Thursday, September 14, 2017

5 Mainan Edukatif untuk Bayi 0-12 Bulan


Adik bayi meski masih imut-imut juga perlu mainan edukatif lho. Untuk apa? Ya untuk menstimulasi kecerdasannya. Mainan seperti apa ya yang cocok untuk bayi usia 0-12 bulan?


Rattle

Rattle itu apa ya? Itu lho mainan yang kalau digoyangkan akan berbunyi 'kricik kricik' he he. Bayi mana ya yang nggak dibelikan mainan ini? Rasanya hampir semua bayi pasti punya. Mommies bisa menggerakkan rattle di depan wajah bayi. Bisa ke kiri ke kanan atau ke depan ke belakang. Kegiatan ini bisa membantu bayi melatih penglihatan dan pendengarannya. 

Boneka Binatang

Selain rattle, boneka binatang juga bisa jadi mainan edukatif untuk bayi. Boneka binatang banyak ragam warnanya. Jangan lupa pilih yang berwarna terang seperti oranye atau merah. Mainan ini bisa membantu si kecil memusatkan penglihatan pada obyek di depannya. Gerakkan boneka mainan ke kanan dan kekiri atau ke atas dan ke bawah secara perlahan. Kegiatan ini bisa mengasah keserasian gerak sekaligus menguatkan otot kedua matanya.



Boneka Jari

Selain boneka binatang ukuran besar, ajak si kecil main dengan boneka jari juga yuk. Karakternya bisa berupa binatang atau anggota keluarga. Gunakan boneka jari untuk bercerita dan bernyanyi. Kegiatan ini baik lho untuk kemampuan verbalnya. Karena ternyata saat menikmati cerita dan nyanyian ia juga mulai belajar bicara! 

Bola

Nah ini dia mainan lain yang semua bayi pasti punya, bola! Beri seutas tali pada bola dan goyangkan di atas bayi yang sedang dalam posisi terlentang. Biarkan ia berusaha meraih atau menendang bola tersebut. Jika ada bola berukuran besar, tengkurapkan bayi di atasnya dan gerakkan tubuhnya ke depan dan ke belakang. Kegiatan tersebut bisa melatihnya mengukur jarak antara tubuh dan benda. Selain itu tengkurap di atas bola besar bisa melatih keseimbangan si kecil.

Alat Musik Mainan 

Baby loves music! Biasanya bayi akan bereaksi saat mendengar musik. Ajak ia main dengan alat musik mainan seperti organ, terompet, dan drum yuk. Lewat kegiatan ini si kecil belajar hubungan sebab-akibat dari alat musik yang ia mainkan.

Gimana, Moms? Si kecil sudah punya kelima mainan edukatif untuk bayi 0-12 bulan tersebut? Kalau belum dan bingung mau cari di mana, buka Mataharimall.com aja. Bebas hunting mainan tanpa capek keliling-keliling. Tinggal pesan, bayar, dan tunggu mainannya sampai di rumah. Selamat bermain dengan si kecil ya.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29