Wednesday, May 27, 2015

Sarapan di Lapangan Enggal, Bandar Lampung

Sarapan di Lapangan Enggal, Bandar Lampung.

Nggak susah kok nyari makanan murah dan enak di Bandar Lampung, trust me he he. Sedang berkunjung ke Bandar Lampung dan ingin cari sarapan enak murah meriah? Mampir deh ke Lapangan Enggal yang ada di pusat kota Bandar Lampung. Letaknya nggak jauh dari Tugu Adipura yang kadang-kadang disebut sebagai Bundaran Gajah.  



Di pinggir lapangan ini ada deretan warung tenda yang menjual aneka makanan. Mulai dari nasi uduk, sate Padang, nasi kuning, nasi pecel, bubur ayam, lontong sayur, burgo, pempek, dan lain-lain. Tempatnya memang sederhana. Tapi rasanya enak dan harganya cukup terjangkau.

Baca: Minggu Pagi di Pusat Kota Bandar Lampung.

Seporsi nasi  uduk (nasinya buanyak) plus bihun, kerupuk, sambal dan  telur dadar utuh harganya Rp 9.000. Rayyaan nih yang suka nasi uduknya. Tapi baik buat Rayyaan maupun saya, porsinya lumayan kebanyakan. Jadi kalau beli untuk Rayyaan, sisanya dibungkus lanjut makan di rumah hehe. Seporsi bubur ayam Rp 8.000 (Eyangnya nih yang pernah nyoba). Sate Padang 10 tusuk plus ketupat harganya Rp 15.000. Kalau mau beli tanpa ketupat, biasanya harga tetap tapi satenya jadi 12 tusuk. Makanan lain yang pernah saya coba adalah pempek tapi saya lupa harganya hi hi.


Setiap pagi di tempat ini banyak yang mampir untuk sarapan. Misalnya para karyawan yang mampir sebelum ngantor. Ada juga anak sekolah yang diantar orang tuanya (sebelum sekolah sarapan di tempat ini dulu he he). Atau yang iseng ingin sesekali sarapan di luar seperti saya hi hi. Hari Minggu dipastikan tempat ini jauh lebih ramai. Soalnya tempat ini dekat dengan lokasi 'car free day' di Bandar Lampung.

Baca: Sarapan Pagi di Lapangan Enggal, Bandar Lampung.

Tepat di sebelahnya juga ada gelanggang olahraga dan lapangan beraspal yang jadi lokasi olahraga Minggu pagi, biasa disebut GOR dan lapangan Saburai. Hal ini kadang jadi guyonan dengan teman, habis lari 10 putaran di Saburai, pulangnya tergoda sarapan di lapangan Enggal hi hi hi. Saat Senin kemarin saya ke lapangan ini, sedang ada persiapan acara lomba olahraga tradisional dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung. Sudah tentu banyak perwakilan dari seluruh kecamatan banyak yang sarapan dulu di pinggir lapangan sebelum acara dimulai he he.



5 comments:

  1. Wahh.. belum pernah ke Lampung :( Tapi harganya relatif mahal loh kalo sampe 15ribu hanya untuk sate. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena faktor pakai daging sapi ya dan dagingnya bukan yang alot, jadi ada rupa ada harga juga he he. Di sini untuk 10 tusuk sate Padang + ketupat (& free air mineral) harga segitu standar sih.

      Delete
  2. Kalo sarapan banyak pilihannya gini, jadi makan banyak ni, hihihi. Semua mau soale. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, gampang kalau mau nambah menu lain :D

      Delete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29