Sambel Kemasan Alu, Sempurna Untuk Semua Rasa


Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak orang Indonesia suka makan sambal. Makan nasi putih dengan lauk dan sayur rasanya tak lengkap kalau tanpa sambal yang sedap pula. Bahkan tak jarang orang mempertimbangan sebuah tempat makan berdasarkan rasa sambalnya, enak atau tidak. 

Nah, di Bandar Lampung ada tempat makan yang unik. Sambel Alu namanya. Sesuai namanya, sambal di sini disajikan dalam sebuah alu dan kita bebas nambah sambal sepuasnya! Outlet pertama Sambel Alu terletak di Jalan Pramuka dan pernah saya ulas di tulisan 7 Hal yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan Menunya Sambel Alu. Sekarang Sambel Alu sudah memiliki dua outlet lain yaitu outlet Sultan Agung dan Antasari. 

Kini Sambel Alu punya terobosan baru dengan merilis produk Sambel Kemasan Alu. Sesuai namanya, sambal ini dijual dalam bentuk kemasan. Cocok sekali untuk penyuka sambal dan makanan pedas tapi nggak mau repot-repot meracik atau mengulek sambal sendiri. Tinggal buka botol kemasannya, sendok sambalnya, lalu dimakan bersama nasi, lauk, dan sayur.

Ada tiga varian pertama yang dirilis oleh Sambel Kemasan Alu, yaitu: Sambel Original, Sambel Cikur, dan Sambal Ayam Suwir. Apa bedanya ya?

1. Sambel Original


Sambel Alu Original ini sama seperti sambal yang kita jumpai kalau makan di outlet Sambel Alu. Sambel Alu Original ini bisa langsung dimakan dengan nasi dan lauk atau untuk cocolan makan gorengan. Makan mie goreng pakai sambal ini juga enak, lho. Kalau kita mau membuat ayam atau ikan bakar pedas manis, tinggal campur sambal ini dengan kecap. Sebotol Sambel Kemasan Alu Original ini dijual seharga Rp 22.000 saja.


2. Sambel Ayam Suwir 


Sambel Alu Ayam Suwir ini rasanya mirip dengan varian original. Bedanya adalah ada tambahan ayam suwirnya. Jadi dimakan tanpa laukpun bisa. Kalau bangun sahurnya mepet dan di rumah hanya ada nasi dan kerupuk, nggak masalah kalau ada sambal ini. Sambel Kemasan Alu varian Ayam Suwir ini dibandrol seharga Rp 25.000 per botol.


3. Sambel Cikur


Sambel Alu Cikur ini memiliki aroma khas cikur alias kencur. Sedikit berbeda dari kedua saudaranya, varian cikur ini sambalnya tidak berwarna merah melainkan hijau. Jadi memang ada perbedaan jenis cabe yang dipakai. Selain ada aroma dan rasa kencurnya, varian ini juga memiliki keistimewaan yaitu ada ikan asin di dalamnya. Jadi sama seperti varian Ayam Suwir, Sambel Kemasan Alu varian Cikur ini juga bisa dijadikan lauk. Harganya Rp 25.000 sebotol.


Keistimewaan semua varian Sambel Kemasan Alu ini adalah rasanya tidak hanya sekedar pedas, tapi juga ada rasa lain seperti gurih, manis, dan asinnya. Karena bagi saya kalau sambal yang dominan hanya rasa pedasnya malah kurang enak dan akan menutupi rasa lauk dan makanan lain.

Tapi ketiga sambal ini bisa membuat makanan lain terasa lebih enak, pedasnya terasa, namun tanpa membayangi cita rasa lauk yang sedang kita nikmati. Sesuai dengan taglinenya ‘Sempurna ‘Tuk Semua Rasa’.


Selain itu sambal ini juga praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Sambalnya tahan lama karena proses pembuatan dan pengemasan dilakukan dengan aman. Namun jangan lupa menyimpannya di dalam kulkas setelah segel pengamannya dibuka ya. 

Untuk mendapatkan Sambal Kemasan Alu, kita bisa memesannya di outlet-outlet Sambal Alu baik dengan datang langsung atau memesannya lewat Go Food. Untuk pemesanan dari luar kota bisa menghubungi Customer Service Sambel Alu di nomer 0852 6738 8898

Jangan lupa ikuti akun Instagram @sambelkemasan.alu dan @sambel.alu untuk informasi produk Sambel Alu lainnya. 

