Sunday, June 11, 2017

Silky Pudding Cielov untuk Menu Buka Puasa

Silky Pudding Cielov untuk Menu Buka Puasa

Setelah seharian berpuasa biasanya saat berbuka akan terasa lebih nikmat kalau makan sesuatu yang manis dan segar. Contohnya apa nih ya? Es cendol? Sop buah? Es teh? Boleh, boleh. Tapi saya mau berbagi alternatif lain nih untuk menu buka puasa, yaitu Silky Pudding Cielov.

Sudah lama saya penasaran dengan silky pudding. Pernah lihat fotoya wara-wiri di grup masak kok ngehits banget. Sampai banyak bu-ibu yang berjualan silky pudding aneka rasa juga. Mau bikin sendiri tapi saya nggak punya resepnya. Trus lagi malas mau nakar bahan-bahannya ha ha.


Tapi ternyata ada cara mudah membuat silky pudding. Sudah ada lho silky pudding powder yang praktis banget digunakan. Cukup dicampur 1 liter susu UHT plain atau susu kedelai, tambahkan 500 ml air, didihkan sambil diaduk, saring, tuang ke cup, dan dinginkan. Nggak perlu waktu lama untuk membuatnya dan nggak perlu menambahkan gula lagi.


Sebelum memakannya saya iseng-iseng mengamati tekstur silky puddingnya. Kalau cupnya digoyang-goyangkan, puddingnya akan ikut bergerak ke arah yang sama. Soalnya tekstur silky pudding memang tidak sepadat agar-agar atau jelly. Saat dimakan, puddingnya meluncur mulus ke tenggorokan, nggak bikin seret. Selain itu rasanya juga nagih. Yang saya buat adalah silky pudding rasa lychee. Flavor lycheenya terasa tapi nggak berlebihan, manisnya pas, dipadu dengan rasa susu sukses membuat saya langsung menghabiskan 5 cup pudding saat pertama kali mencoba. 

Dari satu kemasan silky pudding powder ini dihasilkan 24 cup pudding (ukuran cup 65 ml). Rasanyapun nggak hanya ada lychee saja, tapi ada bermacam-macam rasa seperti cokelat, taro, Thai tea, dan lain-lain. Ih penasaran deh sama rasa Thai teanya. Selain untuk menu buka puasa, cocok juga nih untuk sajian di Hari Raya.

Silky Pudding Cielov untuk Menu Buka Puasa

Cielov Silky Pudding Powder
Price: Rp 25.000,-/package
Where to buy: IG @cielov_madam

1 comment:

  1. waah aku baru tau ada silky puding ini.. tapi belinya cuman di IG ya mba? ngga ada di super/hypermart gitu ya...

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29