Tuesday, January 23, 2018

7 Hal Seru yang Kamu Lewatkan Karena Nggak Ikutan Tapis Blogger Gathering 2

7 Hal Seru yang Kamu Lewatkan Karena Nggak Ikutan Tapis Blogger Gathering 2

Alhamdulillah, setelah bulan Desember kemarin Tapis Blogger sukses mengadakan Tapis Blogger Gathering pertama, bulan Januari 2018 lanjut ke gathering kedua. Gathering itu apa sih? Menurut definisi Mama 2R, gatheringnya Tapis Blogger itu ya kopdaran, kumpul-kumpul, sambil seseruan belajar bareng. Ada anggota Tapis Blogger yang nggak ikutan? Sayang bangeeet! 


1. Oleh-oleh bibit dan buah naga dari Kang Erman

Beberapa hari sebelum gathering, Kang Erman upload foto tanaman buah naganya di WAG Tapis Blogger. Ya jadi pada mupeng gitu kan. Eh ternyata kemarin dibawain! Jauh-jauh dari Pringsewu sana datang tepat waktu, bawa dua kardus isi bibit buah naga plus buahnya yang sudah mateng! Waaah jadi terharu. Terima kasih ya Kang Erman. Enak and seger buah naganya.

Dipilih dipilih dipilih!!!

Om Erman, Razqa minta ya buah naganya.

2. Ilmu menulis review di blog dari Mbak Naqiyyah Syam

Topik gathering kedua ini memang belajar menulis review. Kan anggota Tapis Blogger setahun ini sudah cukup sering dapat undangan mereview, alhamdulillah. Tapi meski sudah sering tetep perlu belajar terus supaya bisa nulis review yang lebih kece, iya kaaan?! Nah hari Minggu kemarin para anggota yang hadir dapat tips dan trik menulis review di blog dari Mbak Naqiyyah Syam, Founder dan Ketua Tapis Blogger.

Mbak Naqi bagi-bagi ilmu mereview.

3. Ngobrol bareng Ummi Nur Aini dari Thasya Busana

Kemarin kami tuh ngumpulnya di rumah Ummi Nur Aini, pemilik Thasya Busana. Alhamdulillah beliau mengundang Tapis Blogger buat sharing tentang bisnisnya. Bisnis apa? Bisnis fashion dengan tema ethnic syar'i. Thasya Busana ini memproduksi busana muslim dengan aplikasi sulam tapis dan kain tenun khas Lampung. Cantik-cantik dan keren-keren deh produknya.

Di sini nih lokasi gathering hari Minggu lalu.

Ummi Nur Aini, owner Thasya Busana

4. Dapet ilmu smartphone photograpy dari Mas Tri Yuliawan

Kalau nulis review di blog kan perlu ditunjang dengan foto-foto produknya. Makin kece fotonya, makin keren juga reviewnya. Kalau belum punya kamera gimana? Tapi pasti punya smartphone kaaaan? Dipake aja atuh kamera smartphonenya. Belajar beberapa teknik dasar bisa bikin foto hasil jepretan kita makin oke.

Kok ada presiden jomblo di belakang Mas Tri?


5. Jadi foto model dadakan

Karena di Thasya Busana banyak baju yang kece-kece, beberapa anggota Tapis Blogger didaulat jadi model dadakan skalian buat praktek foto-foto. Kelar foto kayaknya pada berat gitu yah mau lepasin bajunya hi hi. Saya sih nggak ikut nyobain, tapi Razqa yang ikut jadi model dadakan he he.

Aku pakai baju tapis juga dong.

Beli aja Bund, cocok lho he he.

6. Ikut lomba foto berhadiah bingkisan dari Thasya Busana

Seperti di gathering sebelumnya, di gathering kali ini juga ada bagi-bagi hadiahnya. Lomba fotonya adalah tentang acara hari ini. Yang jadi jurinya adalah Mbak Novi dan Mbak Desy dari jajaran pengurus Tapis Blogger. Ada 3 orang yang beruntung dapat bingkisan cantik dari Thasya Busana, yaay!

Jepret-jepret buat lomba foto.

Serius nulis caption di Instagram.

Pemenang lomba foto.
Pic: Fitri Restiana.

7. Nyeruit bareng!!!

Abis ngobrol-ngobrol, foto-foto, trus laper gitu kan. Ummi Nur Aini ternyata sudah nyiapin menu makan siang yang ajib. Kita diajak nyeruit bareng! Makan rame-rame pakai semacam nampan bulat dari logam. 1 nampan untuk 4 orang. Saya makan bareng Mbak Lilih, Mbak Dwi, dan Mbak Ainun. Eh ada juga Kakak Mutiara anaknya Mbak Lilih. Si kakak hebat ya makan ikan tapi nggak kepedesan meski ada sambelnya he he. Enak dan seru banget ih makan rame-rame gini. Pasti pada mupeng kaan? Hi hi hi hi... Makasi ya jamuannya,Ummi!

My nyeruitmates he he.

Bikin laperrrrr!

Oha iya, ada berita gembira lagi nih, jadi gathering kemarin itu sekalian juga ketemuan bareng Mas Arif Budiman, anggota Tapis Blogger yang alhamdulillah baru lulus penerimaan beasiswa S2 ke Jepang, yaaay! Barakallah buat Mas Arif. Terima kasih juga kue-kuenya he he. Agaknya ke depannya bakal banyak ngeblog tentang Jepang nih.

Nah itu dia sedikit cerita dari Tapis Blogger Gathering Kedua hari Minggu (21/1) lalu. Insyaa Allah di postingan selanjutnya saya bakal cerita lebih banyak tentang topik-topik yang dibahas oleh para pemateri yaitu seputar menulis review di blog, busana etnik syar'i khas Lampung, dan smartphone photography untuk menunjang penulisan review. Oh iya, kalau ada Tapis Blogger Gathering lagi, jangan lupa ikutan yaaaa! 


2 comments:

  1. Iyaaaa seru banget pastinya kita kemarin ya. Mupeng makan bareng lagi hahah... Produk Thasya Busana juga mantap kece banget mupeng bawa pulang xixixi

    ReplyDelete
  2. Semoga Kompak selalu sesama blogger.. keren deeeh

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29