Saturday, January 23, 2016

Bandung Trip Part 9 - Ngeteh dan Belanja Oleh-Oleh di Ciwalk

Bandung Trip Part 9 - Ngeteh dan Belanja Oleh-Oleh di Ciwalk.

Kamis, 24 Desember 2015. Sore itu sore terahir kami di kota Bandung, enaknya ngapain ya? Coba jalan-jalan ke Ciwalk alias Cihampelas Walk ah. Sebenarnya sudah beberapa kali kami melewati jalan Cihampelas tapi kalau ke Ciwalknya sendiri belum pernah. Kabarnya tempat ini adalah salah satu pusat perbelanjaan dan kuliner terbesar di Bandung. 
Bandung Trip Part 8 - Taman Balai Kota Bandung.

Suasana jalan Cihampelas di akhir tahun kemarin ya kurang lebih begini.
Credit pic: Republika.

Banyak yang berburu baju di factory outlet yang berderet di jalan Cihampelas.
Credit pic: Republika.

Selepas sholat Ashar kami berangkat menuju Ciwalk. Nggak butuh waktu lama untuk tiba di tempat ini. Kalau jalan sepi mungkin cuma butuh waktu 5 menit naik mobil he he. Berhubung jalan ini termasuk yang ruame (bukan musim liburanpun memang rame) jadi harus bersabar dengan lalu lintas yang padat merayap. Alhamdulillah sampai di Ciwalk kami masih dapat tempat parkir. 

Credit pic: Booking.com

Credit pic: ParisVanJava.web.id

Sebenarnya di Ciwalk kami hanya lihat-lihat alias window shopping sebentar lalu sekalian cari tempat makan. Ada banyak pilihan tempat makan di sini dan konsepnya perpaduan indoor dan outdoor. Kalau di mall kan biasanya space atau jalan di sekitar toko atau tempat makannya tertutup langit-langit semua. Di Ciwalk ada yang terbuka lengkap juga dengan tanaman yang membuat suasana jadi asri. Kami memilih makan di tempat yang bernama Warung Talaga. Menu yang kami pilih saat itu adalah mie yamin, soto ayam, dan seblak. Untuk minumannya kami pilih es teh manis. Es teh manisnya segar dan enak banget. 


Mie ayam yamin.

Es tehnya enak lho.

Selesai makan kami lanjut cari oleh-oleh. Tapi kami memilih mencari oleh-oleh di sekitar Ciwalknya, masih di jalan Cihampelas. Karena hari sudah semakin sore bahkan menjelang petang, jadi belanjanya agak terburu-buru deh. Rayyaan yang seharian ini menolak tidur siang bukannya capek malah tambah lincah, tambah buru-buru deh belanjanya hi hi. Untung ada toko oleh-oleh (makanan) yang dekat dan makanannya bervariasi. Di toko Lutfia Snack ini kami membeli makanan yang sifatnya tahan lama seperti keripik tempe, dodol, dan keripik ubi ungu. 

Lihat deh siapa yang lari-lari terus.

Sesaat sebelum ke jalan Cihampelas.

Karena sudah masuk waktu maghrib kamipun kembali ke Ciwalk untuk sholat Maghrib. Saya yang sedang absen hanya menunggu saja dengan Rayyaan. Wah ternyata pengunjung mushollanya membludak ya. Jadi harus antri dulu untuk bisa sholat. Selesai sholat dan membeli es tebu (belanja oleh-oleh dan ngejar-ngejar Rayyaan bikin haus he he) kamipun kembali ke penginapan. Akhirnya Rayyaan tidur juga dan saya bisa mengemas barang-barang. Liburannya sudah selesai? Belum kok, masih ada 3 hari lagi dan masih ada beberapa cerita tentang tempat-tempat menarik yang kami kunjungi di Bandung dan sekitarnya. Bersambung... He he...

Toko oleh-oleh yang kami datangi.
Credit pic: IG @keringz
Cihampelas Walk.

Jalan Cihampelas No. 160, Bandung, Jawa Barat.

4 comments:

  1. kalau kesini sudah sering nih, dekat dengan rumah ibuku .jalan2 di sini memang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak enak tapi lebih enak lagi kalau nggak buru-buru he he

      Delete
  2. Sudah lama banget ga kemari,
    Asik buat jalan2, duduk2, & foto2 di bbrp sudutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asyik buat foto-foto tapi kemarin lagi lelah banget ngejar-ngejar anak yang lari-lari :D

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29