Wednesday, April 27, 2016

My Ichthyophobia: Fobia Ikan

My Ichthyophobia.
Karena hari Kamis lalu ada yang ngasi saya ikan mas, jadi mau nulis soal fobia yang sudah cukup lama saya miliki. Bisa nebak nggak? Iya saya fobia sama ikan. Bahasa kerennya adalah Ichthyophobia, duh susah amat nyebutinnya. Kalau googling tentang 'fobia ikan' ini biasanya yang nongol adalah artikel seputar jenis fobia teraneh he he. Memang fobia sama ikan aneh ya? Hi hi...

Friday, April 22, 2016

Cara Membuat Animasi Bergerak dengan Photoscape

Cara Membuat Animasi Bergerak dengan Photoscape.

TGIF! Seneng ya hari ini sudah hari Jumat. Hari ini saya mau ngajakin ngotak-ngatik aplikasi Photoscape lagi nih. Kali ini untuk membuat animasi bergerak sederhana yang bisa bermanfaat bagi blogger yang hobi ikut lomba blog. Di Photoscape ternyata ada menu yang mudah sekali diaplikasikan untuk membuat gambar animasi atau animated GIF.

Tuesday, April 19, 2016

Nabung Uang Dua Puluh Ribuan

Nabung Uang Dua Puluh Ribuan.

Menabung itu wajib hukumnya bagi saya dan suami. Iyalah, punya tabungan kan banyak manfaatnya. Misalnya biar belajar hidup lebih hemat dan supaya punya dana di waktu-waktu tertentu seperti kalau ada anggota keluarga yang sakit dan saat butuh biaya melahirkan. Biasanya memang kami punya target tertentu berapa jumlah yang harus ditabung tiap bulannya. Besar atau kecil bisa relatif bagi tiap orang ya. Tapi yang penting ada yang di tabung.

Monday, April 18, 2016

Tasty Korean Food di Warung Oppa, PKOR Way Halim

Tasty Korean Food di Warung Oppa, PKOR Way Halim.

Selamat hari Senin! Agak telat ya ngucapinnya, soalnya ini sudah menjelang malam he he. Tapi biar lebih semangat menghadapi hari-hari di Minggu ini saya mau bagi-bagi referensi tempat makan siang bersama teman kantor. Sebelumnya saya sudah menulis tentang Warung Oppa yang menjual masakan Korea dan Indonesia (baca Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim). Hari ini saya ingin mengulas lebih banyak tentang Warung Oppa khususnya menu-menu khas Korea lain yang ditawarkan. 

Sunday, April 17, 2016

Menambahkan Judul Postingan pada Gambar dengan Photoscape

Menambahkan Judul Postingan pada Gambar dengan Photoscape.

Bulan Oktober 2015 lalu saya pernah membuat tutorial tentang Menambahkan Judul Postingan pada Gambar dengan PicsArt. Sekarang saya ingin berbagi cara Menambahkan Judul Postingan pada Gambar dengan Photoscape. Kalau PicsArt kan kita gunakan di smartphone, kalau Photoscape kita harus menggunakan PC. Software ini bisa diunduh gratis kok. Saya sudah cukup lama menggunakan Photoscape, tepatnya saat mulai mengajar dulu. Sangat bermanfaat untuk mengedit gambar. Sekarang kembali ke tutorialnya yuk.

Saturday, April 16, 2016

Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim

Makan Makanan Khas Korea di Warung Oppa, PKOR Way Halim.

Akhir pekan ada rencana makan di luar nggak nih? Duh ngomongin makanan terus deh dari kemarin he he. Kalau nggak ngebahas resep ya ngebahas tempat makan. Tapi beneran nih, buat teman-teman yang berdomisili di Bandar Lampung dan sekitarnya saya mau share tentang tempat makan yang wajib dimampirin terutama buat penggemar drama Korea, musik Korea, pokoknya yang serba Korea deh.

Friday, April 15, 2016

Resep Crispy Onion Rings Gurih yang Bikin Nagih

Resep Crispy Onion Rings Gurih yang Bikin Nagih.

