Tuesday, October 25, 2016

Membidik Wisata Kota Bandung

Membidik Wisata Kota Bandung

Bandung bukan kota yang asing, bukan? Apalagi semenjak ada Trans Studio, Bandung makin ramai ya! Maklum, sasaran wisawatan kawasan rekreasi terpadu ini bukan hanya wisatawan dalam negeri seperti saya dan keluarga he he. Semua wahana dan fasilitasnya ternyata sudah berkelas internasional. Hampir tidak ada bedanya dengan Pulau Genting. Jadi kita tidak harus jauh-jauh datang pelesiran ke Singapura.

Kalau datang ke Bandung, kita tidak perlu repot soal akomodasi. Bandung kan kota besar. Apalagi kalau hanya soal penginapan. Banyak. Kalau tujuan kita ke Trans Studio yang merupakan kawasan wisata terlengkap di Bandung, maka banyak penginapan yang bisa kita temukan di sekitar situ. Namanya daerah wisata, tentunya soal penginapan akan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.

Credit pic: transstudiobandung.org

Beberapa kilo dari Trans Studio juga masih berdiri hotel-hotel yang siap menyambut kedatangan kita. Apalagi kalau memang sengaja menginap untuk beberapa hari dan juga ingin mengunjungi destinasi wisata lainnya di Bandung. Hotel yang ada di sekitar Trans Studio misalnya adalah Sheraton Bandung yang hanya berjarak 8 km saja.

Dari Sheraton Hotel yang terletak di jantung kota, kita bisa pergi ke beberapa destinasi wisata seperti Kebun Binatang Bandung yang hanya berjarak 2.4 km dan juga Museum Gedung Merdeka di jalan Asia-Afrika yang hanya berjarak 6 km. Anak-anak pasti senang deh diajak ke Kebun Binatang.

Ingin menginap di Hotel Sheraton Bandung? Kita bisa memesan kamar secara langsung maupun online. Saat ini ada banyak sekali situs booking hotel online yang memberikan diskon yang cukup besar dibandingkan memesan secara langsung. Salah satunya adalah Traveloka yang menyediakan informasi mengenai semua tentang hotel dan juga fasilitas booking secara langsung.

Credit pic: sheratonbandung.com

Berikut ini adalah tiga dari beberapa destinasi wisata yang bisa kita kunjungi saat memutuskan untuk menginap di Bandung. Jangan lupa, selain tempat-tempat yang menarik, kita juga wajib mencoba petualangan kuliner di Bandung.

Kebun Binatang Bandung

Seperti pada umumnya wisata kebun binatang, selain tiket masuknya yang terbilang murah meriah kita bisa melakukan wisata edukasi terutama tentang perlindungan dan pelestarian alam. Berada di daerah dataran tinggi dengan luas sekitar 14 hektar, kebun binatang ini merupakan tempat wisata sekaligus pusat konservasi satwa dan alam. Selain memelihara hewan dan tumbuhan, kebun binatang Bandung juga menyediakan ruang wisata seperti museum, teater, aneka wahana, dan aquarium.

Selain dimanjakan dengan suasana hutan lindung yang tenang dan segar, kita bisa melihat aneka satwa yang berjumlah ratusan yang didominasi oleh satwa asli Indonesia yang berasal dari berbagai daerah meskipun tentu saja ada yang berasal dari luar Indonesia. Di sini kita bisa  mempelajari habitat satwa dan jenis makanannya lho. Apalagi jika kita berlibur dengan anak-anak. Pasti jadi pengalaman yang penuh edukasi bagi mereka.

Puas melihat-lihat koleksi satwa dan tanaman, kita bisa menuju taman bermain atau wahana yang lebih menantang lainnya seperti flying fox dan kolam perahu di mana kita bisa mengelilingi danau yang di tengahnya ada sebuah pulau kecil yang dihuni oleh sekumpulan monyet yang sengaja dibebaskan.

Jalan Asia-Afrika

Ada apa di jalan ini? Banyak! Di sini ada Gedung Merdeka yang juga merupakan museum konferensi Asia-Afrika dan memiliki latar belakang sejarah yang lumayan panjang. Namun di Jalan Asia-Afrika kita juga bisa menemui pekerja kreatif jalanan yang berdandan dengan berbagai macam karakter yang siap berfoto. Wah anak-anak juga pasti suka nih, soalnya biasanya ada yang berdandan seperti karakter pahlawan super di televisi.

travel.detik.com

Jika berjalan lurus menelusuri Asia-Afrika kita sudah sampai ke alun-alun kota dan Masjid Agung Bandung, lho. Jangan sampai ketinggalan menikmati berjalan-jalan di atas rumput sintetis alun-alun kota Bandung yang tampak luas menghijau. Tak jarang, di alun-alun ini kita bisa  menjumpai acara-acara komunitas anak-anak muda Bandung yang selalu kaya ide.

Tak jauh dari Jalan Asia-Afrika, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju jalan Braga. Ada banyak hiburan yang bisa kita dapatkan, terutama jika kita menyempatkan diri untuk bersantai di Braga Citywalk. Di pusat perbelanjaan ini kita bisa berburu oleh-oleh ataupun belanja apa saja yang kita suka. Sekedar mengunjungi kedai kopi dan bersantai juga boleh.

Trans Studio Bandung

Nah, mungkin tempat ini adalah tujuan utama banyak orang yang datang ke Bandung. Memang tidak salah jika kita ingin menghabiskan waktu bersenang-senang di Trans Studio Bandung. Selain banyak wahana berkelas internasional dengan aneka petualangan yang penuh sensasi, kita juga akan melihat banyaknya pusat-pusat keramaian lainnya seperti pusat perbelanjaan. 

Trans Studio Bandung sendiri tidaklah hadir dengan konsep baru karena di Makassar sudah lebih dulu ada. Namun demikian, masing-masing tentu memiliki sensasi yang berbeda satu sama lainnya. Yang jelas, segera pastikan bahwa penginapan yang kitapilih tidak terlalu jauh berada dari kawasan terpadu ini, seperti hotel Sheraton Bandung ya. Terutama bagi anak-anak setelah puas bermain di Trans Studio Bandung, tidak butuh waktu lama untuk sampai ke hotel dan beristirahat dengan nyaman. Kalau lain kali liburan ke Bandung lagi, wajib nih mengajak anak ke Trans Studio Bandung dan menginap di Hotel Sheraton Bandung.

4 comments:

  1. Kebun binatang Bandung kayaknya ngga rekomen deh mba.. Bukan apa2 kasian binatangnya huhuhuhu... Terakhir sih ditutup karena gajah yg meninggal, tapi entah sekarang apa sudah dibuka lagi atau ngga ya?
    Trans Studio aku blm pernah kesana, selain jauh (dari rumah nyokap) suami ngga suka permainan2 gitu hihihi, ntar aja kl Raya dah agak gedean :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang yaa, padahal pas aku ke kebun binatang ini akhir tahun lalu kelihatannya masih pada sehat-sehat binatangnya. Ngurusi binatang segitu banyak memang butuh biaya dan tenaga yang nggak sedikit.

      Delete
  2. aah jadi pengen cpt2 pulang ke indo, pengen jalan2 di bandung :D

    ReplyDelete
  3. Pengen banget main ke Trans Studio Bandung belum kesampaian, cukup jauh dri Madiun..

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29