Showing posts with label Clumsylicious Kitchen. Show all posts
Showing posts with label Clumsylicious Kitchen. Show all posts

Tips Membuat Bakso Ayam Kenyal

Tips Membuat Bakso Ayam Kenyal

Sudah beberapa kali saya membuat bakso sendiri tapi selalu penasaran ingin membuat bakso yang lebih kenyal seperti yang dijual di tempat-tempat makan. Beberapa teman yang pecinta bakso sekarang sering was-was kalau jajan bakso di luaran, khawatir adonan baksonya ditambahkan bahan pengenyal dan pengawet yang berbahaya. Bukan berarti semua pedagang bakso pasti nakal lho ya. Insyaa Allah banyak juga yang amanah dan punya tips dan trik tersendiri supaya baksonya kenyal tapi aman dikonsumi. Tapi nggak ada salahnya kita juga belajar membuat bakso yang kenyal tanpa bahan tambahan berbahaya.

Resep Sambal Bajak

Resep Sambal Bajak.

Sebagai pelengkap dari postingan Resep Ayam Bakar Taliwang ada Resep Sambal Bajak nih. Niat saya memang belajar membuat macam-macam sambal dan saya mulai dengan sambal yang satu ini dan ternyata memang maknyus buat cocolan ayam bakar. 

Resep Ayam Bakar Taliwang

Resep Ayam Bakar Taliwang

Sabtu kemarin si Papa pulang, yay! Mau buat ayam bakar ah. Pas banget baru dapet Resep Ayam Bakar Taliwang dari teman saya Mbak Ria. Ngiler abis ngeliat foto ayam bakarnya. Dari fotonya keliatan pedes pedes sedap gitu. Cobain yuk!

Bakso Ayam Wortel

Bagi penyuka bakso kalau mau jajan bakso tapi suka khawatir dengan keamanan bakso yang dijual di luaran sana memang lebih baik membuat sendiri. Sesekali saya masih suka jajan bakso sih tapi kalau punya stok bakso buatan sendiri di rumah itu enak. Kapan aja mau makan bakso tinggal ambil stok di kulkas, rebus, dan nggak lama kemudian bisa langsung hap. Untuk anak juga oke apalagi ada campuran sayurannya.

Kue Mochi Isi Kacang Hijau

Kue Mochi Isi Kacang Hijau.

Sudah lama deh nggak buat mochi (halah padahal juga baru sekali mbuatnya he he). Iya dulu saya pernah membuat Mochi Isi Kacang Merah. Akhir bulan lalu tiba-tiba kepengen mochi lagi. Memang sih beli juga bisa. Tapi sementara ini saya belum menemukan mochi yang murah meriah hi hi. Terakhir saya membeli mochi di sebuah supermarket harganya Rp 5.000 sebuah, ntah berapa harganya sekarang. Kalau membuat sendiri ya memang jadi lebih murah dan lebih puas juga memakannya.

My Second Onde-Onde

My Second Onde-Onde.

Mau berbagi cerita kesuksesan membuat onde-onde ah he he. Dulu pas kecil saya ogah kalau ditawari onde-onde. Soalnya wijennya bikin geli, kletus-kletus kalau digigit. Padahal kan enak ya? Sayang saya telat nyadarnya, baru pas udah gedean aja mau makan onde-onde he he. Biasanya kalau mau makan onde-onde ya beli. Di grup masak sebenarnya sudah pernah beberapa kali ada yang posting cara membuat onde-onde tapi saya masih ogah-ogahan mau nyobain.

Masak Praktis dan Cepat dengan Bumbu Inti

Masak Praktis dan Cepat dengan Bumbu Inti

Awal bulan ini saya belanja banyak sekali bawang putih dan bawang merah. Untuk apa? Untuk keperluan memasak semalam sebulan. Tapi saya tidak mau kalau tiap mau masak harus mengupas bawang dulu, belum lagi mencuci, mengiris, dan menghaluskanya (secara manual). Semua itu lumayan memakan waktu lho. Apalagi saat sedang, buru-buru misalnya di pagi hari. Jadi bawang merah, bawang putih dan ditambah beberapa bahan lainnya itu saya ubah menjadi 3 bumbu dasar alias bumbu inti yang paling sering saya pakai: bumbu putih, bumbu merah, dan bumbu kuning.

Resep Tom Yam Seafood

Resep Tom Yam Seafood.

Karena pernah makan Mie Tom Yam Seafood sekuali berdua bareng suami saya jadi iseng pengen nyoba buat Tom Yam Seafood sendiri. Hah? Sekuali?! Iya, kapan-kapan deh saya tulis soal mie kuali yang saya cicipin, pokoknya penasaran pengen masak Tom Yam Seafood sendiri.