Sunday, January 24, 2016

Bandung Trip Part 10 - Makan Malam di Paskal Food Market

Makan Malam di Paskal Food Market.

Ada yang ketinggalan dari cerita jalan-jalan ke Bandung he he. Di hari kedua (23 Desember 2015) alhamdulillah cuacanya cerah, malam harinyapun demikian. Jadi kami bisa deh makan malam di Paskal Food Market. 
Bandung Trip Part 9 - Ngeteh dan Belanja Oleh-Oleh di Ciwalk.

Anak-anak berkumpul di depan kolam air mancur.

Paskal Food Market di malam hari.

Ramai pengunjung tapi alhamdulilah masih ada meja yang kosong.

Apa ya istimewanya tempat ini? Kurang lebih seperti outdoor food court, jadi seperti makan di taman gitu deh dan ada banyak pilihan menu. Jadi banyak penjual kumpul jadi satu di tempat ini dan berjualan di kios-kios kecil yang tertata. Sangking banyaknya sampai disebutkan kalau 1001 menu ada di Paskal Food Market ini. Kita bebas memilih mau pesan dari kios mana. Setelah pesan, bayar makanan atau minumannya di kasir, lalu makanan diantar. 

Kalau datang ramai-ramai dan tiap orang mau pesan dari kios yang berbeda? Bisa kok. Saat itu kami memesan iga bakar, mie kocok dan nasi gudeg. Untuk minumnya kami memesan es tebu. Harganya memang agak mahal ya. Ya soalnya makan di tempat semacam ini kan istilahnya kita tidak hanya membayar makanannya saja, tapi juga suasananya. Tempatnya memang asyik buat makan sambil ngobrol santai. 

Tuh di sisi kanan ada deretan kios yang menjual makanan dan minuman.

Foto dulu yuk.

Ada odong-odong.

Sebelum pulang.

Kalau Rayyaan malah sudah ngumpul dengan anak-anak pengunjung lain he he. Ada mbak-mbak yang sedang meniup gelembung untuk keponakannya dan tiba-tiba dikerubuti anak-anak lain juga (termasuk Rayyaan). Di depan Paskal Food Market ada beberapa mobil odong-odong dengan lampu warna-warni yang bisa kita naiki (tapi bayar juga sih he he). Kalau mau mencicipi kuliner Bandung tapi tidak bisa menjelajah dari satu tempat makan ke tempat makan lain, bolehlah mampir ke Paskal Food Market ini.


Iga Bakar Jangkung di Paskal Food Market.
Paskal Food Market.

Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Kebon Jeruk, Andir, Bandung, Jawa Barat 40181.


4 comments:

  1. Tempatnya enak yah buat kumpul keluarga

    ReplyDelete
  2. Enak banget kalau ajak keluarga ke sini ya mak. Bandung emang surga makanan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mak. Makanya sampai bingung karena pengen nyoba ini itu tapi waktu terbatas. Tempat seperti pascal food market ini bisa jadi solusi karena banyak penjual ngumpul jadi satu di sini.

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29