Es Kepal Milo dari Es Kepo, Rasa Milonya Benar-benar Asli Lhooo


Assalamualaikum. Nggak kerasa ya, kita sudah sampai penghujung bulan Ramadhan. Mudah-mudahan ibadah kita lancar terus sampai di penghujung bulan suci ini dan bisa bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin. 

Selamat 20 harian berpuasa, menu berbuka apa nih yang paling favorit? Biasanya pada nyari yang manis-manis dan seger-seger. Contohnya Es Kepal Milo yang booming sejak sebelum bulan puasa ini. Belum nyobain? Saya udah dong. Di Bandar Lampung penjual Es Kepal Milo bermunculan, tapi saya nggak mau sembarangan nyobain. Maunya yang pakai Milo aseli biar nggak zonk di lidah. 


Lho memang ada yang pakai Milo KW? Ya mungkin aja sih. Soalnya ada yang cerita pengalaman makan Es Kepal Milo di tempat A, B, C, D eh kok rasanya nggak kayak Milo asli. Rasanya kayak dikasi cokelat bubuk biasa jadi ya gitu deeeh, jadi kuciwa. Karena itu saya cuma nyobain Es Kepal Milo di Es Kepo aja.

Pertama nyobain Es Kepo, Es Kepal Milo Lampung ini saat sebelum bulan Ramadhan. Panas-panas pulang dari perpisahan sekolahnya si Kakak, meluncur ke Es Kepo di Rajabasa. Sampai di sana saya memilih Es Kepal Milo yang full topping sementara si Papa pilih yang 4 topping.


Buat yang belum tau Es Kepal Milo itu apaan (ih kemana ajaaa?), kurang lebih begini nih deskripsnya. Jadi es serut diletakkan dalam mangkuk plastik, ditekan-tekan pakai centong biar lebih padat. Ukuran esnya kira-kira ya sekepalan tangan. Trus disiram saus cokelat Milo. Sausnya kental ya, terbuat dari Milo bubuk dan bahan-bahan lain. Lalu diberi taburan Milo bubuk lagi, trus ditambah topping sesuai selera misalnya meises cokelat, choco ball, sereal cokelat, dan keju parut. Selain itu ada juga topping kacang dan oreo. Nggak lupa ditambahkan susu kental manis juga di atasnya. Rasa Milonya marem, Milo aseli bukan abal-abal. 



Makan semangkuk Es Kepo dengan full topping ini juga bikin kenyang hi hi. Soalnya banyak banget dan harganya Rp 13.000 ajah untuk yang full topping! Kita juga nggak perlu khawatir soal bahan-bahannya termasuk es yang dipakai. Kalau jajan di luaran kan suka takut esnya dibuat pakai air mentah tuh. Kalau di Es Kepo, esnya dibuat pakai air matang ya saudara-saudara. Sst... Sebenarnya pas makan Es Kepo ini saya masih agak batuk hi hi, tapi nggak bikin batuk saya jadi menjadi tuh. Coba kalau esnya mentah, wah bisa-bisa langsung terkapar deh malamnya.


Es Kepo ini laris manis lho. Saat saya ke sini banyak juga yang beli untuk dibawa pulang. Kalau nggak bisa datang langsung, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi Grab Food (cari Es Kepal Milo Kepo Rajabasa). Dan ini dia nih daftar harga varian Es Kepal Milo di Es Kepo:

Es Kepo 2 Topping Rp 7.000,- (by Grab Food Rp 10.000,-)
Es Kepo 4 Topping Rp 10.000,- (by Grab Food Rp 12.000,-)
Es Kepo Full Topping Rp 13.000,- (by Grab Food Rp 15.000,-)

Pilihan topping: meises cokelat, choco ball, sereal cokelat, keju parut, kacang, oreo.

Buat yang kepo sama Es Kepo, bisa intip IGnya di @eskepo_eskepalmilolampung (Ririn Widyardianti), WA 0852 7972 7045, atau datang langsung ke boothnya di Jalan H Komaruddin, Gang Chitra No 1, Rajabasa Raya. Oh iya, menjelang Idul Fitri ini Es Kepo memang libur, tapi insyaa Allah akan buka lagi H+10 setelah Lebaran. 

2 comments on "Es Kepal Milo dari Es Kepo, Rasa Milonya Benar-benar Asli Lhooo"
  1. mending makan es kepo, seger.. daripada kepo in mantan.. ya kaan.. hihihi

    ReplyDelete
  2. Aduhh pas banget lagi panas di luar, minum es kepal bikin seger kali ya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9