Showing posts with label Tips & Tutorial. Show all posts
Showing posts with label Tips & Tutorial. Show all posts

Cara Membuat Animasi Ucapan Selamat Idul Fitri


Alhamdulillah setelah satu bulan lamanya berpuasa, kita sampai di penghujung Ramadan. Ada rasa haru karena harus berpisah dengan bulan suci ini namun aja juga rasa sukacita menyambut Idul Fitri. 

Ngomong-ngomong, sudah menyiapkan kartu ucapan Selamat Idul Fitri? Sebelumnya saya sudah menulis tentang 7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran.

7 Font yang Cocok untuk Membuat Kartu Lebaran

7 Font yang Cocok untuk
Membuat Kartu Lebaran

Sepuluh hari lebih sudah kita menjalani ibadah di bulan sici Ramadan. Campur aduk ya rasanya. Di satu sisi bahagia kalau makin mendekati Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Di sisi lain sedih karena Ramadan akan berakhir. 

Membuat Konten Video Instagram Menggunakan Canva, Memang Bisa?

Membuat Konten Video Instagram
Menggunakan Canva

Ada nggak yang isi Instagramnya rata-rata foto semua dan jarang banget ada videonya? Itu IG saya banget sih. Tapi sekali-kali mau juga bikin IG jadi lebih bervariasi, unggah video ah.

Tips Memilih Headphone Berkualitas



Kenyamanan memang diperlukan dalam setiap aspek termasuk untuk telinga. Sehingga tak heran jika terkadang tidak sedikit orang yang bingung memilih headphone. 

Saat ingin membeli headphone pertama kali pasti banyak yang bertanya mengenai ciri-ciri headset yang bagus itu seperti apa pada orang yang jual headphone. Padahal jawabannya sederhana yakni headphone yang nyaman saat digunakan di telinga.

Warna-warna Pilihan untuk Mendekor Hunian di Tahun Ini




Mendekorasi ruangan merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan banyak masyarakat di dunia saat awal bergantinya tahun. Tidak hanya datang dari rasa bosan pemukim terhadap ruangan di hunian tempat ia tinggal, mengganti dekorasi juga berkaitan untuk menunjang tujuan-tujuan resolusi tahun baru yang dibuat oleh sang pemukim.

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Tutorial Membuat Konten Instagram Menggunakan Canva

Sesuai dengan namanya, smartphone makin lama makin pintar dan aplikasinya makin beragam. Dulu andalan saya kalau mau otak-atik gambar tuh pakai Photoshop atau Photoscape. Otomatis ya harus buka laptop. Tapi sekarang saya lebih sering memanfaatkan berbagai aplikasi di smartphone untuk mengedit gambar termasuk membuat konten Instagram baik untuk akun pribadi maupun komunitas.

Baru! Syarat dan Biaya Perpanjangan SIM di Bandar Lampung


Nggak kerasa bulan Februari 2019 sudah mendekati akhirnya. Artinya saya sudah harus siap-siap memperpanjang masak berlaku Surat Izin Mengemudi alias SIM saya. Sejak awal bulan ayah saya sudah bolak-balik mengingatkan “Awas lho jangan sampai keburu hangus. Kalau bikin baru dari awal nanti repot dan lebih mahal.” Hi hi hi. Iya deeeeh.

Cara Berbelanja Online di Alfacart.com


Buat sebagian besar orang Indonesia, makanan akan jadi lebih nikmat kalau dimakan dengan sambal. Hal ini juga berlaku untuk saya. Makan makanan berat seperti nasi, lauk, dan sayur kalau nggak ada rasa pedas atau nggak ada sambalnya rasanya kok agak hampa ha ha. Tapi saya juga menetapkan batasan dalam mengonsumsi sambal. Tidak terlalu pedas dan banyak. Sambal yang terlalu pedas membuat saya jadi tidak bisa menikmati cita rasa makanan utamanya. Selain itu bisa-bisa jadi sakit perut kalau terlalu sering makan yang pedas-pedas.