Monday, July 3, 2017

Aman dan Mudah Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

Aman dan Mudah Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran
Pic: Pixabay.com

"Obat anyang-anyangan apa ya Nggak enak banget nih, baru kali ini ngerasain anyang-anyangan kayak gini. Capek bolak-balik ke kamar mandi terus!"

Begitu pertanyaan dari salah seorang teman saya di suatu hari. Pernah mengeluhkan hal yang sama? Saya pernah sih sering buang air kecil saat hamil. Ibu hamil memang biasanya jadi lebih sering buang air kecil alias pipis seiring ukuran janin yang makin membesar dan menekan kandung kemih.

Tapi kalau disertai nyeri pada panggul, perih saat BAK, urin lebih kental dan berbau menyengat, sering BAK tapi urin yang sedikit, bahkan sampai demam, ternyata tidak boleh dianggap sepele lho. Jangan-jangan itu adalah tanda-tanda terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih (ISK).

Tidak cuma ibu hamil yang bisa terkena anyang-anyangan. Anak-anak serta orang dewasa baik pria dan wanita juga bisa terkena resiko anyang-anyangan. Tapi wanita memang lebih rentan karena saluran kencingnya lebih pendek jadi bakteri lebih mudah menginfeksi kandung kemih.

Lho jadi penyebab anyang-anyangan itu bakteri ya? Ya, 80% terjadi karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Kok bisa E-coli nyasar ke situ?

Mungkin karena cara membasuh vagina atau anus setelah BAK atau BAB yang salah. Selain itu bisa juga karena faktor toilet dan air yang digunakan untuk membasuh tidak bersih, dan sering menahan BAK. Siapa yang sering menahan BAK karena tanggung ada pekerjaan di kantor atau di rumah yang harus diselesaikan? Saya banget nih. Kadang menahan BAK karena sedang masaklah, mencucilah, bebereslah. Wah ternyata menahan BAK dengan alasan ada kerjaan yang belum selesai dan tanggung kalau ditinggalkan itu tidak baik ya.

Menahan pipis bisa menyebabkan anyang-anyangan
Pic: Pixabay.com

Memang bisa seserius apa sih akibat dari anyang-anyangan? Memang enak sedikit-sedikit ke kamar mandi tapi urin yang keluar tidak lancar? Baru merasakan yang paling ringan saja saya sudah merasa tidak nyaman. Apalagi kalau terasa sakit saat buang air kecil dan sampai timbul demam. 

Anyang-anyangan kalau tidak segera ditangani ternyata bisa menyebabkan infeksi ginjal. Sedang hamil, terkena anyang-anyangan dan tidak ditangani? Hati-hati ya, Bu-ibu. Karena resiko keguguran, bayi lahir prematur atau berat badannya rendah bisa meningkat. 

Jadi apa dong yang harus dilakukan untuk mencegah anyang-anyangan? Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah hindari minuman berakohol atau jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein, konsumsi air putih yang cukup, dan basuh kemaluan dan anus dari depan ke belakang setelah BAK dan BAB.

Lalu bagaimana mengatasi anyang-anyangan kalau sudah terlanjur muncul tanda-tandanya?

Ada buah yang efektif mencegah infeksi saluran kemih lho. Tau buah cranberry kan? Ternyata di Amerika buah ini sudah lama diteliti dan digunakan untuk mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Semua berkat kandungan Proantocyanidin (PAC)nya, bakteri E-coli akan terbuang bersama urin.

Tapi di Indonesia mau nyari buah cranberry di manaaa??? Soalnya bukan buah lokal negara kita. Kalau ada yang menjual pasti harganya lumayan mahal.

Thanks to Combiphar, untuk yang punya masalah anyang-anyangan bisa mengonsumsi Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak cranberry. Mau Prive Uri-cran yang dalam bentuk kapsul atau Prive Uri-cran Plus yang dalam bentuk bubuk?


Saya sih pilih yang bubuk karena penasaran dengan rasanya. Per sachet mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vit C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum, dan 0,1 mg Lactobacillus acidophilus.

Wah selain ekstrak cranberry, ada probiotiknya juga nih yaitu bakteri asam laktat yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan dengan cara mengurangi pH dan memperkecil kesempatan bakteri merugikan untuk hidup.

Rasanya larutan Prive Uri-cran Plus ini manis-manis asam. Seger deh pokoknya. Jadi nggak perlu khawatir kalau-kalau rasanya nggak enak (karena menurut info yang saya baca, jus cranberry rasanya pahit asam). 

Kelebihan lain dari Uri-cran adalah tidak menimbulkan resistensi atau keadaan kebal terhadap antibiotik yang umumnya diberikan untuk pengobatan anyang-anyangan. Saya yang terkadang suka menahan BAK karena kesibukan jadi nggak perlu khawatir saat mengonsumsi Uri-cran. 

Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus ini bisa dibeli di Century, Guardian, Watsons, Kimia Farma, Viva Health, dan apotek lainnya. Untuk info lebih lengkap tentang apotek yang menjual Uri-cran ini, silakan mampir ke http://www.uricran.co.id. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 48.000/strip isi 10 kapsul Prive uri-cran dan Rp 7.500/sachet Prive Uri-cran plus. Dosisnya adalah 1-2 kapsul atau 1-2 sachet per hari. Aman dikonsumsi termasuk oleh ibu hamil.


Jadi jangan sepelekan anyang-anyangan ya. Jangan biarkan gangguan kesehatan ini mengganggu jadwal dan aktivitas kita. Uri-cran datang, anyang-anyangan hilang.

3 comments:

  1. Iya nih enggak enak banget kalau kena anyang-anyangan, hiiks

    ReplyDelete
  2. Kalau anyang-anyangan kadang kumat kadang ngga itu bisa dibati pakai ini juga ya, mba? Atau cuma untuk yang penyakitnya terus-menerus saja?

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum...

    Mba suka nonton Korea ? Kalau iya mungkin mba kudu baca artikel yang baru saya buat, judulnya : "Dampak Negatif Menonton Drama Korea"

    Mari mba dibaca :)
    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29