Thursday, March 10, 2016

6 Alasan Orang Lebih Memilih iPhone dibanding Android


Tahun 2015 penjualan iPhone dikabarkan menembus 300 juta unit. Apple bahkan mengklaim bahwa banyak pengguna Android yang beralih ke iOS. Ada beberapa faktor yang membuat smartphone iOS dianggap lebih baik dibanding Android:

Credit pic: Freepik.com

1. Lebih prestisius 

Harga iPhone memang lebih mahal dibanding harga rata-rata smartphone dengan sistem operasi Android. Harga iPhone 6 64 GB Gold misalnya dibanderol hampir 9 juta Rupiah. Beberapa orang bisa jadi merasa lebih bangga dan percaya diri ketika menggunakan iPhone yang disebut-sebut sebagai smartphone kelas atas ini.

2. Aplikasi lebih dulu tersedia

Banyak aplikasi smartphone yang lebih dulu muncul di App Store untuk iOS dibanding di Play Store untuk Android. Jadi pengguna iPhone bisa lebih dulu mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan ada aplikasi yang tersedia di App Store namun tidak di Play Store.

Credit pic: Freepik.com

3. Desain khas dan elegan

Dari iPhone generasi pertama hingga iPhone 6, desain smartphone ini tidak banyak berubah tapi justru itulah yang menjadi keunikannya. Desainnya yang khas dan elegan ditambah logo Apple di bagian belakang smartphone membuat orang mudah mengenalinya. 

4. Tidak mudah hang

Pengguna Android mungkin masih sering merasakan smartphonnya mendadak macet alias hang. Sementara sistem operasi iOS lebih stabil. Bisa dibilang harga jual iPhone memang sepadan dengan kualitas yang didapat.

Credit pic: Freepik.com

5. Harga jual kembali tinggi

iPhone versi lama ternyata banyak jadi incaran. Banyak orang yang ingin memiliki iPhone namun dengan budget yang lebih rendah. Karena masih banyak peminatnya harga jual kembali iPhone masih cukup tinggi. Ini juga menguntungkan pengguna yang ingin menjual iPhone lalu menggantinya dengan versi terbaru.

6. Kualitas kamera lebih baik

Kian hari sepertinya phonegraphy makin diminati. Jika rajin membuka Instagram kita bisa melihat banyak user yang mengupload foto-foto keren hasil jepretan smartphonenya, misalnya foto makanan. Banyak dari user tersebut menggunakan kamera iPhone yang memang sering disebut sebagai kamera smartphone terbaik karena bisa mengatur fokus dan cahaya serta tidak blur meski tangan goyang saat mengambil gambar. Kamera iPhone mudah digunakan tanpa perlu banyak pengaturan dan mampu menangkap sebanyak mungkin cahaya yang masuk sehingga foto yang dihasilkan lebih tajam dan terang.

Meski sistem operasinya lebih stabil dan jarang hang, iPhone juga perlu perawatan supaya kinerjanya terjaga. iPhone juga bisa terasa agak lambat setelah beberapa lama digunakan. Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan agar iPhone tidak lelet:

1. Hapus aplikasi yang jarang digunakan. 
2. Hapus lagu, foto dan video yang biasanya banyak memakan kapasitas penyimpanan. Sebelum dihapus jangan lupa membuat backupnya terlebih dulu.
3. Hapus pesan lama karena pesan (terutama yang berisi foto, video, dan suara) juga memakan banyak tempat.
4. Tutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.
5. Buang cache dan junk file.
6. Matikan update aplikasi otomatis.

4 comments:

  1. Sebenarnya bukan karena kulaitas kamera lebih baik mba.. tapi layar rentina nya iphone memang belum ada tandingannya.. sehingga capture apapun itu, terlihat lebih tajam dan bagus..

    Tapi kadang-kadang iphone juga suka nge-bug.. diam seketika nggak jelas, walau emang bener sich.. keunggulan iphone emang bisa diancungin jempol, lebih baik dari smartphone apapun..

    ReplyDelete
  2. mantap tipnya. makasi ya walau belum mampu beli iphone. moga ada rejekinya.

    ReplyDelete
  3. Masih mupeng I Phone mbak,baru nabung nih tapi nggak cukup2, hehehe

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29