22 comments on "Sambel Kemasan Alu, Sempurna Untuk Semua Rasa "
  1. Sambal emang idola kita semua ya. Apalagi makan bareng nasi hangat. Mak nyus.. Eh, belum buka ya hehe

    ReplyDelete
  2. Bhuaaa, sambel yang praktis yaa, aku mau sambal cikurnya, keknya menggoda nih. Langsung kepoin akun ig nya nih.

    Mkan tanpa sambal rasanya aa yang ilang yaaa, meski aku ga terlalu suka peddas, tapi asalkan ada anget2 dikit jadi lebih nikmat.

    ReplyDelete
  3. Wah sambel..makanan favorit banget, makan jadi enak banget kalau ditemani sambal ya..Asyik juga nyetok sambel seperti ini ya jadi praktis..:D

    ReplyDelete
  4. Saya pernah makan di sambel alu, ada menu nasi liwet rasanya enak dengan bumbu yang pas dan porsinya juga pas di perut. Kalau sambelnya yang enak sambel original pastinya..

    ReplyDelete
  5. Unik banget ini ya restonya ...sambalnya disajikan di alu dan bisa nambah sepuasnya. Pedes kali yaa jadi udah diestimasi kemampuan orang untuk nambah

    ReplyDelete
  6. Wahh, saya udah lama pingin nyobain sambal ini, tapi belum kesampaian. Sepertinya inilah saat yg tepat untuk mencobanya yaa. Luar biasaa reviewnya.

    ReplyDelete
  7. mau nyobain ahhh..cocok banget ini biar nggak ribet nyambel lagi tinggal goreng2 lauk aja ya :)

    ReplyDelete
  8. Ya ampun cucok banget lah ini buat aku yang hobiiii banget makan sambal tapi selaluuu males buat ngulek hahaha

    Ulekan di rumah aku kesiyan banget sudah berdebu dan tersingkir di belakang rak piring. Pengen juga nih nyicip Sambal Alu, kayaknya yang ayam suwir menggiurkan deh.

    ReplyDelete
  9. Saya bisa langsung semangat deh makan kalau pakai sambal hehehe. Ini jangkauannya bisa ke seluruh Indonesia?

    ReplyDelete
  10. Tidak harus datang ke lokasi, apalagi saat PSBB, sekarang bisa beli secara online dong untuk bisa menikmati sambal alu ini.
    Makan tanpa sambal dan lalap buat saya orang Sunda memang kurang nikmat hehehe

    ReplyDelete
  11. Wuih, banyak variannya ya sambelnya. Sebagai penggemar sambal garis keras aku penasaraaaan. Terutama sambel ayam suwirnya. Ceki-ceki ke Instagramnya aaaah….

    ReplyDelete
  12. pengen sambalnya aku suka bange sama sambal eh btw ini lagi puasa harus tahan godaaan pedasnya sambal.

    ReplyDelete
  13. Di masa seperti ini, banyak usaha jasa makanan yang putar haluan menjadi menyajikan makanan berbentuk kemasan, ya.

    ReplyDelete
  14. Waah kalau ada sambal alu, gak perlu khawatir kalau sahurnya kesiangan ya. Gak perlu masak, makan pakai sambal alu saja, sudah nikmaat

    ReplyDelete
  15. Makan sambel sebagai pelengkap, duhh ngiler apalagi pake lauk pauk dan nasi anget. Ini klo ada sambal cumi, tambah juara nih pilihan variannya.

    ReplyDelete
  16. Gak kebayang iih...gimana rasanya sambal alu.
    Hihii...sebagai penggemar makanan pedas, wajib banget cobain ini. Biar makan makin lahap, hehehe...

    ReplyDelete
  17. Sambelnya cucok banget nih buat temen nasi anget dan lalapan. Gagal diet kalo makan pake sambel kayak gini

    ReplyDelete
  18. harganya cukup terjangkau ya mbak, dan kayaknya nyetok sesambelan ini sangat berguna kalau lagi mager nguleg buat sahur dan berbuka heheh

    ReplyDelete
  19. Wah jadi mupeng deh buat bukaan dan sayur nanti jadinya stok sambal bikin gairah makan deh.

    ReplyDelete
  20. Duh, kebayangnya makan dengan sambel, bisa nambah berkali kali ini hehhe btw mbak itu sambel cikur itu kencur kan?

    ReplyDelete
  21. aku tuuuh paling semangaat kalau ada sambel mbaa. Itu memang penyemangat hidup huahahaha

    ReplyDelete
  22. Wah praktis banget ya Mbak. Kalau nggak mau ribet mending langsung beli sambal ini aja.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9