Butuh camilan untuk kumpul keluarga saat akhir pekan? Yuk bikin Crispy Onion Rings. Dijamin acara ngumpul-ngumpul jadi tambah asyik. Sejarah asal muasal onion rings tidak diketahui secara pasti. Namun pada tahun 1933 ada resep onion rings di mana bawang bombaynya dicelupkan ke dalam susu lalu dibalur dengan tepung yang terbit di The New York Time Magazine. Jadi resep Crispy Onion Rings yang akan saya bagikan di sini adalah resep yang menggunakan susu sebagai salah satu bahannya.

Monday, April 11, 2016

Resep Sambal Dadak

Resep Sambal Dadak.

Pas main-main ke Lembang saya pernah nyicipin makan ayam goreng ditemani sambal dadak, enaaaaak. Jadi pas nemu resep sambal dadak jadi pengen nyobain deh. Cuma yang saya temukan di buku, sambal dadaknya pakai rawit. Nggak tanggung-tanggung, rawitnya 20 biji! Menggoda banget tapi... Takut nggak kuat nahan pedasnya. Akhirnya saya pakai cabe merah aja deh.

Sunday, April 10, 2016

Resep Roti Sayur Ikan

Roti Sayur Ikan.

Lagi pengen ngotak-ngatik roti tawar, diapain yah biar nggak cuma dipanggang trus dikasi meises aja. Pengen yang ada sayur-sayurnya gitu tapi bukan dibuat sandwich yang pakai selada, dan kawan-kawannnya. Akhirnya jadi bikin Roti Sayur Ikan, lumayan banget buat ngganjal perut di pagi hari. 

Saturday, April 9, 2016

Memadupadankan Baju dengan Baju Rompi

Memadupadankan Baju dengan Baju Rompi.

Anda para hijabers bingung dengan model baju apa yang akan anda gunakan untuk pergi ke acara-acara resmi ataupun  pergi ke kampus, terkadang agar terlihat lebih menarik, Anda membeli baju baru sekaligus dengan hijup  yang akan digunakan. Untuk kerudungnya Anda bisa menggunakan warna kerudung yang sesuai dengan warna baju tersebut. Hal tersebut agar Anda bisa tampil lebih menarik.

Friday, April 8, 2016

Resep Homemade Burger Patty

Resep Homemade Patty Burger.

Punya stok daging sapi giling di kulkas yang masih nganggur. Niat awalnya mau dibuat bakso tapi kok hayati males mau ngeblender lagi dagingnya hi hi. Sebenarnya sih karena pas ada waktu senggang kok pas sekitar jam 5 sore, jadi pengen buat sesuatu yang lebih cepat waktu pengerjaannya. Akhirnya diputuskan daging sapi giling ini akan disulap jadi burger patty alias daging buat isian burger.

Tuesday, April 5, 2016

Menikmati Sajian Ayam di D'Liwet Resto

Menikmati Sajian Ayam di D'Liwet Resto.

Sudah lama nih nggak nulis tentang tempat makan di Bandar Lampung. Beberapa waktu lalu saya dan suami plus Rayyaan juga pastinya nyobain tempat makan yang masih terbilang baru namanya D'Liwet Resto. Lokasinya nggak terlalu jauh dari daerah rumah kami yaitu di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. Tepatnya di pinggir Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Bandar Lampung.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Ala Bie Bie Souvenir & Gifts

Tips Memilih Souvenir Pernikahan ala Bie Bie Souvenir & Gifts.

Apabila Anda dan pasangan sudah membuat perencanaan yang matang untuk sebuah pernikahan, maka satu hal tidak boleh terlewatkan sebagai pelengkap rangkaian pernikahan adalah souvenir. Dalam pesta atau resepsi pernikahan, souvenir adalah bentuk tanda terima kasih kepada setiap tamu undangan yang hadir dan ikut memeriahkan acara. Berikut ini adalah link dimana Anda bisa mencari ide untuk souvenir pernikahan yang diinginkan, http://www.bridestory.com/indonesia/medan/wedding-gifts.