Wednesday, November 23, 2016

Makin Positif dan Produktif di Usia Cantik

"Assalamualaikum Ms. Heni, aku sedang di Bandar Lampung nih. Kita ketemuan, yuk." 

Begitulah kurang lebih isi pesan Whatsapp yang saya terima 3 bulan lalu dari Ibu Verawati Latifa Amir yang biasa dipanggil Ms. Vera oleh saya dan teman-teman. Beliau adalah guru saya dan teman-teman saat dulu mengikuti sebuah program untuk pengajar Bahasa Inggris. Kini Ms. Vera sudah pindah ke Tangerang. Jadi saat ada ajakan untuk bertemu dan alhamdulillah waktunya memungkinkan, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk kopdar dengan beliau. Apa sih alasannya? Karena ingin tertular aura positif dan produktifnya.

Aura positif dan produktif seseorang bagi saya somehow juga bisa terpancar lewat aktivitas seseorang di media sosial. Saat masih menjadi anak didiknya Ms. Vera dulu saya sudah mendapat kesan pasti beliau ini orangnya aktif, terutama dalam hal berbisnis. Tulisan-tulisan beliau di media sosial juga menarik dan inspiratif untuk diikuti. Bahkan sejumlah statusnya sudah diterbitkan dalam bentuk buku yang berjudul "I'm a Stay-at-Home Mom, and Very Happy".


Suami Ms. Vera memang memintanya untuk menjadi stay-at-home mom terutama setelah memiliki tiga orang anak. Namun menjadi stay-at-home mom tidak menyurutkan impiannya untuk tetap produktif dan mengaktualisasikan diri sementara anak-anak bisa mendapatkan haknya secara maksimal. Setelah pindah ke Tangerang tepatnya pada tahun 2012 Ms. Vera membuka usaha mom and baby spa dengan tujuan memberdayakan sesama perempuan agar lebih produktif dan berkualitas. 


Foto: Facebook Verawati Latifa Amir

Sebelumnya saya pernah ngobrol-ngobrol dengan beliau soal usaha mom dan baby spanya. Memulai dan menjalankan sebuah usaha tentu tidak lepas dari tantangan. Namun usia dan pengalaman tentu mempengaruhi kedewasaan pribadi seseorang. Di usia cantiknya kini, Ms. Vera merasakan alhamdulillah banyak sekali kemajuan dalam bisnisnya. Mengelola bisnis membentuknya menjadi pribadi yang lebih sabar, tidak grusa-grusu, bisa lebih memahami keterbatasan orang lain, lebih tenang sekaligus menjadi lebih asertif. Setiap menghadapi masalah beliau jadi bisa lebih fokus dalam mencari solusi dan menabung hikmahnya. Usahanyapun berbuah manis, saat ini beliau sedang mempersiapkan launching 24 mitra bisnis mom and baby spanya untuk wilayah Jabodetabek, Serang, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Lampung.

Wah produktivitas ibu dari Faiz (9 tahun), Dzikri (7 tahun), dan Aubrey (3 tahun) ini luar biasa ya. Meski demikian yang paling saya suka adalah beliau tetap humble alias rendah hati. "Cantik itu well mannered," begitu menurut Ms. Vera. 



Lalu bagaimana ya perempuan kelahiran Bandar Lampung, 1 Januari 1980 ini menyikapi pertambahan usia? Mungkin banyak perempuan yang sering merasa tidak percaya diri seiring bertambahnya usia, baik dari segi penampilan maupun pencapaian atau prestasi. Tapi bagi Ms. Vera, pertambahan usia bukan sesuatu yang membuatnya risau. Yang jelas baginya semakin bertambahnya umur berarti harus lebih banyak tabungan kebaikan untuk dibawa "pulang". Bagi sesama perempuan terutama yang berada di usia cantik (35-45 tahun), Ms. Vera mengajak untuk "Define your own success. Be happy and stay positive". Jadilah diri sendiri dan nyaman dengan identitas diri. Perempuan akan terlihat bersinar jika percaya diri dan paham apa yang harus dilakukan (sesuai passionnya). Teruslah menambah wawasan lewat membaca dan bergaul dengan orang-orang yang positif agar pikiran kita terus positif.


Tips terakhir dari Ms. Vera supaya semakin positif dan produktif di usia cantik adalah mempunyai visi dalam hidup. Visi adalah energi yang menggerakkan produktivitas. Selama ada visi maka insyaa Allah energi akan terus ada. Nikmati alur dan jalani prosesnya. Segala hasilnya adalah bonus dari Allah.

“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”

14 comments:

  1. Jadi pengen kenal lebih dekat dengan Mbk Vera. Keren ya usia muda sudah bisa bisnis keren begini, aku pengen baca bukunya juga. Huaaah ayolah ajak ketemuan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk insyaa Allah akhir Des atau awal Januari ya

      Delete
  2. Salam kenal ya Mba Vera, kapan2 ke Bengkulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nih siapa tau di Bengkulu ada yang mau bermitra dengan beliau :)

      Delete
  3. Aku suka baca tulisan Ms. Vera di buku. Inpiratif dan ada unsur humornya gitu. Jadi nggak bosen bacanya walaupun bukunya bergenre non fiksi.

    ReplyDelete
  4. memiliki visi ya mak, NOted bgt ini mak. TFS ya :)

    ReplyDelete
  5. Salut buat stay at home mom yg pede, dan tetap terus berkarya, inspiratif banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apapun pilihannya, jadi stay-at-home mom atau bukan yang penting harus pede, berbahagia, dan berkarya ^_^ hidup emak he he

      Delete
  6. Aku harus baca nih bukunyaaa ... TFS ya mbak :) gluck dengan lombanya yaa :)

    ReplyDelete
  7. keren mbak ... produktif juga ya di usia cantik

    ReplyDelete
  8. Wow, banyak sekali mom and baby spa-nya. Di Jawa Tengah di daerah mana nih? Di tempatku belum ada nih. Bisa jadi peluang bisnis *cringcring*

    ReplyDelete
  9. Nah, iya. kita perlu punya visi dalam hidup. Catet! Kita bisa lebih termotivasi jika punya visi, ya, Mbak :)

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29