Showing posts with label Kesehatan. Show all posts
Showing posts with label Kesehatan. Show all posts

Pengalaman Sunat dengan Metode Smartklamp dan Biaya Sunat di Bandar Lampung


Habis libur Idul Fitri, terbitlah libur sekolah. Waktu liburnya Rayyaan jadi super panjang deh. Apalagi di sekolahnya nggak ada jadwal yang setelah Idul Fitri, masuk sekolah dulu, bagi raport trus libur lagi.

Jadi hampir 1,5 bulan full liburnya. Momen libur panjang seperti banyak dimanfaatkan bagi orang tua untuk mengkhitan atau menyunat anak laki-lakinya. Kalau mengamati sekeliling saya biasanya sih anak-anak disunat saat sudah SD, misalnya kelas 3 atau kelas 4.

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa

8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Kenapa sih aroma mulut kita jadi berbeda saat berpuasa? Ternyata saat berpuasa tubuh jadi bisa memanfaatkan lemak sebagai sumber energi utama. Ini karena cadangan glikogen pada otot serta hati yang sebelumnya menjadi energi, sudah habis terpakai.

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

Sikat Gigi Saat Puasa, Boleh Nggak?

"Kok diem aja sih?"
"Tadi abis sahur lupa sikat gigi." (sambil tutup mulut)
"Ya sikat gigi aja sekarang."
"Nggak mau ah, sikat gigi kan bikin batal puasa."

Eh apa iya begitu ya? Gimana kalau kasusnya lupa sikat gigi abis sahur trus berasa nggak nyaman karena sisa makanan? Apalagi klo aroma mulut jadi 'aduhai'? Sikat gigi saat puasa bikin batal nggak sih?

Nekat Mau Nyobain Narkoba? Baca Dulu Nih Dampak Negatifnya!

Nekat Mau Nyobain Narkoba?
Baca Dulu Nih Dampak Negatifnya!

Minggu lalu marak berita seputar artis ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Ada aktor yang juga anak penyanyi rock senior. Ada selebritis yang banyak diberitakan karena kekayaannya dan kegemarannya melakukan ritual kejawen, dan ada juga anak seorang penyanyi dangdut senior yang ditangkap bersama kakak dan iparnya. Gimana ya perasaan keluarganya?

Tahun 2017 dan Penyakit Kanker


Kalau diminta menyebutkan penyakit berat yang bisa mengancam nyawa, apa yang terlintas di benak? Yang pertama saya pikirkan adalah kanker. Membahas penyakit ini sebetulnya berat banget buat saya. 

Cara Menjaga Kesehatan Keluarga yang Punya Segudang Aktivitas

Cara Menjaga Kesehatan Keluarga yang Punya Segudang Aktivitas

Tahun ini terasa banget deh keluarga kami bertambah kesibukannya. Memang sibuk apa sih?  Yaaa sidari pagi sampai sore.  Papa sibuk kerja dari Senin sampai Jumat, kadang harus dinas luar, jadi nggak pulang ke rumah. Sabtu dan Minggu kuliah dari pagi sampai sore juga, biar tambah pinter hi hi.

Anaknya juga nggak kalah sibuk lhoooo! Lima bulan terakhir Rayyaan resmi jadi anak TK A. Kalau Sabtu ada eskul mewarnai dan Rayyaan bilang tahun depan mau ikut eskul taekwondo juga. Di rumah juga aktif banget, nggak ada hari tanpa berlari, melompat, memanjat, dan lain-lain. Kalau Mama sibuk apa?

40 Cara Meredakan Marah

Gambar: Pixabay.com

Sejak Senin 30 Oktober lalu saya mulai kuliah lagi. Kuliah apaan? S2? Bukaaaan! S3? Duh apalagi ini. Ya jelas bukan he he. Setelah ketinggalan batch sebelumnya, alhamdulillah saya bisa mendaftar ke kelas Bunda Sayang yang diadakan komunitas IIP (Institut Ibu Profesional). Mau tau nggak berapa lama kuliah di kelas online ini? Seminggu? Sebulan? Tetooooot! Waktu kuliahnya setahun, Moms!!! Mesti banyak stok semangat nih. Tapi melihat materi kuliahnya insyaa Allah memang diperlukan dan bermanfaat banget untuk para ibu. Dan materi pertama kelas Bunda Sayang adalah Komunikasi Produktif.

Cara Mencegah dan Mengatasi Diare pada Bayi dan Balita

Cara Mencegah dan Mengatasi Diare
pada Bayi dan Balita
Pic: Pixabay

Melihat anak sakit gimana perasaannya, Moms? Pastilah sedih dan cemas banget karena si kecil yang biasanya happy dan ceria jadi lesu dan nggak bersemangat karena sakit. Itu yang saya rasakan saat Rayyaan dan Razqa diare. Rayyaan terserang diare saat umurnya 13 bulan. Saat itu kami sedang merantau di Manado jauh dari sanak keluarga. Masih segar dalam ingatan karena paniknya saya dan suami sampai membawa Rayyaan ke dokter anak dua kali dalam seminggu. Razqa juga penah terserang diare saat berusia 3 bulan. Kami cenderung lebih tenang namun tetap waspada dan memeriksakan Razqa ke dokter spesialis anak untuk berkonsultasi dan penanganan lebih lanjut.