Friday, January 22, 2016

Bandung Trip Part 8 - Taman Balai Kota Bandung

Bandung Trip Part 8 - Taman Balai Kota Bandung.

Sebelum bulan Januari berakhir... Mari selesaikan cerita tentang liburan akhir tahun he he. Di hari ketiga perjalanan, kami mengunjungi Kebun Binatang Bandung. Setelah Rayyaan puas melihat-lihat berbagai jenis binatang, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Balai Kota Bandung. Ngapain Mbak ke Taman Balai Kota? Mau pasang gembok ya di sana? 

Hi hi hi... Di taman yang terletak di area Balai Kota Bandung ini memang ada semacam 'monumen' yang di bagian atasnya ada tulisan 'LOVE' dan pengunjung boleh memasang gembok pada di monumen itu. Gemboknya biasanya ditulisi dulu. Ya macam yang ada di drama atau reality show Korea gitu deh. Kabarnya sih ada monumen semacam ini supaya warga Bandung lebih happy.

Tuh, masih banyak spot untuk memasang gembok he he.

Yang di belakang monumen itu adalah orang tua dari rombongan murid TK.

Terlepas dari adanya monumen unik itu, warga yang di kotanya ada taman seperti Taman Balai Kota Bandung memang harus bersyukur. Ruang terbuka seperti taman ini adalah sarana rekreasi murah meriah menyenangkan. Saat kami pergi ke sana ada rombongan anak TK plus orang tuanya. Anak-anak terlihat senang bermain di taman. Beberapa bahkan bermain dengan Rayyaan sebentar. 


Selain rombongan anak TK, banyak juga ABG yang datang ke taman ini. Kira-kira ngapain ya? Oh ternyata sedang latihan ngedance. Kalau saya perhatikan sih ngedancenya diiringi lagu KPop. Ada juga anak yang kira-kira usia SD datang ke taman ini dengan membawa sepeda, ada juga yang membawa mobil remote control.

Rayyaan juga sudah siap bawa mainan.

Hai ikan!

Biarkan saja begini ya, jangan dipetik.

Ada kolam yang sedang diperbaiki.

Eh, tiba-tiba rombongan anak TK tadi mengerubungi beberapa kakak-kakak dengan kostum yang unik. Pada ngapain ya? Oh rupanya kakak-kakak itu cosplayer yang sedang bersiap-siap. Hayo tebak kakak-kakak itu cosplayer apa? Keren lho. Nggak cuma pakai kostumnya saja, beberapa di antaranya juga ada yang melakukan antraksi menirukan gerakan-gerakan dalam manga series Naruto. Eh tapi adik-adik masih kecil dan belum berlatih jangan coba-coba atraksi sendiri di rumah ya. Ini hanya untuk kakak-kakak yang sudah berpengalaman saja. 

Naruto dan Sasuke mau ke mana?

Di depannya ini sebenarnya banyak anak-anak yang menonton lho.

Di taman ini ada juga kolamnya lho. Tapi ada yang sedang diperbaiki (sepertinya dicat ulang) supaya terlihat lebih cantik. Di tempat ini juga ada permainan anak-anak seperti yang ada di alun-alun. Asyik ya. Yang tidak kalah penting saat bermain-main atau leyeh-leyeh di taman ini, tetaplah jaga kebersihannya dan jangan melakukan perusakan. 

Hup hup main bola.

Karena hari sudah semakin siang akhirnya kamipun beranjak dari taman. Sebelum kembali ke penginapan kami mampir dulu ke Pujasera Merdeka untuk bersantap siang. Meski tempatnya sederhana ternyata makanan di sini enak dan murah meriah juga. Cukuplah untuk mengisi perut yang keroncongan he he. Selesai makan kami kembali dulu ke penginapan untuk sholat dan beristirahat. Selanjutnya pergi ke mana? Tunggu postingan selanjutnya yaaaaa!

Nasi plus sayur kangkung cumi asin.

Sempat beli batagor juga buat diicip berdua.

Taman Balai Kota Bandung

Jl. Wastukencana No. 2, Bandung, Jawa Barat.




Pujasera Merdeka Bandung

Jl. Purnawarman, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat


6 comments:

  1. Kayaknya Bandung memang menjadi surganya tempat jalan2 ya Mba.. Aku dah lama sekali gak ke Bandung, kayaknya banyak perubahan deh di sana.. Jadi kangen Bandung nih, pengen banget libur bareng keluarga di sana..

    ReplyDelete
  2. Bandung semakin nyaman dan indah dilihat bersih ^^

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Moga2 kota lain juga bisa menyusul Bandung :)

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29