Showing posts with label Lomba Blog. Show all posts
Showing posts with label Lomba Blog. Show all posts

Laptop ASUS X555, Idaman Ibu Milenial untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas


Sering kita mendengar tentang generasi milenial, tapi apa sih artinya? Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir antara tahun 1980an sampai 2000an dan aktif menggunakan teknologi komunikasi di kesehariannya. Saya termasuk generasi ini bukan ya? Lahir tahun 1980an? Checked! Banyak menggunakan teknologi komunikasi di kehidupan sehari-hari? Checked! Anak milenial? No! Panggil saya ibu milenial he he. 

My 2018 Resolution: 11 Resolusi untuk Perubahan yang Lebih Baik


Desember 2017 sudah separuh jalan, insyaa Allah kita akan segera bertemu dengan tahun 2018. Menjelang tahun baru biasanya orang ramai-ramai membuat resolusi untuk tahun berikutnya. Banyak juga sih candaan seputar hal ini. Ada yang bilang ngapain sih repot-repot membuat resolusi tahun baru karena toh biasanya nggak bakal tercapai he he. Tapi why not? Berusaha memperbaiki diri kan bagus. Saya pribadi akan merasa rugi kalau dari tahun ke tahun nggak berubah ke arah yang lebih positif. Lebih rugi lagi kalau berubahnya justru mundur ke arah yang negatif. Nadzubillah ya. Jadi sebelum tahun 2018 tiba, saya sudah membuat daftar My 2018 Resolutions:

Cara Mencegah dan Mengatasi Diare pada Bayi dan Balita

Cara Mencegah dan Mengatasi Diare
pada Bayi dan Balita
Pic: Pixabay

Melihat anak sakit gimana perasaannya, Moms? Pastilah sedih dan cemas banget karena si kecil yang biasanya happy dan ceria jadi lesu dan nggak bersemangat karena sakit. Itu yang saya rasakan saat Rayyaan dan Razqa diare. Rayyaan terserang diare saat umurnya 13 bulan. Saat itu kami sedang merantau di Manado jauh dari sanak keluarga. Masih segar dalam ingatan karena paniknya saya dan suami sampai membawa Rayyaan ke dokter anak dua kali dalam seminggu. Razqa juga penah terserang diare saat berusia 3 bulan. Kami cenderung lebih tenang namun tetap waspada dan memeriksakan Razqa ke dokter spesialis anak untuk berkonsultasi dan penanganan lebih lanjut.

So Good Chicken Nugget Bibimbap ala Mama Rayyaan Razqa


Menonton drama Korea itu seringkali kita harus siap-siap mendadak lapar. Pasalnya sering ada adegan di mana para karakter dramanya asyik menyantap berbagai jenis masakan khas Korea termasuk bibimbap.

Aman dan Mudah Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

Aman dan Mudah Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran
Pic: Pixabay.com

"Obat anyang-anyangan apa ya Nggak enak banget nih, baru kali ini ngerasain anyang-anyangan kayak gini. Capek bolak-balik ke kamar mandi terus!"

Cegah Gigitan Nyamuk dengan Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi

Cegah Gigitan Nyamuk dengan Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi
"Kelambunya sudah ditutup belum?" 

Setiap malam nggak bosan-bosannya Eyang dan Akungnya duo R mengecek apakah cucu-cucunya aman dari gigitan nyamuk. Jumlah nyamuk yang mampir ke rumah sih nggak banyak-banyak banget. Tapi tetaplah ya biar cuma seekor dua ekor, baru nempel sebentar di kulit sudah bikin gatal. 

Tebak siapa yang paling jadi favorit para nyamuk? Baby Razqa! Arrrrgh!!!

Nyamuk baru nempel sebentar aja kulitnya sudah langsung merah. Makanya kalau tidur wajib deh pakai kelambu baik siang maupun malam. Kalau malam kami memasang kelambu gantung ukuran besar. Kalau siang Razqa tidur dengan kelambu tenda ukuran kecil.

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com & Cara Mengubah Domain Blogspot Menjadi .net/.com

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com& Cara Mengubah Domain Blogspot Menjadi .net/.com
Credit pic: Pixabay

Alhamdulillah sejak memutuskan untuk lebih konsisten ngeblog kurang lebih 1,5 tahun lalu kini saya sudah memiliki 4 blog dengan tema yang berbeda. Kok bisa sih sampai punya 4 blog? Pada dasarnya saya ngeblog karena hobi. Saya kenal ngeblog sejak kuliah namun sayangnya tidak konsisten. Salut deh melihat ketekunan dan kekonsistenan teman-teman blogger dalam merawat blognya selama bertahun-tahun. 

Makin Positif dan Produktif di Usia Cantik

"Assalamualaikum Ms. Heni, aku sedang di Bandar Lampung nih. Kita ketemuan, yuk." 

Begitulah kurang lebih isi pesan Whatsapp yang saya terima 3 bulan lalu dari Ibu Verawati Latifa Amir yang biasa dipanggil Ms. Vera oleh saya dan teman-teman. Beliau adalah guru saya dan teman-teman saat dulu mengikuti sebuah program untuk pengajar Bahasa Inggris. Kini Ms. Vera sudah pindah ke Tangerang. Jadi saat ada ajakan untuk bertemu dan alhamdulillah waktunya memungkinkan, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk kopdar dengan beliau. Apa sih alasannya? Karena ingin tertular aura positif dan produktifnya.