Heni Puspita

Blogger Mom | Photography Enthusiast | Home Education Facilitator

Foto Produk Lampung: Nasi Kebuli Mustofa


Pernahkah Teman-teman menyantap nasi kebuli? Nasi kebuli merupakan hidangan yang diadaptasi dari kuliner Timur Tengah. Nasi kebuli diolah dengan mencampurkan nasi basmati dengan aneka rempah dan kaldu kambing. Makanan ini populer di kalangan masyarakat Arab dan Betawi di Indonesia. 

Dalam budaya Betawi nasi kebuli biasanya disajikan pada hari besar agama Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Hidangan ini tidak hanya populer di Jakarta namun juga di daerah lain seperti Jawa Barat, Banten, Surakarta, Surabaya, Gresik, dan Banyuwangi.

Baca juga: Foto Produk Dimsum Bakulan Madam.



Teman-teman di Bandar Lampung yang ingin mencicipi nasi kebuli tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta dulu. Di sini ada Nasi Kebuli  Mustofa yang siap dipesan misalnya untuk makan siang atau untuk aneka acara. Sebentar lagi kan mau bulan puasa ya, Nasi Kebuli Mustofa juga bisa dipesan untuk buka puasa bersama keluarga.

Baca juga: Foto Produk Gudeg Ria.

Nasi Kebuli Mustofa terbuat dari beras basmati premium dan rempah pilihan. Untuk memesan porsi satuan, kita bisa membelinya lewat aplikasi GoFood. Paket yang tersedia antara lain:

  1. Nasi kebuli telur box.
  2. Nasi kebuli ayam box.
  3. Nasi kebuli ayam hemat bento 1 porsi.
  4. Nasi kebuli ayam jumbo bento 1 porsi.
  5. Nasi kebuli ayam paket box 3 porsi.



Nasi Kebuli Mustofa juga bisa dipesan dalam jumlah banyak untuk acara seperti akikah, khitanan, arisan, atau Jumat berkah. Caranya bagaimana? Kita bisa menghubungi nomer admin Kebuli Mustofa yang tertera di Instagram @kebulimustofa.bdl. Semua paket sudah lengkap dengan sambal, acarnya, dan emping. Tersedia juga nasi kebuli nampan dengan pilihan lauk daging ayam, daging kambing, serta campuran daging ayam dan kambing. Lauk apa yang paling enak? Wah semuanya enak! 

Baca juga: Foto Produk Akikah Sehati Lampung.








Comments

  1. Duh enak sekali dilihat fotonya. Ini pakai kamera apa yah, kak?

    ReplyDelete
  2. Makanan fav ku jugaaa 🥰😍. Untungnya memang nasi kebuli banyak dijual di resto sini dan mostly enak2 👍. Jadi so far selalu cocok. Mungkin krn rasa nya yg kaya rempah, makanya langsung bikin suka 😄. Apalagi dekat puasa gini. Biasa banyak deh yg jual buat acara berbuka dan Jelang lebaran nanti

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29
Twitter @henipuspita29

back to top