Showing posts with label Jalan-Jalan. Show all posts
Showing posts with label Jalan-Jalan. Show all posts

Liburan Singkat ke Krui, Pesisir Barat, Lampung

Liburan Singkat ke Krui, Pesisir Barat, Lampung

Kapan ya terakhir kali liburan keluarga? Wow sudah lama banget, tepatnya akhir 2015 waktu Rayyaan belum punya adik. Razqa nih yang belum pernah diajak liburan. Ciyan deh kamu, Dek he he. Mumpung masih ada beberapa hari libur Idul Fitri, sebelum Papa ngantor lagi yuk jalan-jalan dulu, liburan singkat ke Krui, Pesisir Barat, Lampung.

Jepret Asyik di Puncak Mas Lampung


Udah lama banget ya nggak ngajak anak-anak piknik ke manaaaa gitu. Seingat saya terakhir jalan-jalan itu pas ke Djunjungans deh. Wah udah lama banget ya, akhir tahun lalu. Padahal makin banyak tempat wisata di Bandar Lampung. Atau ada sesuatu yang baru dari tempat wisata yang sudah pernah dikunjungi, cuma kaminya aja nggak sempet piknik hi hi.

7 Hal yang Bisa Kita Lakukan Bersama Keluarga dan Sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung

7 Hal yang Bisa Kita Lakukan Bersama Keluarga dan Sahabat di d'Junjungans, Negeri Sakti, Lampung

Siapa yang kemarin liburan akhir tahun nggak kemana-mana? Ih perasaan nanyain itu terus deh, ha ha. Meskipun keluarga kecil bahagia ini (aamiin) nggak pergi kemana-mana (keluar provinsi, pulau, luar negeri, apalagi luar planet), bukan berarti liburan akhir tahunnya garing lhooo. 

Selain keliling nyari baskom buat ngisi dapur imut (yay akhirnya punya dapur sendiri!), tetep dong halan-halan juga. Biar cuma keliling kota Bandar Lampung dan sekitarnya, tapi dengan pedenya saya bisa bilang banyak lho tempat kece di kota ini dan sekelilingnya yang bisa dikunjungi, yessss!!!

Daan salah satu tempat yang kami datangi akhir tahun kemarin adalah d'Junjungans yang ada di Negeri Sakti, Pesawaran, Lampung. Ada yang pernah dengar tentang tempat ini? Atau malah pernah main-main ke sini? 

7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Studio Mini Lampung, Ada yang Bikin Kita Berasa di London!

7 Spot Kece dan Instagramable di Trans Studio Mini Lampung, Ada yang Bikin Kita Berasa di London!

Liburan akhir tahun kemana aja nih man-teman? Saya sekeluarga sih cuma tamasya keliling-liling kota aja hahaha. Sebelumnya punya rencana ke Semarang bareng keluarga besar. Tapi apa daya si Papa belum bisa cuti di bawah tanggal 27 Desember. 

Akhirnya jadilah liburan akhir tahun diisi dengan keliling kota sambil nyari printilan buat rumah yang sudah setahun belum ditempati. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Transmart Lampung yang baru dibuka 22 Desember lalu. Pas banget sama ultah pertamanya Razqa. Memang Mamanya sengaja minta Transmart buka tanggal segitu biar barengan haha #CumaGuyon 

Tips Membeli Oleh-oleh Saat Traveling

Gambar: www.pixabay.com

Meskipun bukan sebuah kewajiban, membeli oleh-oleh khas suatu daerah saat traveling adalah hal yang baik untuk dilakukan. Dengan membawa oleh-oleh untuk orang-orang di rumah atau teman-teman di luar rumah, kamu telah berhasil membagikan pengalaman menarik selama traveling dengan cara yang menyenangkan bagi si penerima. Tanpa membawa oleh-oleh, momen liburan pun akan terasa kurang lengkap.

Tapi, jangan sembarang dalam membeli oleh-oleh karena hal itu kurang baik dilakukan dan terkadang bisa berdampak buruk bagi kita atau orang-orang yang menerima oleh-oleh tersebut. Maka dari itu, sambil membaca cara reservasi hotel menarik di dekat tempat wisata yang dituju, baca juga tips membeli oleh-oleh berikut ini:

Merencanakan Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta

Merencanakan Liburan Akhir Tahun ke Yogyakarta
Gambar: Pixabay

Tak terasa tahun 2017 sudah sampai di bulan Oktober. Bisa dibilang akhir tahun sudah hampir di depan mata. Rasanya pengen deh liburan bareng keluarga. Liburan terakhir kami tuh sudah lama banget, yaitu di akhir tahun 2015. Waktu itu Rayyaan masih 3 tahun dan belum punya adik. Tahun 2016 kami nggak kemana-mana karena sedang menunggu kelahiran si baby Razqa. Nah akhir tahun ini insyaa Allah pas banget Razqa akan berusia 1 tahun, tepatnya tanggal 22 Desember 2017. Bakalan asyik banget kalau bisa liburan keluarga berempat. Tapi ke mana ya?

Berwisata ke Tana Toraja, Jangan Lewatkan Destinasi Berikut Ini

Dari berbagai tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan, Tana Toraja adalah kawasan yang nggak boleh dilewatkan. Tempat ini punya banyak lokasi indah dan juga budaya yang masih dijaga sampai sekarang.

Sudah punya rencana ke Toraja tapi belum tahu mau main ke mana? Coba cek beberapa destinasi berikut ini yang sayang untuk dilewatkan.

Membidik Wisata Kota Bandung

Membidik Wisata Kota Bandung

Bandung bukan kota yang asing, bukan? Apalagi semenjak ada Trans Studio, Bandung makin ramai ya! Maklum, sasaran wisawatan kawasan rekreasi terpadu ini bukan hanya wisatawan dalam negeri seperti saya dan keluarga he he. Semua wahana dan fasilitasnya ternyata sudah berkelas internasional. Hampir tidak ada bedanya dengan Pulau Genting. Jadi kita tidak harus jauh-jauh datang pelesiran ke Singapura.