harus memperhatikan perawatan jilbab mulai dari pencuciannya hingga penyimpanannya. Merawat jilbab tersebut baik untuk dilakukan agar jilbab menjadi lebih tahan lama untuk digunakan, tips-tips perawatan jilbab berikut bisa Anda praktekan sendiri untuk mendapat hasil manfaatnya.

Perawatan jilbab dengan bahan katun paris, bahan jenis paris biasanya memiliki tipe jilbab tipis namun nyaman saat dikenakan dan mudah diaplikasikan. Dalam mencuci jilbab paris, sebaiknya Anda menghindari penggunaan detergen, cukup memakai sabun cuci saja dan jangan terlalu keras dalam mengucek jilbab tersebut karena akan merusak jilbab. Begitupun saat disetrika, sebaiknya menggunakan suhu panas yang lebih rendah.

Perawatan jilbab chiffon, jika Anda menginginkan kerudung chiffon ini tahan lama untuk digunakan, sebaiknya lakukan perawatan dengan baik karena beratnya yang ringan dan serat benang yang mudah sobek, sehingga membuat jenis jilbab ini menjadi mudah rusak. Maka dari itu hindari mencuci jilbab chiffon dengan mesin cuci, lakukanlah dengan cara manual yaitu dikucek secara perlahan. Dan saat menyetrika gunakanlah kain alas yang dapat disimpan di bawah jilbab tersebut.

Perawatan jilbab berbahan kaos atau rayon, jenis jibab ini biasanya memiliki elastisitas yang cukup baik, maka harus hati-hati saat mencuci agar tidak mudah melar. Dan pisahkan jilbab saat perendaman karena jilbab rayon memiliki warna lebih pekat, sehingga mudah luntur.

Baca: Hijup Akan Menampilkan Pashmina Style di Indonesia Fashion Week.


Jilbab muslim yang sering Anda gunakan dalam berbagai aktifitas, tidak ada salahnya untuk dijaga dalam perawatannya agar tidak mudah rusak. Namun jika Anda ingin menambah koleksi jilbab terbaru saat ini, bisa mengunjungi situs online shop busana muslim berkualitas hijup.com.

6 comments:

  1. jilbab saya yang hitam polos sudah "mbladus" pudar warnanya,
    biasa dicuci di mesin cuci.

    jadi nyadarrr ... baiknya dikucek tangan aja.

    terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mbak. Kalau jilbab-jilbab baiknya nggak dicuci di mesin cuci. Jilbab bergopun begitu, biasanya jadi melar.

      Delete
  2. Wah banyak kreasinya, cara rawatnya juga beda ya mbak.... info yang bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, jangan sampai nih dapet jilbab bolong pas nyetrika kayak saya dulu :D

      Delete
  3. ini untungnya mbak ART di rumah jago mencuci berbagai macam jenis kain.. yg tipis, yg mudah kusut, yg katun,dia bisa bedain cara penanganannya.. :).. jd rata2 jilbab dan baju2ku awet krn dicuci dgn cara benar juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinter banget deh ART. Ada kloningannya nggak Mbak? Pasti banyak yang mau dah he he.

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29